TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Viral Unggahan Dede Yusuf Ungkap Orangtua Seleb TikTok Jeje

Sarah sebagai orangtua meminta Jeje pulang ke rumah dan selesaikan masalah secara baik-baik

12 Juli 2022

Viral Unggahan Dede Yusuf Ungkap Orangtua Seleb TikTok Jeje
Instagram.com/jejelinces

Nama seleb TikTok Jeje belakangan ini sedang viral di media sosial. Pemilik nama asli Jasmine Laticia itu kabur dari rumahnya sejak 2021 karena menjadi korban pelecehan oleh tukang kebunnya.

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf mengunggah sebuah video viral di akun TikTok pribadinya, ddyusuf66. Dalam video tersebut, terdapat mama dan adik dari Jeje yang memintanya untuk pulang.

Video itu juga memberikan klarifikasi terkait hubungan Dede Yusuf dengan mamanya Jeje, Sarah.

Nah, kali ini Popmama.com telah merangkum isi dan penjelasan dari video yang diunggah oleh Dede Yusuf di akun TikTok pribadinya.

1. Sarah merupakan anak dari teman mamanya

1. Sarah merupakan anak dari teman mamanya
Instagram.com/jejelinces

Video yang diunggah Dede pada Senin (11/7/2022) masih dalam suasana Iduladha. Bersama keluarganya, ada sosok perempuan yang diketahui bernama Sarah.

Dijelaskan Dede, Sarah merupakan mama dari Jeje. Dede mengklarifikasi jika Sarah merupakan anak dari sahabat mamanya.

“Kebetulan datang anak dari sahabatnya ibu saya, namanya adalah Sarah,” ucap Dede.

“Sarah ini adalah mamanya dari Jasmine, atau yang kalian tau namanya Jeje,” tambahnya.

2. Sarah meminta Jeje untuk kembali ke rumah

2. Sarah meminta Jeje kembali ke rumah
Instagram.com/jejelinces

Video tersebut juga mengklarifikasi perihal pertanyaan netizen mengenai orangtua Jeje yang tidak pernah muncul.

“Sekarang Sarah mau menjelaskan tentang Jeje yang banyak sekali pertanyaan, Jeje nggak ada orangtuanya. Nah, ini orangtuanya,” kata Dede.

Melalui video, Sarah meminta Jeje untuk pulang ke rumah. Sarah mengaku sudah beberapa kali menghubungi Jeje, namun kesulitan untuk bertemu dengan sang anak.

“Halo Jasmine, ini mami. Kita semua berharap Jasmine pulang ke rumah karena selama ini mami sudah berupaya untuk menghubungi Jasmine, tetapi mami kesulitan untuk mengontak Jasmine,” terangnya.

Editors' Picks

3. Meminta membicarakan masalah bersama dengan Sarah

3. Meminta membicarakan masalah bersama Sarah
Instagram.com/jejelinces

Lanjutnya, Sarah mengajak Jeje untuk membicarakan masalah apapun dengan mamanya. Sarah mengatakan hubungan dirinya dengan Jeje baik-baik saja.

“Kita semua nggak ada masalah dengan Jasmine di rumah, baik-baik saja. Kalau memang ada apa-apa, tolong kamu pulang ke rumah bicara sama mami. Bagaimana pun mami adalah ibu kamu dan ini juga adik kamu Malik, sudah berusia enam bulan dan kamu belum pernah ketemu dia,” bebernya.

4. Jeje pernah menjadi korban pelecehan di rumahnya

4. Jeje pernah menjadi korban pelecehan rumahnya
Instagram.com/jejelinces

Kronologi kaburnya Jeje diyakini berawal dari kasus pelecehan yang menimpanya. Tukang kebun yang berada di rumahnya melakukan tindakan asusila kepada Jeje yang membuatnya mengalami mental issue.

“Jadi alasan aku kabur dari rumah itu ya karna permasalahan ini,” kata Jeje dalam kanal YouTube AH Podcast, Rabu (6/7/2022).

5. Sempat disalahkan karena berpakaian terbuka

5. Sempat disalahkan karena berpakaian terbuka
Instagram.com/jejelinces

Masalah pelecehan tersebut dia simpan rapat-rapat agar tidak ada orang lain yang tahu. Hingga hampir setelah satu tahun, orangtua Jeje akhirnya mengetahui kasus pelecehan seksual itu.

Ironisnya, neneknya menuduh cucunya itu yang mengundang aksi pelecehan seksual itu. Menurut neneknya, Jeje terlalu berpakaian terbuka, sehingga memikat tukang kebun untuk melakukan tindakan tak senonoh.

“Bisa dibilang pakaian Jeje tuh kalau di rumah celana pendek, kaosan gitu. Jadi dikiranya aku yang memikat dan mengundang dia gitu. Sampai akhirnya nenek ku punya pemikiran, ‘kamu bukan korban, tapi kamu yang mengundang’. Jadi aku nggak ada pilihan lain, yaudah aku kabur aja dari rumah,” terang Jeje.

6. Kerap membuat konten dengan sesama YouTuber

6. Kerap membuat konten sesama YouTuber
Youtube.com/Ricis Official

Nama Jeje terkenal melalui video yang diunggah di TikTok bersama pacarnya, Roy di stasiun BNI, Dukuh Atas. Aksinya tersebut membuat pemilik nama Jasmine Laticia itu semakin terkenal di dunia konten TikTok.

Menjadi seleb TikTok tentunya banyak yang mengajak untuk berkolaborasi membuat konten bersama. Fujianti, adik ipar dari mendiang Vanessa Angel, menemui sosok Jeje yang kerap disebut mirip dengannya.

Konten tersebut sempat viral di media sosial karena keduanya disebut memiliki penampilan yang mirip. Beberapa netizen berkomentar jika keduanya seperti saudara kembar.

Tidak hanya bersama Fuji, Jeje juga pernah membuat konten dengan Ria Ricis. Sesama YouTuber, Jeje diundang ke kediaman Ricis untuk didandani menggunakan gaun tertutup hijab.

Sudah biasa berpenampilan tomboi dan terbuka, Jeje mengaku kaget ketika didandani pakaian hijab. Penampilannya membuat pangling setelah mengenakan pakaian serba tertutup dan rapi.

Itulah beberapa informasi mengenai permintaan Sarah untuk mengajak pulang anaknya, Jeje. Semoga masalah keduanya bisa diselesaikan secara baik-baik ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk