Comscore Tracker
TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

7 Tempat Paling Hits di Jakarta Tahun 2022, Banyak yang Baru Nih Ma

Bisa menjadi salah satu tujuan tempat nongkrong atau liburan kamu lho!

9 Desember 2022

7 Tempat Paling Hits Jakarta Tahun 2022, Banyak Baru Nih Ma
Instagram/Tebetecopark

Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bagus. Tempat hits tentunya tak pernah sepi peminat, dengan mengunjungi berbagai tempat yang menarik masyarakat bisa liburan sekaligus melepaskan penatnya.

Seperti di DKI Jakarta memiliki beragam jenis tempat yang digandrungi oleh banyak orang, baik warga Jakarta maupun wisatawan luar kota.

Apakah kamu sedang mencari tempat wisata yang sedang ramai dikunjungi banyak orang? Berikut Popmama.com rangkum mengenai 7 tempat paling hits di tahun 2022. Yuk, intip bersama!

1. Hutan Kota GBK

1. Hutan Kota GBK
Instagram/Plataran.Senayan

Kini, Jakarta memiliki ruang terbuka hijau yang menjadi daya tarik banyak orang. Hutan Kota Gelora Bung Karno, atau bisa disebut Hutan Kota by Plantaran, telah direvitalisasi sehingga memiliki suasana dan pemandangan yang bagus.

Hutan Kota GBK memiliki luas 4 hektare, para pengunjung bisa bersantai hingga piknik bersama teman-teman ataupun keluarga. Selain itu, Hutan Kota GBk juga bisa menjadi jogging track.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Semuanya tersedia di sini mulai dari bangku taman, toilet, hingga pos keamanan, jadi pengungjung tak perlu meragukan tingkat keamanannya.

Untuk menikmati susana Hutan Kota GBK kamu tak perlu mengeluarkan biaya. Sebab, tidak dikenakan biaya sama sekali untuk mengunjunginya.

2. Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta

2. Perpustakaan Umum Daerah Provinsi DKI Jakarta
Instagram.com/perpusjkt

Mendengar kata perpustakaan acap kali berpikir bahwa suasananya sangat membosankan. Hal tersebut tidak berlaku di Perpustakaan Jakarta Cikini. Perpustakaan yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Kamis (7/7/2022) lalu ini cukup menyedot perhatian masyarakat karena bangunannya memiliki desain yang sangat modern.

Perpustakaan Jakarta Cikinitelah dirancang sejak 2019 oleh arsitek Andra Matin. Beda dari perpustakaan yang lainnya, ruang perpustakaan ini terdiri dari tiga lantai dengan interior hangat dan bahkan memiliki fasilitas untuk anak. Terdapat koleksi buku dari berbagai genre, fasilitas bilik diskusi, dan ada juga ruang siaran yang dapat diakses oleh anggota perpustakaan.

Perpustakaan ini setiap hari (kecuali libur nasional dan cuti bersama) dari dari jam 09.00-17.00 (terakhir masuk di jam 16.00) dan gratis. Sebelum datang untuk book slot via laman resmi www.perpustakaan.jakarta.go.id.

Editors' Picks

3. Taman Impian Jaya Ancol

3. Taman Impian Jaya Ancol
Korporat.ancol.com

Taman Impian Jaya Ancol menawarkan berbagai macam wahana yang menarik. Berdiri sejak tahun 1966, Taman Impian Jaya Ancol tetap menjadi pilihan yang paling umum bagi para wisatawan yang ingin mengisi waktu liburan mereka.

Kamu bisa mengunjunginya kapan pun karena dibuka setiap hari, baik weekdays, weekend, maupun tanggal merah. Untuk kamu yang berasal dari luar kota dan ingin mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, kamu bisa menggunakan Hotel di sekitar untuk tempat beristirahat.

Taman Impian Jaya Ancol sangat identik dengan pantainya. Yang perlu kamu tahu, kamu bisa mengunjungi berbagai tempat lainnya.

Selain pantai kamu bisa berkunjung ke Sea Wold, Gelanggang Samudra, Atlantis Water Adventure, Dunia Fantasi, Alive Museum, Allianz Ecopark, hingga kereta gantung.

4. Tebet Eco Park

4. Tebet Eco Park
Instagram/Manualjakarta

Kini, Tebet Eco Park memiliki suasana yang sangat berbeda. Tentunya kamu akan merasakan pengalaman yang menarik ketika berkunjung ke sini.

Pemerintah telah merevitalisasi tempat, fasilitas, hingga penampilan menjadi jauh lebih baik. Tebet Eco Park memiliki 8 zona yang bisa kamu nikmati, sebagai berikut:

  • Community garden.
  • Weland Boardwalk.
  • Infinity Link Bridge.
  • Plaza.
  • Forerest Buffer.
  • Children Playground.
  • Thematic Garden.
  • Community learn.

Untuk mengunjungi Tebet Eco Park kamu tidak akan dipungut biaya apapun, alias gratis, ya!

5. TMII

5. TMII
Instagram/tmiiofficial

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) telah dibuka kembali seteleh beberapa waktu ditutup sementara. Saat ini TMII masih dalam tahap uji coba yang dimulai sejak 20 November 2022.

TMII menyuguhkan taman wisata dengan mengusung budaya Indonesia. Kini, tiket masuk TMII bisa dibeli secara online sehingga akan mempermudah kamu untuk menggunjungi kawasan wisata tersebut.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi TMII siapkan uang untuk membeli tiket pintu masuk seharga Rp 25.000 per orang. Di dalam TMII tedapat wisata yang gratis dan ada juga yang harus merogoh kocek lagi.

6. Chillax Sudirman

6. Chillax Sudirman
Instagram/Borzoihandy

Chillax, atau bisa disebut chill and relax merupakan tempat nongkrong kekinian yang baru saja di buka pada bulan November 2022, yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.

Mengusung tema alfresco dining, Chillax menyuguhkan restoran-restoran dengan ruangan terbuka. Berlokasi di tengah ibu kota lebih spesifiknya di Jalan Jendral Sudirman Kav. 23, Kuningan, Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Kamu bisa nongkrong bersama dengan teman, pasangan, atau keluarga. Menikmati makanan yang lezat atau secangkir kopi di antara gedung-gedung pencakar langit di Sudirman.

Harga makanan dan minuman di Chillax Sudirman masih ramah di kantong. Restoran-restoran yang ada menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp30.000 saja.

Kamu juga bisa berswafoto di sini. Sebab, Chillax juga menawarkan suasana yang estetik rasa Erpoa, jadi kamu bisa membuat konten untuk mengisi kekosongan di media sosial kamu.

7. Lucy Curated Compound

7. Lucy Curated Compound
Dok. Lucy Curated Compound

Lucy Curated Compound salah satu tempat yang bisa jadi pilihan kamu untuk kumpul atau nongkrong bersama teman-teman. Tak hanya menyediakan food & beverage (F&B) saja, tapi juga menyuguhkan musik, lifestyle, dan lainnya.

Lucy Curated Compound menghadirkan konsep baru di mana tempat kumpulnya beragam toko dan komunitas, mulai dari hobi, fashion, makanan, dan minuman.

Memiliki tagline a spcae where thrill happens, sudah pasti tempat ini akan memberikan pengalaman baru yang menginspirasi dan menyenangkan sekali untuk kamu.

Di dalam LCC Adityawarman, PT Lima Dua Lima Tiga juga meresmikan 2 (dua) brand dan gerai terbarunya, yaitu Lucy Steak and Buns dan Lucy Beer Mart. Lucy Steak and Buns menawarkan pilihan daging Secondary Cut yang berkualitas dengan menggabungkan sajian khas American Grill yang bertemu dengan cita rasa Asia.

Dengan pendekatan yang lebih kontemporer, menyenangkan dan harga yang terjangkau menjadikan Lucy Steak and Buns sebagai resto yang cocok untuk dikunjungi pada setiap momen maupun pilihan destinasi makan harian. Menu hidangan di Lucy Steak and Buns menyajikan berbagai jenis varian daging, mulai dari 3+ Wagyu Australia dengan pilihan daging Picanha, Flat Iron dan Rib Cap, hingga rekomendasi menu daging iga sapi (Short-Rib) AS dalam porsi yang dapat dinikmati bersama.

Sebagai makanan pendamping, hadir Menu Signature yaitu Roasted Bone Marrow yang wajib dicoba oleh semua pengunjung. Untuk pilihan menu Burger, Lucy Steak and Buns menghadirkan menu Signature yaitu Juicy Lucy Burger dan menu rekomendasi Truffle Burger.

Tersedia Menchi Katsu Sando dan Nashville Chicken Burger untuk semakin melengkapi rangkaian pilihan menu burger di Lucy Steak and Buns.Sebagai penutup, tersedia juga tawaran hidangan Dessert berupa Banana Cream Pie, Apple Crumble dan Chunky Chocolate Cookie yang cocok dijadikan penutup bagi semua kalangan juga anak-anak.

Tempat nongkrong kekinian ini terletak di Jalan Adityawarman No. 40A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasi yang strategis dan mudah dijangkau akan memudahkan kamu menuju ke sini.

Nah, itu tadi pembahasan mengenai 7 tempat paling hits di tahun 2022. Apakah kamu tertarik mengunjunginya?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk