Jalan-Jalan ke Thailand, Jangan Lupa Mampir ke Coffee Shop Ini!

Nikmati kopi khas Thailand yang punya cita rasa unik

26 Maret 2019

Jalan-Jalan ke Thailand, Jangan Lupa Mampir ke Coffee Shop Ini
Paxels

Thailand menjadi negara favorit para wisatawan untuk berkunjung. Bukan hanya dari landscape bangunan yang khas, Thailand juga menawarkan berbagai kuliner yang beragam. 

Salah satu minuman ciri khas yang unggulan adalah Thai Tea. Namun, tak sebatas Thai Tea, minuman kopi susu khas Thailand juga bisa kamu cicipi ketika mengunjungi Thailand.

Melihat euphoria minuman kopi susu Thailand yang juga tengah jadi tren di negara ini, Ichitan baru saja meluncurkan Thai Milk Coffee, kopi khas Thailand dalam bentuk kemasan. Kopi Thailand dikenal dengan coffee boran. Selain kopi, orang Thailand menambahkan gula merah, mentega, juga biji asam jawa ketika proses roasting campuran ini dikemas Ichitan dalam minuman kopi siap minum. 

Jalan-Jalan ke Thailand, Jangan Lupa Mampir ke Coffee Shop Ini
Popmama.com/Onic Metheany

Mr. Tan Passakornnatee atau yang biasa dikenal dengan nama Mr. ICHITAN, pendiri dan CEO ICHITAN Group PLC, mengatakan bahwa kopi ready to drink ini dibuat dari kopi asli dan diolah dengan cita rasa khas Thailand membuat Ichitan Thai Milk Coffee berbeda dari minuman RTD coffee lainnya sehingga menjadi sensasi baru bagi para penikmat kopi.

Agar teruji higienis, Ichitan Thai Milk Coffee diproduksi menggunakan teknologi Aseptic Cold Filling dari Jepang serta menggunakan susu skim pilihan yang lebih baik bagi kesehatan dan aman untuk diminum. Kamu bisa menemukan minuman ini dalam ukuran 310 ml sangat pas ditangan dan praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Nah, jika kamu ingin menikmati kopi susu khas Thailand saat berwisata kesana, kamu bisa mengunjungi coffee shop terkenal yang ada di Thailand. 

Selain mengandalkan rasa yang khas, coffee shop di Thailand juga tampil dengan tempat yang chic dan hipster khas ibu kota. Berikut ini lima coffee shop yang dapat kamu kunjungi untuk membuat kunjungan wisata kamu semakin variatif. 

1. Old Town Cafe Bangkok

1. Old Town Cafe Bangkok
bangkoknightlife.com

Sesuai dengan namanya, Old Town Cafe Bangkok menawarkan tempat ngopi yang klasik. Old Town Cafe Bangkok berada di deretan bangunan bersejarah Banglamphu di Bangkok. Tempat ini terletak dekat beberapa tujuan wisata seperti Grand Palace dan Giant Swing.

Bertempat di sebuah ruko tua, dinding bata berdekorasi vintage menciptakan suasana pedesaan. Kafe menyajikan pilihan minuman panas dan dingin serta makanan ringan dasar seperti sandwich dan dessert.

2. Roots Coffee

2. Roots Coffee
rootsbkk.com

Bagi pecinta kopi yang berlibur ke Thailand, Roots Coffee jangan sampai ketinggalan untuk didatangi. Kedai kopi ini berada di Sukhumvit, tepatnya di theCOMMONS (Market Floor), Thonglor 17, Sukhumvit Rd., Klongtan Nue, Watthana, Bangkok, Thailand.

Disini kamu akan merasakan secangkir kopi spesial khas Thailand. Selain kopi kamu akan menikmati biscotti lezat yang merupakan salah satu menu andalannya.

Editors' Picks

3. Hands and Heart

3. Hands and Heart
retaildesignblog.net

Penikmat kopi yang nggak mau ketinggalan ambience dari kedai kopinya, Hands and Heart harus banget masuk daftar tempat tujuan saat berada di Thailand. 

Coffee shop ini berada di Sukhumvit 38, Khlong Toei, Bangkok, Thailand. Tempatnya yang minimalis dan trendi bikin kamu betah ngopi berlama-lama disini. 

Menurut sebuah review dari cntraveler.com, pemiliknya memperoleh biji kopi asli dari pemanggang besar di seluruh dunia, dan mengolahnya sendiri menggunakan Aeropress, Chemex, atau dituangkan.

Untuk benar-benar memenuhi tema hitam-putih sebagai ciri khas yang dimiliki tempat ini, mereka menyajikan kopi putih dalam cangkir hitam dan kopi hitam dalam cangkir putih. Hemm...menarik nih!

4. Oh!Coffee/Street Espresso Bar

4. OhCoffee/Street Espresso Bar
Pexels/Azzam zicc

Jika bosan dengan suasana kedai kopi, maka pilihan street coffee shop juga harus banget dikunjungi ya. Salah satu yang terkenal adalah Oh!Coffee/Street Espresso Bar. Tempat ini berada di tengah pasar tradisional tepat di di belakang Silom Complex Shopping Mall. 

"Bar" kopi sederhana ini menyajikan kopi terbaik di Thailand. Pemilik dan barista yang ramah ini juga bisa berbahasa Inggris dengan sempurna.

Mereka menawarkan berbagai kopi dan gaya yang berbeda. Es Kopi ("gaffee ron") bisa diatur kemanisannya sesuai keinginan pelanggan.

5. Khaota

5. Khaota
medium.com

Khaota menjadi salah satu kedai kopi yang disukai oleh warga maupun wisatawan Thailand yang berada di Pai.

Khaota memanggang kopi sendiri di rumah menggunakan biji kopi lokal Thailand. Rasanya begitu khas dan sangat nikmat. 

Itulah lima rekomendasi kedai kopi yang bisa kamu temukan di Thailand. Mana yang paling kamu ingin kunjungi?

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!