WhatsApp Kembangkan Fitur Baru: Keluar Grup Diam-Diam

Fitur baru WhatsApp memungkinkan keluar grup tanpa diketahui anggota lain

20 Mei 2022

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru Keluar Grup Diam-Diam
Pexels/Anton

Di masa modern saat ini, kebutuhan berkomunikasi jarak jauh melalui aplikasi sangat tinggi. Berbagai aplikasi memudahkan interaksi jarak jauh tanpa harus bertatap muka.

Salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan ialah WhatsApp. Fitur andalan WhatsApp dibanding pesan instan berbayar ialah bisa membuat grup.

Fitur grup pada WhatsApp memudahkan penggunanya untuk berinteraksi dan bertukar pikiran kepada teman, keluarga bahkan rekan kerja.

Meski menguntungkan, nyatanya ada sebagian orang yang kurang nyaman bergabung dengan grup WhatsApp. Ingin keluar, tetapi merasa tidak enak dengan anggota lainnya.

Namun, tak perlu khawatir karena WhatsApp baru-baru ini mengembangkan fitur keluar grup secara diam-diam. Bagi kamu yang ingin keluar grup WhatsApp, berikut ini Popmama.com telah merangkum dari situs resmi WABetaInfo.

Editors' Picks

1. Fitur keluar grup WhatsApp

1. Fitur keluar grup WhatsApp
Pexels/Anton

Selama ini, jika ingin keluar grup WhatsApp, akan terlihat notifikasi pada grup. Hal tersebut tentu merasa tidak enak kepada anggota grup lainnya.

Nah, oleh karena itu, WhatsApp memberikan solusi dengan mengembangkan fitur baru yang bernama silently exit group.

Fitur tersebut berguna bagi kamu yang ingin keluar grup WhatsApp tanpa diketahui anggota lain. Kamu juga tidak akan merasa canggung dan malu karena keluar grup.

2. Saat keluar dari grup hanya diketahui admin

2. Saat keluar dari grup ha diketahui admin
Unsplash/Mourizal Zativa

Meski anggota grup tidak mengetahui, namun tidak dengan admin grup. Admin tetap akan diberi tahu siapa saja yang keluar dari grup, karena admin yang mengelola grup WhatsApp.

Nantinya, saat pengguna ingin keluar grup, ada pemberitahuan dari WhatsApp “Keluar dari grup ini? Hanya Anda dan Admin grup yang akan mendapat notifikasi bahwa Anda telah meninggalkan grup".

Namun, untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan. Fitur silently exit group kemungkinan akan dirilis pada pembaruan WhatsApp versi selanjutnya.

3. Sebelumnya, WhatsApp telah rilis fitur menarik

3. Sebelumnya, WhatsApp telah rilis fitur menarik
Pixabay/LoboStudioHamburg

Diketahui WhatsApp telah memberikan fitur menarik sebelumnya. Selain merilis fitur ‘Communities’ pada pertengahan April 2022 lalu, WhatsApp mengabarkan akan memberikan kapasitas grup super besar pada 5 Mei 2022 lalu.

WhatsApp mengizinkan grup untuk mengundang anggota sebanyak 512 orang. Kemudian, WhatsApp merilis fitur reaction (fitur memberi reaksi kepada pesan dengan berupa emoji) seperti halnya Facebook dan Instagram.

Selain itu, WhatsApp mengizinkan penggunanya untuk berkirim file sebesar 2GB. Sebuah ukuran yang sangat besar, bukan?

Itulah beberapa informasi mengenai fitur keluar grup baru WhatsApp yang sedang dalam uji coba. Akhirnya bisa keluar grup dengan tenang ya, Ma.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk