5 Cara Mama Bisa Mengatur Keperluan Rumah di Pagi Hari dengan Tepat

Mama memang multitasking, tapi jangan sampai pagi kamu jadi berantakan ya

27 Februari 2021

5 Cara Mama Bisa Mengatur Keperluan Rumah Pagi Hari Tepat
Unsplash/4dgraphic

Pagi hari merupakan waktu yang sangat penting. Semua kegiatan dimulai di pagi hari. Sebagai seorang Mama, kita mempunyai banyak tanggung jawab yang harus dilakukan di pagi hari.

Tanggung jawab terhadap suami, anak-anak hingga diri sendiri. Tidak mudah harus menyiapkan semua dengan tetap menyiapkan diri kita sebelum bekerja. Akhirnya beberapa kegiatan kita lakukan secara multitasking. 

Ada beberapa cara yang dapat Mama lakukan, untuk menyiapkan semua kebutuhan rumah di pagi hari. Penasaran? Popmama.com sudah menyiapkan 5 tips yang dapat Mama lakukan.

1. Planning kegiatan setiap hari

1. Planning kegiatan setiap hari
Unsplash/paicooficial

Merencanakan semua kegiatan di sebuah planner adalah ide yang baik. Ketika semua kita tulis, kita bisa lebih jelas kebutuhan apa yang perlu kita siapkan.

Planner juga akan membantu kita untuk tidak terlupa kegiatan yang harus kita lakukan. Jika tidak ada planner, Mama bisa menggunakan buku apapun untuk mencatat.

Editors' Picks

2. Lewati semua kegiatan yang makan waktu

2. Lewati semua kegiatan makan waktu
Unsplash/alexbemore

Ada baik nya disaat pagi lebih baik melakukan kegiatan yang sangat penting dahulu. Kurangi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu dilakukan di pagi hari atau yang tidak dibutuhkan. Ketika semua kegiatan utama sudah Mama lakukan, baru dapat melakukan kegiatan extra.

3. Siapkan peralatan pribadimu pada malam hari

3. Siapkan peralatan pribadimu malam hari
Unsplash/jsnbrsc

Gunakan malam sebelumnya untuk menyiapkan semua peralatan pribadimu. Dari pakaian yang akan digunakan, peralatan tas kerja hingga makeup atau skin care.

Jika ada waktu lebih, kamu bisa mencicil menyiapkan kegiatan suami ataupun anak-anak sehingga dapat pada pagi hari kamu tidak terburu-buru.

4. Gunakan produk beauty yang punya kegunaan banyak

4. Gunakan produk beauty pu kegunaan banyak
Unsplash/element5digital

Pemilihan beauty product juga dapat mempersingkat waktu persiapan di pagi hari.

Coba gunakan produk yang mempunyai kegunaan lebih dari satu, seperti lipstik yang bisa juga dipakai buat blush on dan eyeshadow. Super praktis!

5. Sisakan waktu meditasi setelah bangun

5. Sisakan waktu meditasi setelah bangun
Unsplash/bchild311

Mulai harimu dengan meditasi untuk membuat pikiran lebih jernih. Meditasi dapat kamu lakukan selama 5 menit atau lebih, sesuai dengan kebutuhan.

Dengan membiasakan melakukan meditasi terutama di pagi hari, ada beberapa benefit untuk tubuhmu seperti mencegah tekanan darah tinggi, mengatasi insomnia hingga menyehatkan jantung. 

Kesibukan di pagi hari banyak menyita waktu dan tenaga. Beberapa tips di atas dapat memberikan rekomendasi yang dapat Mama lakukan untuk menenangkan pagimu.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.