5 Pelajaran Kehidupan dari Diva Christina Aguilera

Drama kehidupan tidak menghentikan mimpi lho!

11 Mei 2021

5 Pelajaran Kehidupan dari Diva Christina Aguilera
Instagram.com/xtina

Christina Aguilera, seorang diva yang namanya sudah sering didengar di dunia musik internasional.

Berbagai lagu yang ia keluarkan juga merajai tangga lagu dunia. Lagu-lagunya seperti Reflection, Dirty, The Voice Within, Genie In The Bottle sukses membawa Christina menjadi diva pop dunia serta meraih Grammy dan Latin Grammy Awards.

Kesuksesannya tidak didapatkan dengan mudah. Berbagai masalah terutama masalah keluarga yang ia hadapai dari kecil membuat seorang Christina pantang menyerah untuk menggapai mimpinya. 

Kini di umurnya di 40 tahun, Christina menceritakan dibalik kesuksesanya. Kali ini Popmama.com sudah merangkumnya untuk Mama semuanya. Yuk disimak bareng-bareng. 

1. Percaya diri

1. Percaya diri
Instagram/xtina

Salah satu yang membuat Christina Aguilera berbeda dengan diva pop lainnya adalah rasa percaya diri yang ia miliki.

Walaupun dalam kehidupan semasa kecilnya, ia harus melalui kehidupan trauma masa kecil yang begitu berat.

Tetapi ia bangkit dan menanamkan rasa percaya diri untuk bisa bersinar. Percaya diri ini yang membawa Christina untuk menjadi diva yang sukses dari umurnya belia.

Kariernya diawali di The Mickey Mouse Club bersama dengan Britney Spears dan Justin Timberlake. Setelah itu perjalanan kariernya semakin menanjak. Tidak hanya dikenal sebagai seorang penyanyi pop tetapi ia juga dikenal sebagai pemain film. 

Editors' Picks

2. Belajar terbuka dan menerima

2. Belajar terbuka menerima
Instagram/xtina

Trauma masa kecil yang dialami Christina membuat ia belajar untuk lebih terbuka kepada orang.

Christina belajar untuk menerima kehidupan baik dan buruknya. Di umurnya yang sekarang pada kepala 4, Christina mencoba untuk hidup lebih santai dengan keluarganya.

Walaupun masih dengan kesibukannya pada dunia musik, ketika kembali ke keluarga ia mencoba untuk lebih santai dan menikmati waktu bersama dengan keluarga. 

3. Menulis dan Yoga

3. Menulis Yoga
womenshealthmag.com

Melewati masa lalunya yang suram, tidak membuat Christina untuk selalu berada dalam keadaan terpuruk.

Beberapa hal yang ia lakukan sebagai terapi mengobati masa lalu adalah dengan menulis dan melakukan yoga.

Christina menulis apa yang ia rasakan dan ia selalu membawa kertas dan pulpen kemanapun ia pergi. Selain itu Christina juga suka melakukan olahraga Yoga untuk membantu menstabilkan emosinya. 

4. Be in love with your body

4. Be in love with your body
Instagram/xtina

Para penggemar Christian di masa 90an mengerti bagaimana perubahan tubuh yang terjadi pada Christina Aguilera.

Christina pernah memiliki tubuh yang sangat kurus hingga curvy. Perubahan-perubahan yang terjadi dalam tubuhnya ini sangat membuat dirinya bangga.

Dia mengatakan bahwa dia sangat membenci tubuh kurusnya dan setelah ia umur 21 tahun mulai mengubah tubuhnya lebih berisi.

Belajar mencintai tubuhnya sendiri butuh proses yang lama, semakin bertambahnya umur Christina semakin mengerti lebih dalam dan menerima keindahan tubuh yang ia miliki.

5. Keluarga selalu no 1

5. Keluarga selalu no 1
Instagram/xtina

Mencapai sebuah kesuksesan di masa muda tidak membuat christina melupakan dirinya adalah seorang Mama. Kesuksesan yang masih dirasakan hingga sekarang membuat banyak kesempatan-kesempatan bagus bagi keluarga terutama anak-anaknya.

Anak-anaknya mengenal bagaimana kesehariannya Mamanya yang dikenal sebagai diva pop dan kerja keras yang ditunjukan oleh Christina.

Christina selalu mengutamakan keluarga menjadi hal no 1, trauma masa kecilnya yang membuat ia tidak ingin anak-anaknya merasakan hal yang sama. Perhatian yang dibutuhkan oleh anak-anaknya menjadi hal penting ditengah kesibukannya. 

Banyak hal yang dapat kita dapatkan melalui pelajarn hidup seorang diva Christina Aguilera. Tidak mudah menjadi seorang diva, banyaknya kesulitan yang harus dilalui tidak meluluhkan semangat untuk bisa menjadi sosok yang lebih baik dan menerima. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.