3 Bulan Tak Bertemu, Anak Karen Idol Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 6

Zefi jatuh dari balkon saat bermain hujan

10 Februari 2020

3 Bulan Tak Bertemu, Anak Karen Idol Tewas Setelah Jatuh dari Lantai 6
Instagram.com/Karen Pooroe

Orangtua mana yang tak sedih saat harus dipisahkan oleh anak kesayangannya? Hal ini dirasakan oleh Karen Pooroe atau dikenal dengan Karen Idol. Karen terpisah dengan anaknya sudah hampir 6 bulan, ia tak bisa bertemu muka dengan Zefi. Bahkan selama 3 bulan terakhir, bintang Idol ini tak bisa berhubungan via telepon atau video call. 

Zefania Carina yang berusia 6,5 tahun ini tinggal bersama suami Karen, Arya Satria Claproth. Karen dan Arya tengah menjalani proses perceraian. 

Dilansir dari Popmama.com, Karen mengaku sudah lama tak bertemu dengan Zefi. 

Lebih lengkap, ia menceritakan akses untuk menghubungi anaknya pun sudah tak ada. “Semuanya ditutup aksesnya (untuk bertemu anak). Sampai bau asamnya saja kalau habis main aja enggak dikasih. Padahal saya rindu sekali aroma asam anak saya setelah main," ucap Karen.

Menanggung beban rindu yang sangat dalam, Karen merasa dirinya perlu bantuan. Itulah sebabnya ia mengunjungi Komnas PA terkait permasalah tersebut.

Namun, perjuangannya untuk bertemu anak yang terkasih harus berhenti. Zefania Carina ditemukan meninggal dunia akibat terjatuh di lantai 6 apartemen sang Suami. Peristiwa ini terjadi pada pada Jumat, 7 Februari 2020, pukul 22.00 WIB di apartemen One Bell Park, Jakarta Selatan.

Berikut beberapa informasi yang berhasil Popmama.com lansir dari berbagai sumber.

1. Papa Zefi tidak ada di rumah saat kejadian

1. Papa Zefi tidak ada rumah saat kejadian
Instagram.com/Karen Pooroe

Menurut informasi dari kuasa hukum Karen Idol bernamaWemmy Amanupunyo, Arya sedang tidak bersama dengan Zefi saat peristiwa terjadi.

Menurut Wemmy, kabar ia dengar mengatakan bahwa Arya sedang kerja. Wemmy juga belum tahu, apakah ada atau tidak yang menjaga Zefi ketika sang Papa tidak berada di rumah.

2. Zefi jatuh saat bermain hujan di balkon apartemen

2. Zefi jatuh saat bermain hujan balkon apartemen
Instagram.com/Karen Pooroe

Atas kejadian ini, Wemmy belum bisa memberikan pernyataan lengkap mjelas kronologi kasus. Wemmy juga mendapatkan kabar bahwa Zefi berada di atas kursi yang terletak di balkon apartemen dan main air hujan. Lalu, Zefi jatuh. “Kursi di balkon di apartemen tersebut. Berarti logikanya, anak itu naik ke kursi hingga jatuh,” ujarnya. 

Editors' Picks

3. Karen baru tahu kabar meninggal anaknya setelah 12 jam setelah kejadian perkara

3. Karen baru tahu kabar meninggal anak setelah 12 jam setelah kejadian perkara
Instagram.com/karenpooroe

Menurut Wemmy, Arya tak langsung mengabarkan bahwa Zefi sudah meninggal dunia. Karen dan keluarganya mengetahui kabar ini dari kepolisian setempat.

Menurut Wemmy yang juga om dari Karen, keluarga sangat menyesali hal tersebut. “Kejadian ini baru diberitahukan ke kami sebagai keluarga setelah 12 jam,” kata Wemmy.

4. Zefi dimakamkan di TPU Tanah Kusir

4. Zefi dimakamkan TPU Tanah Kusir
Instagram.com/Karen Pooroe

Pada postingan terakhirnya, Karen menyebutkan bahwa sang Anak dimakamkan pada Minggu (9/2/2020) hari ini.

"Anakku disemayamkan di RS fatmawati, dikebumikan besok (Minggu, 9 Februari 2020) jam 3 sore di TPU Tanah kusir," tulis Karen Idol. Pada postingan tersebut Karen juga memohon doa untuk si Kecil, Zefi.

5. Zefi dimakamkan diiringi penuh haru, Karen dikabarkan hampir pingsan

5. Zefi dimakamkan diiringi penuh haru, Karen dikabarkan hampir pingsan
Instagram.com/Karen Pooroe

Saat prosesi pemakaman, Karen dan seluruh keluarga begitu haru melepas kepergian Zefi. Ibu dari Karen sangat pilu ketika melepaskan Zefi.

Nenek dari Zefi tak percaya bahwa harus bertemu kembali cucunya dalam keadaan akan dimakamkan. 

Sebagai Mama yang hamil dan melahirkan pasti sangat terpukul atas kepergian sang Anak. Tak kuasa menahan tangis, Karen Idol hampir terjatuh pingsan saat menyaksikan prosesi sang Anak dimakamkan. 

Peristiwa ini sungguh menjadi pukulan untuk orangtua Zefi. Faktor kelalaian masih menjadi dugaan kuat atas kejadian jatuhnya Zefi dari lantai 6 apartemen.

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran semua orangtua. Selamat tinggal Zefi, semoga tenang disisi Tuhan. 

Baca juga: 

Alami KDRT dan Susah Bertemu Anak, Karen Pooroe Idol Datangi Komnas PA

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!