5 Adaptasi Gaya Hidup New Normal dengan Reinvent Your Lifestyle

Tetap bangun kepercayaan diri saat memasuki fase new normal agar bisa tetap sehat menjalani kegiatan

25 Agustus 2020

5 Adaptasi Gaya Hidup New Normal Reinvent Your Lifestyle
Pexels/Ketut Subiyanto

Memasuki era new normal atau adaptasi kebiasaan baru di masa pandemi ini, kamu tetap bisa memperbaharui gaya hidup dengan melengkapi kebutuhan tren-tren yang sedang terkini.

Tak hanya kebutuhan seperti masker, hand sanitizer, dan semacamnya untuk tetap memathui protokol kesehatan, kamu juga bisa memenuhi kebutuhan lain seperti busana, aksesoris, kesehatan, kebugaran, perawatan serta kecantikan kulit, dan masih banyak lagi.

Seperti kampanye terbaru dari iLOTTE.com yaitu Reinvent Your Lifestyle, kampanye ini hadir mendukung kebutuhan transformasi gaya hidup dengan berbagai penawaran menarik agar kita bisa menjalankan adaptasi kebiasaan baru dengan semangat.

Mulai dari ragam alat kebugaran serta produk perawatan dan kecantikan kulit, yuk intip 5 perubahan gaya hidup new normal dengan Reinvent Your Lifestyle sudah Popmama.com siapkan berikut ini!

1. Mencoba karier baru yang disukai

1. Mencoba karier baru disukai
Freepik/Master1305

Di masa pandemi seperti saat ini, banyak orang harus kehilangan pekerjaan atau karier mereka. Hal ini lantaran dampak Covid-19 yang berpengaruh pada perekonomian Indonesia. Padahal, karier kita merupakan bagian besar dari hidup.  

Memasuki new normal seperti saat ini, mengapa tidak mencoba karier baru pada bidang bisnis yang kamu sukai? JIka menjalankan sesuatu atas dasar keinginan atau kesukaan, tentunya pekerjaan tersebut akan berjalan sesuai yang diharapkan.

Yuk, berani mencoba hal baru dengan membuka usaha buatanmu sendiri.

Editors' Picks

2. Tetap menjaga kebugaran dengan olahraga rutin

2. Tetap menjaga kebugaran olahraga rutin
Freepik/drobotdean

Banyak orang mengadaptasi kebiasaan baru selama berada di rumah saja, salah satunya dengan lebih rajin berolahraga untuk kebugaran disituasi saat ini.

Ada banyak olahraga yang bisa kamu lakukan saat di rumah saja, mulai dari yoga hingga senam aerobik yang akan membuat tubuhmu tetap bugar meski sudah memasuki era new normal.

Jadi, tak hanya kebiasaan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan saja, berolahraga di era seperti ini juga menjadi hal penting yang dapat dijadikan sebagai gaya hidup baru lho!

3. Memberikan perawatan dengan skin care dan make up

3. Memberikan perawatan skin care make up
Freepik

Selain gaya hidup baru dengan berolahraga secara rutin, merawat kulit juga menjadi hal penting yang bisa kamu lakukan untuk bertransformasi di era new normal ini.

Penggunaan masker yang terus menerus mungkin akan sebabkan tekstur kulit wajah lebih mudah berjerawat, saat itulah kamu bisa mulai merawat kulit wajahmu dengan ragam skin care yang sesuai dan cocok dengan kondisi kulitmu.

Selain skin care, memberikan riasan pada wajah juga penting lho dalam menunjang kegiatan harianmu saat new normal ini. Meski terhalang pada masker, kamu tetap bisa memberikan riasan pada bagian mata agar lebih terkesan elegan dan fresh.

Melalui kampanyenya, iLOTTE.com juga menghadirkan ragam produk kecantikan Korea terbaru yang bisa membantu kamu dalam merawat dan mempercantik kulit selama melakukan kegiatan di dalam maupun diluar rumah.

Beberapa produk terbaru dari I'm Meme dan Owndo & Jeju Saengmuljawon nantinya akan meramaikan produk kecantikan dalam kampanye tersebut.

4. Mengubah cara berpikir

4. Mengubah cara berpikir
studyfinds.org

Terkadang hal terbesar yang membuat orang berada dalam kebiasan tertentu adalah diri mereka sendiri. Jika biasanya kamu dicap "pemalas" maka itu membuat kamu terus berpikiran dan melabeli dirimu demikian.

Di era new normal ini, kamu bisa memulai adaptasi gaya hidup baru dengan mengubah cara berpikir dengan menulis cerita baru tentang dirimu sendiri atau tentang orang lain yang ada disekitarmu.

Misalnya, jika kamu tidak ingin dikenal sebagai "orang yang pemalas", maka kamu bisa memulai melihatkan dirimu sebagai pribadi yang rajin dengan mulai melakukan hal-hal kecil yang dapat mengubah hidupmu.

5. Bangun kepercayaan diri

5. Bangun kepercayaan diri
Pexels/Gustavo Fring

Mengadaptasi gaya hidup baru dengan tetap mematuhi protokol kesehatan tentu menjadi suatu tantangan baru bagi kita semua. Namun, hal ini bukan menjadi alasan untuk kamu terus berdiam di tempat tanpa melakukan perubahan apapun.

Memasuki era new normal, yuk mulai bangkitkan kembali kepercayaan diri yang mulai memudar. Setelah berbulan-bulan di rumah saja, ini saatnya kamu kembali menonjolkan sisi kepercayaan dirimu pada dunia!

Cara mudah membangun kepercayaan diri di era seperti ini adalah dengan tetap berpikir positif, fokus pada hal yang kamu sukai, serta mengubah penampilan seperti yang kamu sukai untuk membangun kepercayaan diri yang tinggi dihadapan banyak orang.

Nah, itu dia adaptasi gaya hidup di era new normal dengan Reinvent Your Lifestyle yang bisa kamu terapkan. Eits, meski demikian, tetap ingat protokol kesehatan yang ada demi keamanan dan kenyamanan bersama ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.