Kasihan, 10 Orang ini Kena Tipu Saat Belanja Online

Memang ekspetasi selalu berbeda jauh dari kenyataan

10 Oktober 2019

Kasihan, 10 Orang ini Kena Tipu Saat Belanja Online
Twitter/adamhess1/dzzzny

Berkembangnya teknologi tentu membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Salah satunya dengan kemudahan berbelanja melalui internet. Setiap harinya metode jual beli online ini semakin banyak diminati, bahkan seperti sudah menjadi tren tersendiri dikalangan masyarakat.

Pasar online kini mulu menggantikan adanya pasar konvensional, selain lebih mudah dan cepat, tentunya biar lebih kekinian pastinya.

Nah, sebagai Mama milenial yang tak mau kalah dengan perubahan zaman, tentunya belanja online nggak melulu mudah dan memuaskan dong ya. Pasti ada aja sensasi unik saat berbelanja online. Tak jarang belanja online membuat orang-orang kecewa dengan hasil yang didapat.

Seperti 10 orang berikut ini yang terkena zonk saat belanja online. Bikin ngakak tapi kasihan juga. Terkena zonk seperti apa ya? Yuk, intip kelucuannya berikut ini, hati-hati jangan sampai kamu juga mengalaminya.

1. Waduh! Apa benar ini rak TV?

1. Waduh Apa benar ini rak TV
Twitter/brendablancart2

Dari kesaksian salah satu akun Twitter, ia menyebutkan bahwa temannya memesan rak TV pada salah satu situ berbelanja online terbesar.

Namun naas, saat barang pesanannya sampai, ternyata yang sampai hanyalah seukuran rak TV mainan untuk anak-anak. Hmm, masih bisa digunakan untuk rak TV barbie kok ini.

2. Masker wajah atau masker jidat ya ini?

2. Masker wajah atau masker jidat ya ini
Instagram/drama.olshop

Tau dong sheet mask yang biasa populer dikalangan oppa dan unni Korea? Masker jenis ini memang lagi ramai banget diminati, supaya lebih kinclong seperti orang Korea dong pastinya.

Siapa sangka, niat hati ingin mempercantik diri, namun yang datang hanya seukuran jidat. Ini sih bukan bukan masker wajah, tapi hanya cukup untuk jidat. 

3. Kursi kurcaci yang menggemaskan

3. Kursi kurcaci menggemaskan
Amazon.com

Mas yang ada di foto tersebut sepertinya bete nih. Mungkin si mas bereskpetasi kursi yang ia pesan akan cocok untuk dirinya. Namun ternyata, zonk! Kursi yang sampai seukuran kurcaci alias mini. Hmm, pantes aja mas nya terlihat bete.

Udah harganya nggak murah-murah banget, tetapi ukurannya mini. Sabar ya mas!

4. Gaun model lele, ada juga ya ternyata

4. Gaun model lele, ada juga ya ternyata
Instagram.com/drama.olshop

Nah yang satu ini juga nggak kalah lucu, eh tapi kasihan juga lho. Si ibu ini mungkin sudah berkespetasi tinggi melihat gaun cantik seperti yang ada di gambar sebelah kanan.

Namun apa boleh buat, saat gaun tersebut sampai malah berbeda jauh dari ekspetasi. Sampai si Ibu bilang, "gaun model ikan lele."

Waduh si ibu ini kasihan deh. Mau tampil cantik malah zonk nerima gaun yang berbeda jauh dari gambar.

5. Pesan bunga lucu, yang sampai kok gini ya

5. Pesan bunga lucu, sampai kok gini ya
Facebook.com/public/Colleen-Kane

Kalau dilihat dari gambar sebelah kiri, bunganya memang terlihat cantik dan menggemaskan ya. Eh sayang sungguh sayang, ternyata yang sampai tidaklah seindah ekspetasi. Bunganya kok malah terlihat berantakan dan aneh ya? Zonk banget deh nih.

Editors' Picks

6. Wah! Kucing juga bisa pakai bikini lho!

6. Wah Kucing juga bisa pakai bikini
Amazon.com

Musim panas tentu paling enak berlibur ke pantai, menghabiskan waktu mendengar seruan ombak dan bermain air di laut lepas. Cocok dong kalau mau mejeng mengenakan bikini.

Eits! Namun tidak dengan orang ini. Memesan bikini rajutan cantik berwarna putih, ternyata saat sampai hasilnya zonk! Ukurannya malah muat untuk kucingnya saja. Sayang sekali ya.

7. Nggak mau kalah, kucing juga bisa pakai tas!

7. Nggak mau kalah, kucing juga bisa pakai tas
Twitter/dzzzny

Saat ini banyak orang ingin serba instan dan nggak ribet. Salah satunya dengan membawa tas berukuran kecil yang jauh lebih ringkes tanpa membawa banyak bawaan yang berat.

Tas kecil juga biasa identik dengan anak-anak, wajar saja jika banyak orangtua ingin membeikan tas yang sesuai untuk ukuran anak mereka. Namun sayang sekali, lagi-lagi ada yang jualan tas ukuran mini yang hanya cukup untuk kucing.

8. Permadani seukuran sapu tangan

8. Permadani seukuran sapu tangan
Twitter/adamhess1

Pada foto ini mengajarkan kita untuk lebih teliti sebelum membeli produk online. Jika kamu berniat membeli permadai atau karpet secara online, pastikan detail produk terlebih dahulu ya.

Pastikan ukurannya sesuai dengan yang kamu inginkan. Jika tidak, bisa jadi permadani yang kamu pesan hanya seukuran sapu tangan seperti otang ini. Kasihan deh.

9. Waduh! Lagi-lagi salah ukuran nih!

9. Waduh Lagi-lagi salah ukuran nih
9gag.com

Nah kalau ini, antara pembelinya salah ukuran badan, atau memang sweater yang dipesan kekecilan.

Digambar sebelah kiri sih baik-baik aja ya model yang mengenakan sweater ini, eh pas dipesan dan produknya sampai ternyata zonk abis alias kekecilan! Perhatikan kembali ukuran sebelum membeli ya.

10. Kaftan ikat tapi kok bolong di tengah ya?

10. Kaftan ikat tapi kok bolong tengah ya
Instagram/drama.olshop

Jika pada bulan Ramadhan biasanya identik dengan baju gamis atau kaftan, wajar banyak pembeli yang menyerbu pakaian jenis ini.

Namun perlu kamu perhatikan kembali, jangan tergiur harga murah ya. Bisa jadi kena zonk seperti orang ini. Niat memakai kaftan ikat yang cantik seperti model di foto, namun yang sampai malah kaftan bolong tengah. Waduh, kasihan banget deh.

Itulah 10 orang yang kena zonk saat belanja online, kasihan tapi ngakak juga ya. Semoga bisa menjadi pembelajaran untuk para milenial dan gen Z saat berbelanja online. Perhatikan kembali detail produk sebelum membelinya.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!