Lebaran Virtual, Inilah Ide THR Unik & Berkesan untuk Orang Tersayang

Meski di rumah saja, yuk manfaatkan uang digital untuk tetap berbagi THR

12 Mei 2021

Lebaran Virtual, Inilah Ide THR Unik & Berkesan Orang Tersayang
Freepik/master1305

Tak terasa kita sudah memasuki penghujung bulan Ramadan. Setelah satu bulan penuh menunaikan ibadah puasa, perayaan Idulfitri menjadi momen yang dinantikan seluruh umat Muslim diberbagai dunia.

Momen kemenangan umat Muslim menjadi ciri khas masyarakat untuk berbagi THR kepada orang tersayang. Ini menjadi salah satu cara untuk menghangatkan keakraban antar keluarga sebagai bentuk syukur dan harapan di masa depan.

Namun, di tahun ini masyarakat Indonesia harus kembali merayakan Lebaran dari rumah masing-masing atau dilakukan secara virtual. Memahami kebutuhan masyarakat dalam berbagi THR, ShopeePay bersama Jakpat Mobile Survey tahun 2021 menyebutkan, sebanyak 80% responden memilih uang digital sebagai metode pembagian THR yang mudah, aman, dan nyaman, terutama di tengah masa pandemi.

Saat ini sudah ada banyak metode uang digital yang bisa dimanfaatkan untuk berbagi THR kepada orang tersayang. Salah satunya ialah ShopeePay. Tidak hanya dalam bentuk uang tunai, berbagai produk dan layanan yang dihadirkan ShopeePay juga dapat menjadi alternatif THR yang istimewa.

Untuk mempererat tali silaturahmi dan membuat momen Lebaran jadi semakin bermakna meski dilakukan secara virtual, berikut Popmama.com telah merangkum 4 ide THR unik yang bisa dibagikan kepada orang tersayang.

1. Berikan THR dalam bentuk investasi emas

1. Berikan THR dalam bentuk investasi emas
Pexels/Michael Steinberg

Tak melulu uang tunai, kini kamu bisa memberikan THR yang tidak mudah habis dalam sekejap dengan memberikan keuntungan jangka panjang dalam bentuk investasi emas.

Terlebih, saat ini investasi emas menjadi banyak diminati oleh masyarakat lantaran nilai investasinya yang relatif stabil. Kamu bisa memanfaatkan merchant online terpercaya yang menawarkan ragam jenis emas tergantung bentuk dan harganya.

Tak harus keluar rumah kok, cukup bayar menggunakan metode uang digital dengan satu sentuhan, kini kamu sudah dapat berinvestasi emas dengan mudah.

Editors' Picks

2. Traktir tagihan listrik, pulsa, maupun paket internet

2. Traktir tagihan listrik, pulsa, maupun paket internet
Dok. ShopeePay

Untuk menunjang Lebaran virtual lebih berkesan dan bermakna, kamu bisa memberikan THR berupa traktiran tagihan listrik, pulsa, maupun paket internet kepada sanak saudara.

Saat pandemi ini, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, sehingga ide satu ini bisa banget kamu gunakan sebagai THR yang bermanfaat dan bermakna untuk orang tersayang. Jika tagihan listrik dan pulsa internet sudah terpenuhi, silaturahmi online pun dapat berjalan dengan lancar tanpa takut terputus.

3. Mengirimkan makanan atau minuman kekinian

3. Mengirimkan makanan atau minuman kekinian
Freepik/Jcomp

Untuk menemani momen Lebaran keluarga di rumah saja, kamu juga bisa mengirimkan hampers berupa paket makanan atau minuman favorit maupun yang sedang tren dikalangan masyarakat.

Tak perlu mengantarkannya sendiri, kini kamu bisa memanfaatkan pemesanan online di tempat makanan favorit yang kemudian akan diantarkan langsung ke rumah keluarga atau kerabat tersayang. Bisa jadi ide THR yang praktis untuk menemani perayaan Lebaran virtual, kan?

4. Memberikan voucher online yang bermanfaat

4. Memberikan voucher online bermanfaat
Pexels/gabby-k

Ide THR unik dan berkesan lainnya adalah dengan memberikan voucher online yang bermanfaat untuk orang-orang tersayang. Kamu bisa memberikan voucher makanan, voucher belajar, dan lainnya untuk menunjang perayaan lebaran virtual.

Pemberiaan voucher menjadi salah satu ide THR yang memberikan manfaat jangka panjang dan pastinya sangat berkesan. Sehingga akan berguna bagi orang tersayangmu untuk digunakan dikemudian hari. Praktis dan penuh makna, kan?

Itulah 4 tips ide THR yang unik dan berkesan untuk perayaan Lebaran virtual 2021. Meski dilakukan dari rumah, kamu tetap bisa mempererat tali silaturahmi bersama keluarga maupun kerabat dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Selamat mencoba dan selamat menyambut Idulfitri 1442 H bersama keluarga di rumah ya. Stay safe!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.