Dapat Pelecehan Seksual, Aura Kasih: Anda Tidak Teredukasi!

Aura Kasih disebut dikaruniai 'Pabrik Susu' oleh seorang jurnalis senior

22 Agustus 2019

Dapat Pelecehan Seksual, Aura Kasih Anda Tidak Teredukasi
Instagram.com/aurakasih

Aura Kasih alami kejadian yang tak menyenangkan. Ia menerima pelecehan seksual dari seorang jurnalis film senior dalam akun Twitter.

Awalnya, pemilik akun @yan_wijaya memposting cuitan yang mengatakan "Punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai dua pabrik susu. Jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu," Yan Widjaya, pada Rabu (21/8/19), pada pukul 21.20. 

Sontak, cuitan tersebut menuai serangan dari para warganet. Banyak pengguna Twitter menganggap bahwa cuitan ini sangatlah tidak pantas dan berunsur pelecehan seksual. Aura Kasih pun menanggapi perkataan Yan dalam Twitternya.

Melalui akun Instagramnya, Aura Kasih membuat thread yang berisi kekecewaannya terhadap cuitan sang Jurnalis sekaligus pengamat film ini. Bagaimana isi curahan hati Aura Kasih menanggapi perkataan Yan Wijaya? Simak informasinya d bawah ini!

1. Aura Kasih beberkan identitas Yan Widjaya sebagai pelaku pelecehan seksual

1. Aura Kasih beberkan identitas Yan Widjaya sebagai pelaku pelecehan seksual
Instagram.com/aurakasih

Pada akun Instagramnya, ia mengunggah sebuah postingan story yang berisikan tanggapannya terhadap cuitan Yan Widjaya di Twitter. 

Mama dari Arabella ini membeberkan identitas dari Yan Widjaya. "Ada namanya Yan Widjaya katanya dia seorang kritikus film, senior, novelis juga! Tapi tidak punya edukasi! Dia sudag melecehkan saya sebagai seorang ibu pejuang ASI," kata Aura Kasih. 

Kalian sebagai wanita, sebagai ibu yang sedang menyusui dilecehkan dengan kata-kata yang tidak sopan. Apa yang akan kalian lakukan? Laki-laki harus santun kepada perempuan, kalian lahir darimana? Setets air susu ibu itu yang membuat kalian hidup

Kata Aura dalam thread di Instastorynya. 

2. Aura Kasih ingatkan bahwa Yan lahir bukan dari batu

2. Aura Kasih ingatkan bahwa Yan lahir bukan dari batu
Instagram.com/aurakasih

Masih dari Instastorynya, Aura begitu geram dengan cuitan Aura Kasih yang disebut memiliki dua pabrik susu setelah memiliki baby oleh Yan Widjaya. Meski cuitan tersebut sudah dihapus tapi Aura begitu tersinggung dengan ocehan Yan di akun Instagramnya. 

Ia mengingatkan Yan, bahwa ia lahir dari seorang perempuan bukan dari batu. "Untuk seorang kritikus film terkenal, senior, anda sangat tidak teredukasi. Malu pada umur anda, malu kepada keluarga anda," ungkapnya. 

Editors' Picks

3. Aura Kasih himbau Yan Wijaya menahan mata, jiwa dan akhlak dalam bersosial media

3. Aura Kasih himbau Yan Wijaya menahan mata, jiwa akhlak dalam bersosial media
Freepik/rawpixel.com

Masih dalam postingannya di Instastory, Aura Kasih ungkapkan bahwa ia sangat tersinggung dengan cuitan Yan. 

Aura Kasih mengatakan bahwa atas nama seorang Ibu pejuang ASI dan mewakili banyak perempuan di Indonesia, menghimbau Yan untuk bisa menahan mata, jiwa, dan akhlak dalam bertutur di sosial media. "Anda orang pintar membolak balik kata, tapi vibrasi niat anda terasa di kami semua sebagai pelecehan terhadap kaum perempuan tidak hanya saya," tambahnya.

4. Aura sangat sedih dengan kejadian yang menyudutkan dirinya

4. Aura sangat sedih kejadian menyudutkan dirinya
Pixabay/FirmBee

Aura Kasih mengaku sangat sedih dengan kejadian yang menimpanya di Kamis pagi ini. "Ya Allah, pagi-pagi udah bete, sedih gw sama orang-orang yang punya mental seperti itu," ungkapnya. 

Menurut Aura Kasih seharusnya orang yang melakukan cuitan tidak pantas ini teredukasi dan lebih pintar dalam bermedia sosial.

"Jangan asal ngomong, UUD ITE masih berlaku. Gw dari kapan tau, sabar bener ngadepin orang-orang ngata-ngatain gw, fitnah ini itu, gw nggak ngapa-ngapain aja di bilang jelek terus dari dulu. Kenapa?Apa karena badan gw?," kata Aura Kasih. 

Gw pikir menikah dan punya anak akan terhauh dari hal negatif. Semua yang gw punya itu dari Tuhan dan gw syukuri itu, tapi gw nggak pernah menyalahgunakan dengan tidak baik

Dari peristiwa yang Aura Kasih ini memberikan pelajaran bagi kita untuk bisa lebih bijak dalam bermedia sosial. Semoga peristiwa yang serupa tidak lagi terjadi kepada Aura Kasih maupun para perempuan lainnnya. 

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;