Hiburan Akhir Tahun, Ini 7 Rekomendasi Series Horor dan Thriller Korea

Series ini cocok untuk ditonton saat kumpul keluarga

29 Desember 2020

Hiburan Akhir Tahun, Ini 7 Rekomendasi Series Horor Thriller Korea
Pinterest/Buzz Feed

Setiap orang tentunya memiliki genre film atau serial favorit yang berbeda-beda. Namun, sebagian orang menyukai genre horor dan thriller karena dapat menguatkan diri untuk melihat adegan-adegan yang mengerikan.

Salah satu negara yang memiliki series horor dan thriller yaitu Korea. Tak hanya penggemar Korea, penonton yang bukan menggemari negara ini juga akan menonton setiap series yang dirilis. Selain jalan ceritanya yang mudah dimengerti, adegan yang diberikan juga terlihat sangat nyata.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum beberapa series horor dan thriller Korea

1. Train to Busan (2016)

1. Train to Busan (2016)
Pinterest.com

Film Train to Busan yang rilis pada 2016 ini diperankan oleh Seok Woo (Gong Yoo). Seorang Papa yang menjadi manajer di sebuah perusahaan keuangan membuat dirinya sangat sibuk dan waktunya berkurang untuk memberikan perhatian pada anaknya.

Suatu waktu, Seok Woo dan anaknya ingin ke Busan untuk berkunjung ke rumah mamanya. Namun, ditengah perjalanan menggunakan kereta cepat, ada zombie yang menyerang penumpang secara perlahan.

Film Train To Busan ini sangat mengharukan disaat Seok Woo terkena sedikit gigitan zombie. Namun, ia tetap mengorbankan dirinya untuk melawan para zombie agar anaknya tidak kena gigitan.

2. Peninsula (2020)

2. Peninsula (2020)
Pinterest/IMDb

Di tahun 2016, film Train to Busan sudah sukses dikalangan para penonton. Pada akhirnya, film ini kembali melanjutkan kisah tentang zombie di Korea Selatan dalam Train to Busan : Peninsula.

Film Peninsula yang dirilis pada 2020 ini diperankan oleh Jung Seok (Kang Dong Wo). Dalam film ini mencertiakan tentang masyarakat Korea Selatan yang sudah terjangkit virus zombie. Namun, ada beberapa orang yang terbebas dari zombie ini.

Setelah 4 tahun Jung Seok terbebas dari wabah zombie, akhirnya ia kembali ke Korea Selatan untuk menjalankan misi yang mengharuskan untuk melawan para zombie.

Dalam menjalankan misinya, Jung Seok juga menyelamatkan masyarakat yang belum terkena serangan zombie.

Cerita dari film ini menegangkan. Bagi Mama yang tidak berani untuk menonton sendirian, sebaiknya ajak sekeluarga.

Editors' Picks

3. Sweet Home (2020)

3. Sweet Home (2020)
Pinterest/DramaAsia World

Sweet Home merupakan serial terbaru dari Korea yang menggabungkan beberapa genre, yaitu thriller, misteri, dan fantasi. Serial yang dirilis pada 2020 ini diperankan oleh Song Kang ini bercerita tentang perkumpulan penghuni dari apartemen Green Home bertahan hidup dari serangan monster.

Di dalam serial ini mengkisahkan bahwa manusia dapat berubah menjadi sosok monster hanya karena hasrat dan ambisi yang besar dari dalam diri.

4. Kingdom (2019)

4. Kingdom (2019)
Pinterest/The Biem

Serial Kingdom yang dirilis pada 2019 ini diperankan oleh Lee Chang (Joo Ji Hoon). Seorang putra mahkota dinasti Joseon dituduh melakukan pengkhianatan dalam dunia politik setelah raja berubah menjadi zombie. Pangeran Lee Chang juga menjaga rakyatnya agar tetap aman dari serangan zombie.

Serial ini sudah mengeluarkan lanjutannya yaitu Kingdom 2 dan direncakan akan dirilis yang ketiga pada tahun 2021 mendatang. Pada serial yang kedua masih membahas mengenai politik dan bertahan hidup dari berbagai serangan zombie.

5. Strangers From Hell (2019)

5. Strangers From Hell (2019)
Pinterest/IMDb

Serial dengan 10 episode ini diperankan oleh Yoon Jong Woo bercerita tentang seorang pria yang bekerja di sebuah kantor di Seoul dengan kehidupan yang sederhana.

Yoon Jong tinggal disebuah apartemen. Namun, di apartemen tersebut juga dihuni oleh orang-orang misterius yang mengganggu kehidupan Jong Woo.

6. The Voice 3 (2019)

6. The Voice 3 (2019)
Pinterest/Han Cinema

Serial ini merupakan season ketiga dari The Voice. Serial ini dibintangi oleh Lee Ha Na yang menceritakan tentang seorang polisi memiliki kemampuan pendengaran yang luar biasa.

Serial ini juga mengungkapkan misteri kejahatan yang melibatkan ketua dari tim Golden Time Center. Season ketiga ini melanjutkan cerita dari pertama dan kedua.

7. Hand : The Guest (2018)

7. Hand The Guest (2018)
Pinterest/Han Cinema

Serial Hand : The Guest ini diperankan oleh Kim Dong-Wook bercerita tentang kisah seorang peramal, pendeta, dan detektif yang berjuang untuk melawan kejahatan dari kekuatan aneh di seluruh Korea. Serial ini memiliki 16 episode yang telah dirilis sejak 2018.

Jika Mama ingin menonton serial ini sebaiknya jangan sendirian karena dari adegan pertama akan membuat ketakutan.

Itulah beberapa serial Korea yang bergenre horor dan thriller. Semoga rekomendasi ini dapat membuat Mama tertarik untuk menontonnya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.