Namanya Sangat Populer, 9 Aktor Ini Justru Belum Menang Oscar

Salah satunya ada pemeran Iron Man, kok bisa ya?

10 Februari 2020

Nama Sangat Populer, 9 Aktor Ini Justru Belum Menang Oscar
Instagram.com/tomcruise

Perayaan Oscar ke-92 kembali digelar Dobly Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (9/2), waktu setempat. Sejumlah aktor dan aktris bersiap untuk meraih gelar baru sebagai 'Pemenang Oscar' tahun ini.

Namun bukanlah hal yang mudah untuk memperoleh pengakuan Oscar yang digelar setiap tahunnya. Sebab masih banyak deretan aktor yang namanya sudah populer dan memiliki banyak karya di industri perfilman, nyatanya belum pernah memenangkan piala Oscar.

Meski namanya kerap masuk dalam berbagai kategori pada ajang bergengsi tersebut, namun 9 aktor populer ini ternyata belum pernah memenangkannya. Kira-kira siapa saja ya? Berikut Popmama.com telah merangkumnya untukmu.
 

1. Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr

1. Pemeran Iron Man, Robert Downey Jr
Theblast.com

Berkat akting nya dalam memerankan Iron Man dalam film series Avengers, Robert Downey namanya memang sudah cukup populer di berbagai dunia.

Namun siapa sangka bahwa Robert yang pernah meraih dua nominasi di ajang Oscar, justru belum pernah sekalipun memenangkannya.

2. Berkarir lebih dari 50 tahun, Tom Cruise belum pernah menang Oscar

2. Berkarir lebih dari 50 tahun, Tom Cruise belum pernah menang Oscar
Wired.com

Telah berkarir kurang lebih 50 tahun di dunia perfilman, nyatanya aktor tampan Tom Cruise juga harus menerima kenyataan bahwa karyanya belum keluar sebagai pemenang Oscar.

Aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat ini kerapkali masuk dalam nominasi Oscar, namun belum sampai memenangkan penghargaan bergengsei tersebut.

3. Alan Rickman belum pernah menjadi nominasi apalagi pemenang Oscar

3. Alan Rickman belum pernah menjadi nominasi apalagi pemenang Oscar
Time.com

Jika kamu salah satu pencinta sekuel film Harry Potter, kamu pasti tak menyangka jika mendiang Alan Rickman sepanjang karirnya justru belum pernah mendapatkan nominasi apalagi memenangkan piala di ajang bergengsei tersebut.

4. Film tembus box office, Samuel L. Jackson belum pernah meraih Oscar

4. Film tembus box office, Samuel L. Jackson belum pernah meraih Oscar
Thedailybeast.com

Sama dengan Robert, salah satu aktor film Avengers satu ini juga belum pernah memenangkan piala Oscar lho.

Meski hampir semua film yang dibintanginya berhasil tembus box office, namun sayang Samuel L. Jackson hanya mampu meraih satu nominasi di ajang perayaan Oscar.

Editors' Picks

5. John Travolta belum pernah menjadi aktor terbaik dalam Oscar

5. John Travolta belum pernah menjadi aktor terbaik dalam Oscar
Allure.com

John Travolta juga termasuk aktor yang namanya cukup populer di berbagai dunia. Meski hanya pernah mengantongi dua nominasi Oscar yaitu nominasi aktor terbaik di film Saturday Night Fever dan Pulp Fiction, ia juga belum pernah memenangkan piala bergengsi tersebut.

6. Edward Norton belum mencapai sebagai pemenang di Oscar

6. Edward Norton belum mencapai sebagai pemenang Oscar
Deadline.com

Edward Norton, pernah dinominasikan untuk aktor pendukung terbaik, salah satunya dari film fenomenal Birdman. Meski pesonanya terlampau kuat dan cukup populer, namun sayang impianya mendapat penghargaan Oscar sampai saat ini masih belum tercapai.

7. Ed Harris jadi nominasi sampai empat kali, tapi belum pernah jadi pemenang di Oscar

7. Ed Harris jadi nominasi sampai empat kali, tapi belum pernah jadi pemenang Oscar
Variety.com

Ed Harris merupakan salah satu aktor senior yang namanya telah malang melintang di industri hiburan sejak 1976. Meski sempat meraih nominasi Oscar empat kali, namun sayangnya nominasi tersebut belum ada yang berbuah menjadi kemenangan.

8. Peter O'Toole sudah bintangi 50 film dan belum menang sekalipun

8. Peter O'Toole sudah bintangi 50 film belum menang sekalipun
Telegraph.co.uk

Satu lagi aktor senior yang sudah berkarir pulan tahun di dunia hiburan. Peter O'Toole berkarier sejak 1954 hingga 2012 dan menghembuskan nafas terakhirnya pada 2013 silam. Sepanjang kariernya tersebut, mendiang O'Toole telah membintangi kurang lebih 50 film dan meraih delapan nominasi Oscar walau tanpa kemenangan sekalipun.

9. Johnny Deep harus bersabar hingga Oscar tahun depan

9. Johnny Deep harus bersabar hingga Oscar tahun depan
Wearyourvoicemag.com

Aktor Johnny Depp juga tercatat pernah meraih tiga kali nominasi Oscar melalui film Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black PearlFinding Neverland dan Sweeney Todd: The Demon Barber of Fleet Street. Namun sayang, namanya sampai saat ini masih belum bisa mendapatkan penghargaan Oscar.

Penghargaan Oscar memang tidak sepenuhnya dijadikan acuan kesuksesan para pekerja seni. Namun tidak dipungkiri bahwa deretan aktris dan aktor ternama pasti memiliki harapan untuk menggenggam penghargaan paling bergengsi di dunia perfilman tersebut. 

Kira-kira nama-nama aktor populer diatas bisa memboyong piala di Oscar tahun ini nggak ya? 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!