5 Hal Penting yang Akan Memancarkan Aura Positifmu dengan Sempurna

Nggak cuma soal makeup!

8 November 2019

5 Hal Penting Akan Memancarkan Aura Positifmu Sempurna
Freepik

Tak sedikit orang rela berlama-lama memoles wajah dan memadupadankan pakaian yang ada di lemari, untuk mendapatkan penampilan yang menarik. Bukan tanpa sebab, penampilan menarik diyakini bisa memancarkan aura positif jadi lebih sempurna.

Tetapi perlu diketahui, kecantikan seseorang tak melulu soal perawatan wajah, rambut, tubuh, atau apa yang kamu kenakan. Justru sebaliknya, kecantikan sejati adalah kecantikan yang terpancar dari dalam. Kecantikan inilah yang bisa didapat dari pola hidup dan perilaku yang baik.

Bagaimana pun, kecantikan fisik tentuya bisa memudar seiring berjalannya waktu, namun kecantikan dari dalam diri itulah yang bertahan selamanya. Hal ini juga termasuk soal bagaimana kamu menghadapi stres atau tekanan hidup.

Pasalnya, stres adalah salah satu yang akan menyebabkan munculnya kantung mata, keriput, kulit kering dan kusam, hingga jerawat misalnya.

Nah, 5 hal berikut ini bisa kamu lakukan untuk mengalau stres agar aura positifmu tetap terpancar semurna. Yuk, disimak!

1. Menikmati waktu mandimu setiap harinya

1. Menikmati waktu mandimu setiap harinya
Freepik/lifeforstock

Nah, cara satu ini adalah cara paling sederhana namun bisa menjadi sarana relaksasi nih. Caranya adalah dengan mandi air hangat dengan menambahkan garam relaksasi dan aromaterapi yang bisa menambah tubuh dan pikiran semakin rileks.

Untuk menambah semangat selepas mandi, kamu juga bisa menikmati waktu mandi dengan mendengaran lagu-lagu yang menenangkan seperti musik klasik atau lagu-lagu favoritmu.

Tidak hanya menggunakan garam relaksasi dan aromaterapi, kamu juga bisa menikmati waktu mandimu dengan mandi susu.

Selain untuk sarana relaksasi, mandi susu juga baik untuk menjaga kecantikan perempuan. Pasalnya, mandi susu ini berguna untuk membersihkan kulit dan mengangkat sel kulit mati dan pastinya bikin kamu rileks serta bahagia.

2. Berpikir positif dan biasakan murah senyum pada semua orang

2. Berpikir positif biasakan murah senyum semua orang
Freepik

Menghadapi tekanan hidup tentunya dialami siapa saja, hal ini akan menimbulkan stres atau depresi yang kemudian berakibat pada berbagai masalah kesehatan dan kecantikan perempuan.

Sebagian orang mungkin dapat dengan mudah menghindarinya, namun hal ini juga bisa menjadi sulit untuk beberapa orang lainnya yang belum terbiasa. Jika sudah begini, kunci yang perlu kamu terapkan adalah bersikap dan berpikir positif serta memperbanyak senyum.

Seperti yang telah banyak diungkapkan oleh para ahli bahwa ada titik hubung antara kesehatan pikiran, tubuh, serta jiwa manusia. Jika tubuh dan pikiran sehat, maka kecantikan alami secara otomatis juga bisa dimiliki seorang perempuan.

Pada akhirnya, pikiran dan perasaan yang senantiasa positif bisa menarik energi yang positif untuk diri sendiri dan orang lain di sekitarmu.

Jadi, usahakan untuk berpikir positif dan biasakan murah senyum setiap harinya yuk!

Editors' Picks

3. Manjakan dirimu setidaknya seminggu sekali

3. Manjakan dirimu setidak seminggu sekali
Freepik/prostooleh

Seminggu penuh bekerja keras dengan berbagai macam kegiatan, tentunya dirimu butuh sesekali dimanjakan. Manjakan diri sendiri setidaknya seminggu sekali untuk membuat tubuhmu lebih rileks, misalnya luluran atau maskeran.

Nggak perlu keluar rumah dan menghabiskan banyak uang, kamu bisa melakukan kegiatan ini sendiri di rumah. Tentunya kegiatan ini bisa bikin kamu rileks dan happy!

Kamu bisa memilih lulur tradisonal yang biasanya terdiri dari rempah-rempah seperti kunyit, temulawak, jasmine oil, dan rice powder. Lulur sangat baik untuk memperlancar proses eksfoliasi kulit serta mengangkat sel kulit mati.

Tidak hanya luluran, masker wajah juga bisa kamu lakukan untuk membersihkan kulit wajah dan membuatnya terlihat lebih segar dann siap untuk menjalani hari berikutnya.

Tentu saja selain pikiran dan tubuh yang rileks, kamu bisa dapat bonus kulitmu kembali bersih dan terawat.

4. Gunakan waktu luangmu untuk melakukan hobi dan kegiatan yang bikin happy

4. Gunakan waktu luangmu melakukan hobi kegiatan bikin happy
Freepik/tirachardz

Bagi kamu yang memiliki jadwal padat, hal-hal seperti melakukan hobi atau kegiatan ringan yang menyenangkan tentu akan terasa sulit. Cobalah untuk meluangkan sedikit waktumu untuk mengisi kembali energi dalam menambah semangat hidup.

Hal ini tentunya sangat berguna untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, serta pikiran bisa senantiasa terjaga.

Sesibuk apapun kamu, sebisa mingkin lakukan kegiatan ringan yang akan menimbulkan perasaan senang dan tenang ya. Misalnya dengan mendengarkan musik favorit untuk menambah semangat.

Jika kamu ada waktu luang lebih, cobalah manjakan diri dengan pergi liburan sebentar. Walau hanya sebentar, tubuhmu juga butuh asupan udara bersih yang biasanya tak terlalu bisa didapatkan di kota-kota besar.

5. Tidur cukup adalah yang paling penting

5. Tidur cukup adalah paling penting
Pexels/Bruce Mars

Tidur adalah waktu dimana tubuh dan pikiran bisa beristirahat. Untuk orang dewasa, porsi tidur yang cukup setiap harinya adalah sekitar 8 jam.

Banyak orang mudah mengalami stres atau depresi karena permasalahan waktu tidur. Membiasakan diri untuk mulai mengusahakan pola tidur cepat-bangun cepat bisa menjadi cara ampuh untuk membangkitkan aura positifmu.

Hal ini karena saat bangun lebih awal kamu memiliki banyak waktu untuk menenangkan pikiran dan menciptakan suasana positif dan kondusif dalam suasana pagi yang masih sunyi, dengan melakukan meditasi atau sekadar menikmati teh aromatik yang hangat.

Inilah kunci paling penting untuk membuat kecantikanmu terpancar sempurna. Tanpa waktu tidur yang cukup, sudah pasti wajah terlihat lelah dan kusam, jadi jangan sampai kurang tidur ya!

Nah, itulah 5 hal penting yang harus kamu lakukan untuk menjaga kecantikanmu terpancar sempurna. Sudah mencoba? Kalau belum, yuk mulai terapkan!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!