Tommy Kurniawan Jatuh ke Saluran Air, Harus Dijahit 10 Jahitan Lebih

Akibat terjatuh, Tommy Kurniawan mendapat luka di dagunya dan harus dijahit

20 Mei 2022

Tommy Kurniawan Jatuh ke Saluran Air, Harus Dijahit 10 Jahitan Lebih
Instagram.com/tommykurniawann

Kejadian 'apes' tentunya pernah dimiliki setiap orang, entah karena tidak sengaja ataupun disengaja. Nah, baru-baru ini, Tommy Kurniawan baru saja terkena musibah.

Artis Tommy Kurniawan diketahui baru saja menjalani jahitan pada dagunya. Luka pada dagunya ia dapatkan saat hendak pulang dari salat subuh.

Kemudian, dia segera kembali ke rumah dan meminta tolong kepada istrinya. Lalu, sang Istri mengantar Tommy untuk mencari UGD terdekat. Ternyata, Tommy harus dilakukan tindakan jahit pada dagunya.

"Qodarullah 10 jahitan luar, 4 bagian dalam," tulis Tommy Kurniawan dalam unggahan terbarunya di Instagram. 

Jika ingin mengetahui detailnya, berikut ini Popmama.com telah merangkum kronologi Tommy Kurniawan jatuh ke saluran air berdasarkan ceritanya di Instagram.

1. Pemanasan olahraga setelah subuh

1. Pemanasan olahraga setelah subuh
Instagram.com/tommykurniawann

Menurut penuturuan Tommy, dirinya ingin melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum berolahraga. Pemanasan ia lakukan setelah melakukan salat subuh.

“Ceritanya pulang salat subuh di mesjid mau olahraga, sebelum olahraga saya mau pemanasan dulu dengan kegiatan lain,” tulis Tommy.

2. Tidak melihat adanya penutup saluran air

2. Tidak melihat ada penutup saluran air
Instagram.com/tommykurniawann

Saat melakukan pemanasan, Tommy tidak melihat dengan jelas penutup saluran air di depannya. Dirinya mengaku tidak menyadari kalau penutup saluran air tidak menutup sempurna. Sampai akhirnya, Tommy menginjak penutup saluran air tersebut.

“Terus saya jalan eh nggak taunya besi buat nutup atas saluran air posisinya lagi nggak pas dan saya injalah, jedaarrrr jeblos masuk ke dalam kaki saya,” lanjut Tommy.

Editors' Picks

3. Ujung penutup saluran air terkena dagu

3. Ujung penutup saluran air terkena dagu
Instagram.com/tommykurniawann

Tommy bercerita jika ujung penutup saluran air tersebut naik ke arah mukanya dan mengenai area dagu. Hal itu membuat dagu Tommy robek yang cukup dalam dan panjang.

“Besi ujungnya naik ke arah muka saya dan terjadilah dagu saya robek 4,5 cm dalam 2.5 cm,” tambahnya.

4. Meminta pertolongan istri

4. Meminta pertolongan istri
Instagram.com/tommykurniawann

Setelah jatuh di saluran air, Tommy bergegas langsung ke rumahnya dan memanggil sang Istri. Kemudian, istrinya membawa Tommy ke rumah sakit terdekat untuk melakukan pertolongan pertama.

“Saya langsung lari ke dalam rumah dan panggil istri pergi ke UGD terdekat,” tulis Tommy.

5. Harus dilakukan tindakan jahit

5. Harus dilakukan tindakan jahit
Instagram.com/tommykurniawann

Sesampainya di UGD, Tommy mengatakan jika pihak dokter mengharuskan dirinya untuk dilakukan jahit pada luka di dagunya, karena robekan pada dagunya yang cukup dalam.

Namun, dirinya sempat bingung karena pagi-pagi harus mencari dokter yang bisa menjahit lukanya.

“Setelah penanganan pertama dari UGD bilang dagu saya harus dijahit dan cari dokter bedah plastik. Pagi-pagi banget harus cari dokter yang bisa jahit luka saya,” ujarnya.

6. Akhirnya mendapat dokter yang menjahit lukanya

6. Akhir mendapat dokter menjahit lukanya
Instagram.com/tommykurniawann

Tommy dan istri sudah menghubungi beberapa rumah sakit untuk meminta menjahit dagu Tommy. Pada akhirnya, Tommy mendapat dokter yang bersedia menjahit lukanya pada pagi hari.

“Singkat cerita setelah istri saya hubungi ke beberapa rumah sakit, @brawijayaantasari yang cepat respons dan yang tadinya dijadwalkan jam 3 sore, alhamdulillah dokter bedah plastik @tommynarottama dengan berbaik hati sebelum aktivitas di tempat lain bisa untuk melakukan tindakan pagi pagi sekali”, tulisnya.

T­ommy berujar jika peristiwa yang menimpanya merupakan penggugur dosa bagi dirinya. Dia juga meminta doa agar cepat diberi kesembuhan.

“Semoga ini jadi penggugur dosa dosa saya amin,” katanya

“Doain semoga cepat pulih yaa saya,” tambahnya.

Itulah beberapa infromasi mengenai peristiwa jatuhnya Tommy Kurniawan yang jatuh ke saluran air. Semoga Tommy cepat sembuh, ya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk