Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Tayang 1 Desember, Film Qorin Angkat Sisi Gelap Manusia

Film Qorin hadirkan cerita horor yang mencekam dan berbeda dari sebelumnya

29 November 2022

Tayang 1 Desember, Film Qorin Angkat Sisi Gelap Manusia
Instagram.com/idnpictures

Film horor Qorin sebentar lagi akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia. Qorin dijadwalkan tayang pada 1 Desember 2022 dan kehadirannya sangat dinantikan oleh pencinta film horor.

Film garapan Ginanti Rona dan Laila Nurazizah itu menjadi film ketiga yang dirilis oleh IDN Pictures tahun 2022, setelah Srimulat: Hil ysng Mustahal dan Inang

Kehadiran jin Qorin membuat suasana sangat mencekam dan membahayakan para siswi. Terlebih, hadirnya jin Qorin yang mampu menyamar seperti manusia memberikan ancaman karena sifat jahatnya.

Nah, sebelum menyaksikan filmnya, berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa fakta menarik seputar film Qorin yang mengangkat sisi gelap manusia dan teror mencekam.

Disimak, yuk!

1. Jin Qorin yang hadir sebagai 'kembaran' manusia dengan sifat jahatnya

1. Jin Qorin hadir sebagai 'kembaran' manusia sifat jahatnya
Dok. IDN Media

Ginanti Rona, sutradara dari film Qorin menyebut, film ini merupakan film pertamanya yang dia garap. Sebelumnya, dia pernah menyutradarai film Kalian Pantas Mati (2022), Lukisan Ratu Kidul (2019), dan Midnight Show (2016).

Menurutnya, jin Qorin hadir dalam wujud manusia namun dengan sifat yang buruk. Keberadaan jin Qorin mampu mengancam dan membahayakan nyawa manusia.

"Tema Qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya," ungkap perempuan yang pernah menjadi asisten sutradara pada film Rumah Dara dan The Raid itu

"Dan Qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk “kembaran” yang muncul dan kemudian meneror manusia," sambungnya.

Editors' Picks

2. Film Qorin juga mengandung kebaikan dan kebudayaan lokal

2. Film Qorin juga mengandung kebaikan kebudayaan lokal
Dok. IDN Media

Berbagai cuplikan film Qorin sudah banyak bertebaran sejak awal November. Qorin menghadirkan aura mistis yang sangat kental dengan unsur kebudayaan masyarakat lokal.

Tak selalu hadir dalam suasana mencekam, film Qorin juga memasukkan nilai-nilai kebaikan dan persahabatan yang disampaikan melalui para pemerannya.

Winston Utomo, CEO IDN Media juga menyampaikan rasa antusiasmenya terhadap peluncuran film Qorin yang akan hadir dalam waktu dekat.

Winston optimis film Qorin dapat menarik perhatian banyak masyarakat, apalagi menurutnya generasi milenial lebih menyukai film lokal.

"Kami menemukan fakta menarik bahwa 2 dari 3 Millennial dan Gen Z lebih memilih film lokal," ucapnya saat Gala Premier film Qorin di Cinema XXI Epicentrum Walk, Jakarta, Senin (28/11/2022).

"Optimisme ini perlu kita sambut tentunya dengan menghasilkan karya yang semakin berkualitas," tambahnya.

3. Film Qorin diharapkan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat

3. Film Qorin diharapkan mendapat antusiasme tinggi dari masyarakat
Dok. IDN Media

Winston berharap, film Qorin yang memiliki nilai-nilai positif dalam kehidupan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dan para penikmat film.

"Semoga pesan yang diangkat dalam film ini bisa diterima dengan baik dan dan menghibur para penikmat film di penghujung tahun 2022 ini," tutup Winston.

4. Pemanggilan jin Qorin melalui sebuah ritual

4. Pemanggilan jin Qorin melalui sebuah ritual
Instagram.com/idnpictures

Keberadaan jin Qorin berawal dari sebuah ritual pemanggilan makhluk gaib oleh para siswi. Mereka diminta oleh Ustaz Jaelani, kepala sekolah pengganti, untuk melakukan ritual Qorin.

Padahal, Zahra, salah satu siswi teladan di sekolah, sangat berambisi untuk segera lulus. Mau tak mau, dia harus mengikuti keinginan Ustaz Jaelani untuk menjalankan ritual tersebut.

Usai melakukan ritual, kehidupan seisi asrama mulai terganggu dengan kehadiran makhluk tak kasat mata. Sejumlah teror dan kejadian-kejadian mistis mulai menghantui asrama putri.

5. Film Qorin gandeng sejumlah aktor dan aktris ternama

5. Film Qorin gandeng sejumlah aktor aktris ternama
Dok. IDN Media

Tak hanya menyajikan suasana horor yang mencekam, film Qorin juga dibintangi oleh aktor dan aktris ternama. Sejumlah artis tersebut diantaranya:

  1. Zulfa Maharani sebagai Zahra
  2. Aghniny Haque sebagai Yolanda
  3. Naimma Aljufri sebagai Gendis
  4. Cindy Nirmala sebagai Ica
  5. Yusuf Mahardika sebagai Yafi
  6. Putri Ayudya sebagai Umi Yana
  7. Omar Daniel sebagai Ujay
  8. Dea Annisa sebagai Umi Hana

Itulah beberapa fakta mengenai film Qorin yang menghadirkan sisi gelap manusia. Pastinya, film ini akan membuat orang-orang penasaran dengan alur ceritanya yang menarik.

Yuk, saksikan film Qorin mulai 1 Desember 2022 di seluruh bioskop Indonesia. Ajak teman atau keluarga nonton di bioskop kesayangan ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk