Vidi Aldiano Lakukan Operasi Pengangkatan Sel Kanker di Singapura

Banyak teman-teman selebriti mendoakan dan mendukung kesembuhan Vidi

16 Desember 2019

Vidi Aldiano Lakukan Operasi Pengangkatan Sel Kanker Singapura
Instagram/vidialdiano

Penyanyi Tanah Air, Vidi Aldiano, tiba-tiba muncul dengan kabar yang mengejutkan. Dalam video yang ia unggah di akun Instagram pribadi miliknya, Vidi mengumumkan bahwa ia mengidap kanker ginjal. 

Dalam video tersebut, Vidi meminta maaf sekaligus doa kepada banyak orang untuk proses penyembuhan kanker yang ia hadapi. Sontak saja kabar tersebut tentu saja membuat banyak pihak terkejut dan membanjiri Vidi dengan ucapan doa dan semangat untuk menjalani kesembuhan. 

Tak sedikit pula teman-teman selebriti Tanah Air membanjiri ucapan doa dan mengunggah foto bersama Vidi serta caption yang memotivasi dirinya untuk bangkit dari keterpurukan.

Seperti apa kondisi dan dukungan dari teman-teman selebriti untuk kesembuhan Vidi Aldiano? Berikut Popmama.com telah merangkumnya!

 

1. Dukungan dari teman-teman selebriti

1. Dukungan dari teman-teman selebriti
Instagram/vidialdiano

Mengetahui kabar Vidi yang teridap kanker ginjal, tentu saja banyak teman-teman selebriti ikut terkejut dan turut mendoakan Vidi.

Seperti yang terlihat pada unggahan Vidi yang dibanjiri komentar para selebriti Tanah Air. 

Get well soon Bro,” tulis Maia Estianty mengomentari unggahan Vidi Aldiano. Menyusul mantan personel boyband SM*SH, Rangga Moela yang juga mengucapkan hal senada. “GWS Vid!!!,” tulisnya.

Artis lain yang memberi dukungan semangat, Julian Jacob yang pernah berkolaborasi dengannya dalam sebuah proyek musik. “Get well soon my bro! Hoping you’ll be back in the bloom of good health soon! love you vid” tulis Julian.

Penyanyi seklaigus mantan artis cilik Tasya Kamila juga turut memberikan dukungannya. "You’re gonna get through this Vidi!! Syafakallah Viiid," tulis Tasya.

Dan masih banyak lagi komentar para selebriti Tanah Air yang ikut mendoakan dan mendukung Vidi dalam menjalani kesembuhan.
 

Editors' Picks

2. Fakta pengakuan Vidi dalam unggahannya

Dalam video yang ia unggah berdurasi 2 menit 14 detik itu, Vidi mengaku sebelum di vonis kanker ginjal, ia telah di vonis dokter mengidap penyakit kista.

"So, beberapa bulan lalu ada anomali dalam diri gua. Dari Oktober (2019) kemarin sudah didiagnosa. Awalnya cuma kista, tapi menjadi sesuatu yang lain," kata Vidi.

"Dan, baru minggu lalu gue dikabarkan bahwa gua punya cancer di ginjal gue, tepatnya di ginjal kiri gue," kata Vidi lagi.

Vidi terlihat tegar menyampaikan kabar tersebut, tak lupa ia meminta maaf dan dukungan dari banyak orang untuk menjalani operasi sehingga bisa segera sembuh dan bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

"I know it's a bit sudden, tapi gue mohon sekali lagi doanya dari teman-teman semuanya. Semoga lancar, aman, dan cancer yang ada di ginjal gue bisa diangkat dengan bersih dan bisa sembuh dengan total," ucap Vidi.
 

3. Vidi berhasil menjalani operasi

3. Vidi berhasil menjalani operasi
Instagram/vidialdiano

Setelah video yang di unggahnya ramai diperbincangkan, Vidi kembali memberika kabar perihal kelancaran operasi yang ia jalani kepada banyak orang di akun Instagram miliknya. Vidi melakukan operasi pengangkatan sel kanker di Mount Elizabeth Novena Hospital, Singapura, pada Jumat (13/12/2019). Rencananya, ia akan menetap untuk pemulihan sampai Kamis (19/12/2019). 

Pada Instagramnya, Ia membagikan foto ketika sudah selesai operasi dengan banyak rangkaian bunga yang ada di sekitarnya, tak lupa senyum manis nan kuat yang ditunjukan Vidi pada foto tersebut.

"Alhamdulillah, I survived. Thank you for all your support and prayers," tulis Vidi pada foto yang ia unggah itu.

Ucapan penyemangat dan doa kembali memenuhi akun Instagram Vidi Aldiano saat dirinya mengabarkan kondisi terbaru setelah operasi.

Seperti komentar yang diberikan oleh selebriti Tanah Air, Hesti Purwadinata, "Speed recovery vidiii."

Sementara itu terlihat komentar yang diberikan olej pembawa acara, Boy William yang berpesan agar Vidi benar-benar beristirahat. “Rest brooo rest!! Mikirin kerjaa nya nanti ajaaa…,” kata Boy.

Alice Norin dan Astrid Tiar juga menuliskan hal senada. "Alhamdulillah. Speedy recovery!!" tulis Alice dan "Vidiii.. cepat sembuh yah.. GBU dear.." tulis Astrid.

Tentu saja kabar ini membuat banyak pihak, tidak hanya teman selebriti, mengucapkan rasa lega dan syukurnya atas keberhasilan operasi yang Vidi jalani. 

Semoga setelah ini Vidi bisa menjalani proses pemulihan agar kanker ginjal tersebut benar-benar sembuh dan Vidi bisa segera kembali menjalankan aktivitasnya. Semangat terus ya, Vidi Aldiano!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!