KRL Jatinegara-Bogor Anjlok, 17 Orang Terluka

Perjalanan kereta hingga saat ini hanya sampai Stasiun Bojong Gede dan Depok!

10 Maret 2019

KRL Jatinegara-Bogor Anjlok, 17 Orang Terluka
Dok. IDN Times

Bagi Mama pengguna kereta api listrik sebagai moda transportasi utama pastinya sangat terkejut ketika mengetahui adanya gangguan pada perjalanan KRL.

Hari ini, Minggu (10/3) dikabarkan bahwa Commuter Line rute Jatinegara atau Jakarta Kota-Bogor dan sebaliknya mengalami gangguan yang cukup mengakibatkan terhambatnya beberapa perjalanan.

Hal ini disebabkan karena adanya anjlokan Kereta dengan nomor KA 1722 relasi Jatinegara-Bogor. Kejadian tersebut terjadi di petak jalan antara rel Cilebut menuju Bogor yang terjadi sekitar 10.15 WIB. 

Menurut Informasi dari Twitter @commuterline, KA 1722 (Jatinegara-Bogor) mengalami kendala tertimpa tiang Listrik Aliran Atas (LAA) diantara Stasiun Cilebut-Bogor. Saat ini masih dalam proses evakuasi unit terkait.

Beberapa Perjalanan KRL Dibatalkan untuk Evakuasi

Beberapa Perjalanan KRL Dibatalkan Evakuasi
Dok. IDN Times

Dilansir dari IDN Times, meski diguyur hujan deras, pantauan IDN Times di lokasi pukul 13.26 WIB, petugas gabungan dari TNI, Polri, BPBD, dan Damkar Bogor masih terus berusaha memotong tiang listrik yang roboh dan menjadi penyebab anjloknya gerbong kereta yang tengah melintas di daerah Kebon Pedes, Bogor.

Upaya evakuasi penumpang masih terus dilakukan, petugas sangat berhati-hati karena dikhawatirkan aliran listrik masih berbahaya.

Sedangkan untuk gerbong yang terguling saat ini masih menunggu alat berat yang akan didatangkan dari Bandung, Jawa Barat.

Editors' Picks

Terdapat 17 Korban Terluka Akibat Anjloknya Kereta

IDN Times melaporkan Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Line Indonesia (PT KCI) Eva Chairunisa mengatakan, hingga saat ini terdapat 17 korban luka akibat anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL).

Eva mengatakan saat ini seluruh korban luka dibawa ke rumah sakit dan posko kesehatan.

"Hingga pukul 12.10 WIB tercatat jumlah korban luka mencapai 17 orang. Sembilan orang di RS Salak Bogor dan delapan lainnya di pos kesehatan Stasiun Bogor," jelas Eva melalui keterangan tertulis, Minggu (10/3).

Kereta Jurusan Bogor atau Sebaliknya Belum Dapat Dilayani

Menurut akun Twiter resmi Commuter Line, sehubungan masih dilakukan peroses Evakuasi KA 1722 (Jatinegara-Bogor) untuk perjalanan KRL dari dan tujuan Bogor ini belum dapat dilayani dan perjalanan KRL dari arah Jakarta Kota maupun Angke-Jatinegara hanya sampai Stasiun Depok dan Bojong Gede. 

Bagi para pengguna yang telah membeli tiket atau melakukan tap in dapat melakukan pengembalian tiket di loket stasiun agar saldo tiket dapat kembali. 

Dikarenakan proses evakuasi yang cukup menyita waktu, pengguna yang ingin berpergian ke arah Bogor disarankan untuk menaiki moda transportasi lainnya. 

Stay safe, Ma!