Bersama Lawan Covid-19, Ashanty Ungkap Chat Terakhir Rina Gunawan

Rina Gunawan mengungkap bahwa dirinya memiliki asma saat berjuang melawan virus corona

3 Maret 2021

Bersama Lawan Covid-19, Ashanty Ungkap Chat Terakhir Rina Gunawan
Instagram.com/ashanty_ash

Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, telah kembali kesisi Allah SWT, Rina Gunawan. Aktris, Pesinetron, Pembawa Acara, dan Pendiri Wedding Organizer ini meninggal Selasa (2/3) pukul 18.45 WIB. Almarhumah meninggal di ICU Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Simprug pada usia 46 tahun. 

Dalam pemaparannya kepada awak media, Teddy Syah mengungkap bahwa belum mendapatkan kepastian dari pihak rumah sakit mengenai keadaan Rina meninggal dalam kondisi positif atau negatif Covid-19.

"Saya belum tahu berita terakhirnya, apakah sudah negatif atau masih positif," kata Teddy Syah saat dihubungi awak media pada Selasa (2/3) kemarin.

Kabar lain datang dari Ashanty, dalam chat terakhirnya istri dari Anang Hermansyah ini mengungkap bahwa ia bersama Rina berbagi kabar terakhir mengenai kondisinya di rumah sakit. 

Berikut Popmama.com ulas informasinya:

1. Bersama melawan Covid-19 dan berjanji berjuang untuk sembuh

1. Bersama melawan Covid-19 berjanji berjuang sembuh
Instagram.com/ashanty_ash

Dalam chat tersebut, Ashanty dan Rina berbagi kabar mengenai kondisi terkini. Chat yang diunggah Ashanty di Instagramnya, terlihat bahwa Rina sedang menjalani perawatan. 

Rina Gunawan juga mengungkap mendapatkan infus anti virus dan memiliki asma. Dalam caption, keduanya saling dukung untuk cepat sembut dari sakit. 

Teh, Ya Allah sakit barengan, masuk RS bareng, janji mau berjuang bareng, janji mau urus nikahan loly, janji mau ketemu, teleponan setelah sekian lama," kata Ashanty dalam captionnya," kata Ashanty dalam caption. 

Editors' Picks

2. Sempat lelah, namun keduanya saling menguatkan

2. Sempat lelah, namun kedua saling menguatkan
Instagram.com/ashanty_ash

Dalam caption, Ashanty mengungkap bahwa dirinya dan Rina saling memberikan dukungan untuk sembuh. 

Ia mengatakan bahwa sempat merasa lelah dalam melawan penyakit yang menyerang mentalnya. 

"Teteh pasti sehat, harus lawan jangan nyerah. Mental kita dihajar banget. Aku udah mampir nggak sanggup," ujarnya seperti di kutip Popmama.com Rabu (3/3). 

"Ini chat kita terakhir aku udah sempet lelah, teteh yang nguatin. Aku gantian nguatin teteh yang juga lagi sakit. Sampai kemarin aku WA ngga dibalas-balas perasaan aku nggak enak. Teteh pergi duluan," kata Ashanty, 

3. Ashanty ungkap Rina Gunawan sosok yang berjasa dalam hidupnya

3. Ashanty ungkap Rina Gunawan sosok berjasa dalam hidupnya
Instagram.com/ashanty.ash

Pada postingan yang lain, Ashanty mengungkapkan bahwa Rina Gunawan adalah orang yang berjasa dalam hidupnya. 

"Terima kasih ya Teh (Red: Rina Gunawan) udah banyak berjasa dalam hidup aku, dulu banget kenal awal jauh sebelum kenal Mas Anang, lalu Teteh yang bantuin semua acara aku mulai dari lamaran, akad, resepsi, teteh yang nengahin semua drama menjelang pernikahan kita. Selalu nguatin aku saat itu, sampai abis nikah semua acara aku kebanyakan teteh yang buatin," kata Ashanty.

Bukan hanya itu, kenangan bersama juga ketika Rina mengabarkan bahwa dirinya sukses menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram.

"Teteh ngabarin udah turun BB sampe puluhan kilo dan ngasih tahu aku cara-caranya, janjian mau buat content itu," tuturnya dalam caption.

4. Memilih WO Rina Gunawan untuk mengurus pernikahan Aurel

4. Memilih WO Rina Gunawan mengurus pernikahan Aurel
Instagram.com/ashanty_ash

Dalam captionnya, Ashanty juga mengungkapkan ia memilih Rina Gunawan untuk membantu pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar.  

"Sampai kemarin teteh bilang mau bantuin pernikahan Aurel, mau buatin yang lebih special dari kita dulu. Sampai teteh sakit masuk RS aku pun sakit masuk RS, saling nguatin pas dirawat, aku sempet nyerah teteh nyemangatin aku. Memang kita jarang lagi ketemu, atau foto bareng, tapi teteh selalu dekat di hati aku. Aku ngga akan pernah lupa apa yg pernah teteh lakukan buat kita."

5. WA tak dibalas dan menerima kabar duka

5. WA tak dibalas menerima kabar duka
Pixabay/RobertCheaib

Sungguh usia tak ada yang tahu, ketika Ashanty mau mengabarkan bahwa dirinya sudah sembuh dari Covid-19 kepada Rina, ia justru mendapakan kabar duka.

"Baru kemarin aku WA teteh berkali-kali mau kasih tau teh aku pulang duluan dari RS, aku udah sehat Alhamdulillah, teteh ngga bales-bales. Lalu aku tadi terima kabar dan hubungi Mbak Evi (manajer Rina) ternyata teteh udah pergi ninggalin kita semua, aku yakin teteh udah tenang disana, udah ngga sakit, aku berdoa selalu buat teteh dan keluarga. Love u tehh @rinagunawan_woandeo @rinagunawan74,"

Demikian kabar mengenai wafatnya Rina Gunawan menurut penuturan Ashanty dalam Instagramnya. Semoga Almarhumah Rina Gunawan tenang disisi Allah SWT.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.