Sudah Negatif Covid-19, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Ustaz Yusuf Mansur menyampaikan Syekh Ali Jaber sempat alami kritis

14 Januari 2021

Sudah Negatif Covid-19, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
Instagram.com/syekh.alijaber

Kabar duka kembali menyelimuti tanah air, Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia pada pukul 8.30 di RS Yarsi Cempaka Putih.

Dilansir dari unggahan Instagram pribadi Ustaz Yusuf Mansur, Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan negatif Covid-19

Berikut Popmama.comulas kabar duka yang dihimpun dari berbagai sumber: 

Editors' Picks

1. Sempat terjangkit virus corona Desember 2020 lalu

Syekh Ali Jaber dikabarkan terjangkit virus Covid-19 pada Selasa, 29 Desember 2020 lalu. Kabar ini disampaikan oleh Ustaz Yusuf Mansur. 

Untuk menenangkan para pengikutnya di Instagram, Admin Instagramnya memberikan kabar pada Rabu (30/12/2020). Admin tersebut memberikan kabar bahwa Syekh Ali Jaber telah berada di ruang Intensive Care Unit atau ICU untuk mendapatkan perawatan maksimal. 

Dalam Instagram Storynya, admin akun media sosial dari Syekh Ali Jaber menuliskan:

"Sahabat Syekh Ali Jaber yang semoga dirahmati Allah. Mohon doanya untuk Syekh Ali. Saat ini beliau dirawat di ruang ICU dan tidak bisa menggunakan HP. Terima kasih untuk semua doa dan perhatiannya..." tulis admin pemegang media sosial dari Syekh Ali Jaber di Instagram Storynya pada Rabu (30/12/2020). 

Yayasan Syekh Ali Jaber pun memberikan pernyataan bahwa Syekh Ali Jaber terkonfirmasi positif Covid-19. Yayasan tersebut meminta doa untuk kesembuhan Syekh Ali. 

Di akun Instagram yayasan, juga terdapat video syekh menjelaskan keadaannya: 

"Alhamdulillah, innalillah wa innailaihi raji'un, subhanallah. Padahal sebenarnya swab berkali-kali hasilnya negatif. Saya rasa panas biasa, tapi qadarullah,saya disuruh swab  lagi, tidak kuasa ternyata hasilnya positif. Sebelumnya, pendakwah Yusuf Mansur mengajak masyarakat untuk berdoa demi kesembuhan para guru agama lain.

Pada Rabu (13/1/12021), kerabat Syekh Ali Jaber, Abu Raras menjelaskan kondisi kesehatan Syekh semakin membaik setelah positif virus corona.

"Kabar Syekh Ali Jaber Alhamdulillah keadaannyaa stabil baik, saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna fungsi dan kinerjanya," jelas Abu Raras seperti dilansir MNC Portal.

2. Sempat menjalani kritis sejak semalam

Ustaz Yusuf Mansur mengatakan bahwa mendapat kabar jika Syekh Ali Jaber sempat kritis sejak semalam sebelum dinyatakan meninggal dunia.

 "Kurang lebih Syekh Ali dirawat selama 17 hari menggunakan ventilator, dan semalam dikabarkan kritis," kata Ustadz Yusuf Mansur di instagramnya, Kamis (14/1/2021). 

3. Meninggal dunia dalam keadaan Negatif Covid-19

3. Meninggal dunia dalam keadaan Negatif Covid-19
Instagram.com/yayasan.syekhalijaber

Dilansir dari Instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Syekh meninggal dunia dalam keadaan negatif covid-19 pada Rabu pagi.

Bismillah, Walhamdulillah..

إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّ إِلَيْهِ رَاجِعُونَ ○

وَمَا كَانَ لِنَفْسٍ أَنْ تَمُوتَ إِلَّا بِإِذْنِ اللَّهِ كِتَابًا مُؤَجَّلًا

Telah Wafat Guru kita, SYEKH ALI JABER (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber)

Di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021
1 Jumadil Akhir 1442 H
Jam 08.30 WIB dalam keadaan Negatif Covid.

Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya.

Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau.

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَأَكْرِمْ نُزُلَهُ

Do'akan Syekh Ali ya..

_Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh_

Hormat Kami,
*Habib Abdurrahman Alhabsyi*
(Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber)

Sontak postingan ini dibajiri ucapan belasungkawa dari pengikutnya di Instagram: 

nirask2002

Innalillaahi wa inna ilaihi roji'un😭😭😭😭

acuk.indonesia

Innalillahi wa innailaihi rooji'uun, syahid Husnul khotimah Syeikh Ali... Ya Alloh, kami bersaksi beliau orang yang sangat baik 😭

nenock_sutono

*اِنَّا لِله وَاِنَّا اِلَيْهِ رٰجِعُوْنَ*
اَللَّهُمَّ اغْفِرْ لَها وَارْحَمْها وَعَافِهِا وَاعْفُ عَنْها، وَأَكْرِمْ نُزُلَها، وَوَسِّعْ مَدْخَلَها، وَاغْسِلْها بِالْمَاءِ وَالثَّلْجِ وَالْبَرَدِ، وَنَقِّهِا مِنَ الْخَطَايَا كَمَا نَقَّيْتَ الثَّوْبَ اْلأَبْيَضَ مِنَ الدَّنَسِ، وَأَبْدِلْهُا دَارًا خَيْرًا مِنْ دَارِها، وَأَهْلاً خَيْرًا مِنْ أَهْلِها، وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِها، وَأَدْخِلْها الْجَنَّةَ، وَأَعِذْها مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَعَذَابِ النَّارِ
Semoga almarhum/ah diberi kelapangan dalam kuburnya dan mendapatkan tempat yang layak disisiNya serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan, ketegaran dalam menghadapi cobaan ini.
“Ya Allah... Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburnya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka".
—Al-Fatihah—
*آمِين آمِين يَا مُجِيبَ السَّائِلِينْ..*

Demikian kabar duka yang datang dari Syekh Ali Jaber, semoga Almarhum dilapangkan kuburnya dan diberikan jalan yang lapang menuju surga.

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.