TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Cara Simpel Titi Kamal Lakukan Bonding dengan Anak, Ngemil Bareng!

Nggak mesti harus traveling, di rumah sambil ngemil saja buat bonding bersama keluarga juga seru lho

8 Agustus 2022

Cara Simpel Titi Kamal Lakukan Bonding Anak, Ngemil Bareng
Popmama.com/Onic Metheany

Melakukan bonding bersama keluarga ternyata bisa dengan cara yang simpel dan nggak sulit. Seperti halnya Titi Kamal, Mama dari Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono ini punya cara simpel untuk melakukan pendekatan bersama kedua anaknya. 

Ia memanfaatkan snacking time dan momen makan bersama untuk ngobrol bersama anak-anak ketika sedang bersama-sama di rumah.

Ditemui dalam acara Press Conference OREO 110th Birthday #WishOREO110 pada hari Senin, 25 Juli 2022 bertempat di Satoo Garden at Shangri-La Hotel, Titi Kamal membagikan cara ia memulai bonding bersama anak-anaknya. Dalam acara ini juga, OREO meluncurkan varian OREO Birthday Sprinkles. Cek selengkapnya di Popmama.com berikut ini.

1. Momen makan bareng dijadikan waktu yang tepat untuk lakukan bonding bersama anak

1. Momen makan bareng dijadikan waktu tepat lakukan bonding bersama anak
Popmama.com/Onic Metheany

Bagi Titi Kamal dan Suami, Christian Sugiono, bonding time menjadi waktu yang tak boleh terlewatkan setiap hari. Titi Kamal mengaku perlu pintar-pintar dalam mengatur waktu untuk tetap bisa bonding bersama anak-anaknya.

"Sebagai public figure jadwal kami nggak menentu, kami selalu mencari waktu agar tetap bisa ngobrol sama keluarga, baik saat makan malam, atau saat sarapan, kami sempatkan untuk bisa tetap ngobrol sama anak-anak setiap harinya," kata Titi. 

2. Bonding time dilakukan saat anak-anak kumpul di kamar jadi cara simpel Titi dan Tian dekat dengan anak

2. Bonding time dilakukan saat anak-anak kumpul kamar jadi cara simpel Titi Tian dekat anak
Instagram.com/titi_kamall

Dikarenakan waktu Titi dan Tian memiliki waktu yang tak menentu saat bekerja di dunia entertaiment, mereka selalu mencari waktu yang tepat untuk kumpul bareng anak-anak. 

"Ketika kita melihat anak-anak sudah kumpul di kamarnya, aku selalu bilang ke Tian, 'Yang, ayo family time, anak-anak sudah di kamar' udah tuh kita kumpul di kamar. Anakku yang kedua, Kai suka banget preform, unjuk bakat, joget-joget, atau bernyanyi. Suka bikin kita ketawa juga. Itu kadang jadi momen yang seru dan simpel. Kita juga suka meluangkan waktu buat nonton bareng di rumah. Momen ini yang selalu kita tunggu," katanya. 

3. Bonding time di rumah makin seru dengan beragam makanan ringan

3. Bonding time rumah makin seru beragam makanan ringan
Instagram.com/csugiono

Selanjutnya, Titi Kamal dan sang Suami juga memnafaatkan snacking time saat kumpul bersama keluarga, Baginya, ngobrol sambil ngemil camilan favorit membuat waktu kumpul semakin seru.

"Saat family time, kita menyiapkan snack favorit untuk membuat kumpul bareng keluarga makin seru. Salah satu camilan yang ada adalah OREO. Seperti kita tahu, kalau cara makan Oreo tuh kan unik, diputar, dijilat, dicelupin, anak-anak senang sekali kalau ngemil dengan cara ini. Ini jadi sesuatu yang akan dikenang sama anak-anak. Sama halnya, waktu aku kecil pun, aku melakukan ini saat kumpul keluarga," kata Titi Kamal. 

Titi mengatakan anak-anaknya suka sekali dengan varian original, sedangkan untuk anaknya yang paling kecil sangat menggemari OREO varian red velvet dan cokelat. "Sebenarnya, semuanya enak, cara menikmatinya juga benda-beda ada yang suka pakai susu. Tapi, kalau lagi diperjalanan, menikmati OREO secara langsung bisa bikin jalan-jalan makin seru sih," kata Titi. 

Nah, itulah cara Titi Kamal melakukan bonding dengan anak-anaknya. Simpel dan nggak ribet ya Ma. Lalu, bagaimana cara Mama melakukan bonding dengan keluarga?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk