Cari Pengasuh Bayi, Meghan Markle Janjikan Gaji Rp 1,3 Milyar

Waw, ini angka yang luar biasa jika dibandingkan jumlah gaji pengasuh anak kerajaan lainnya

10 Mei 2019

Cari Pengasuh Bayi, Meghan Markle Janjikan Gaji Rp 1,3 Milyar
people.com

Meghan Markle telah melahirkan seorang bayi laki-laki pada 6 Mei 2019 lalu, kini ia dan Pangeran Harry sedang mencari pengasuh untuk putra pertama mereka yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor tersebut. 

Namanya juga keluarga kerajaan, tentu ada yang tidak biasa dari lowongan kerja sebagai pengasuh bayi dari Meghan dan Pangeran Harry.

Kabarnya Meghan Markle dan Pangeran Harry menawarkan gaji sebesar Rp1,3 miliar bagi pengasuh bayinya. 

Apakah mencari pengasuh dari luar kerajaan memang diperbolehkan? Apakah menyebutkan angka demikian besar di muka umum juga diperbolehkan?

Berita Meghan mencari pengasuh untuk bayinya sudah tersebar, termasuk gaji yang ia tawarkan tersebut. Diperkirakan Meghan juga akan melanggar beberapa tradisi kerajaan saat mencari calon pengasuh bayinya ini.

Berikut Popmama.com telah merangkumnya untuk Mama!

1. Menyeleksi calon pengasuh berkebangsaan Amerika

1. Menyeleksi calon pengasuh berkebangsaan Amerika
Instagram.com/sussexroyal

Proses pencarian pengasuh untuk bayi laki-laki Meghan dan Harry sudah dilakukan sejak 1 bulan sebelum persalinan. Pasangan ini menyeleksi beberapa orang yang telah mendaftar secara langsung. 

Namun, biasanya Keluarga Kerajaan Inggris selalu merekrut lulusan Norland College untuk menjadi pengasuh bayi mereka dan sepertinya Meghan ada sedikit perbedaan.

Dilansir dari Thesun.co.uk, Meghan sedang mempertimbangkan seorang pengasuh berkebangsaan Amerika untuk bayinya dibandingkan menyeleksi para lulusan Norland College seperti yang dilakukan oleh keluarga kerajaan.

Editors' Picks

2. Pengasuh pria berkesempatan untuk mendaftar 

2. Pengasuh pria berkesempatan mendaftar 
Instagram.com/theroyalfamily

Di Amerika, pengasuh pria sedang tren. Di sana banyak Male Nany yang bisa mengasuh bayi maupun anak-anak.

Menurut seorang sumber, Meghan sebetulnya tidak terlalu mempermasalahkan gender asalkan kepribadiannya baik dan cocok, ia pasti akan merekrutnya.

Itulah yang membuat Meghan membuka kesempatan untuk pengasuh pria, mereka tetap bisa mendaftar sebagai pengasuh bayinya.

3. Ingin memiliki hubungan yang dekat dengan pengasuh bayinya

3. Ingin memiliki hubungan dekat pengasuh bayinya
people.com

Meghan merasa seragam yang dipakai oleh para pengasuh di kerajaan justru membuat pekerja dan keluarga kerajaan seperti berjarak dan terkesan kaku. Untuk itu pengasuh yang bekerja padanya nanti tidak perlu mengenakan seragam.

Meghan ingin memiliki hubungan yang dekat dengan pengasuhnya bahkan seperti keluarga.

Ia pun menawarkan gaji yang sangat luar biasa untuk pengasuh bayinya, yaitu sebesar £70 ribu atau setara dengan Rp1,3 miliar per tahun. 

Jumlah ini hampir tiga kali lebih besar dibandingkan gaji para pengasuh anak-anak keluarga Kerajaan Inggris lainnya. 

Diketahui gaji yang diterima oleh pengasuh lulusan Norland College adalah sekitar £26 ribu atau setara dengan Rp485 juta per tahun. 

Bagaimana Ma, Meghan memang berbeda ya sepertinya?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!