Anak dan Nonton KDrama Jadi Obat Stres Raisa Jalani Masa Pandemi

Sempat stres karena pandemi, Raisa berusaha menemukan cara untuk lebih bersemangat

10 November 2020

Anak Nonton KDrama Jadi Obat Stres Raisa Jalani Masa Pandemi
Instagram.com/raisa6690/

Penyanyi solo Raisa Andriana mengungkapkan dirinya sempat stres karena pandemi Covid-19 ini berkepanjangan. Wajar saja Raisa stres, karena sepanjang tahun 2020 ini memang tahun berat yang harus dilewati semua orang di dunia.

"Aku tiga bulan pertama itu nggak produktif banget, otak aku nggak bisa mikir buat produktif" jelas Raisa. 

Salah satu alasan di balik stres yang dialami Raisa karena pandemi Covid-19 sangat berdampak ke industri musik. Namun, tak ingin berlarut lama-lama dalam stres Raisa ternyata punya cara sendiri untuk bisa mengendalikan agar tetap waras. Salah satunya adalah dengan bermain dengan anaknya, Zalina Raine Wyllie.

Bagaimana cara Raisa agar bisa mengatasi stres selama di rumah? Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Bermain dengan Zalina jadi obat stres Raisa

1. Bermain Zalina jadi obat stres Raisa
Instagram.com/hamishdw/

Penyanyi dengan nama lengkap Raisa Andriana ini mengungkapkan jika salah satu obat stresnya selama di rumah karena pandemi adalah bermain dengan anaknya. Sebagai seorang Mama, menyaksikan dan melihat Zalina bertumbuh selalu membuatnya memiliki suasana hati yang baik.

"Main-main sama anakku, karena dia penghiburku nomor satu. Dia suka ngelawak ternyata dan dia tuh srimulat style. Jadi dia bisa jalan terus pura-pura jatuh atau dia minum pura-pura tumpah," ujar Raisa dalam acara hari ketiga BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com X Shopee.

Zalina yang kini tengah lucu-lucunya baru berusia 20 bulan membuat Raisa selalu tersenyum dan menjadi penghibur nomor satunya.

Editors' Picks

2. Mempercantik diri sendiri lewat makeup dan skincare

2. Mempercantik diri sendiri lewat makeup skincare
Instagram.com/raisa6690/

Lewat makeup dan merawat dirinya, Raisa bisa menemukan semangat kembali ketika jenuh di rumah. Ia percaya dengan istilah ‘the power of makeup’ sebagai bentuk mencintai diri sendiri. Raisa mengungkapkan kalau berdandan cantik untuk dirinya sendiri bisa membantu melepas stres.

"Ini sesuatu yang gampang banget, tapi aku yakin penonton BeautyFest tuh bisa relate ya. Aku sering banget makeup di rumah. Aku nggak kemana-mana, di rumah, terus aku makeup-an, skincare-an, pokoknya aku harus keliatan kece. Terus tiba-tiba aku feel better hari itu," ungkap Raisa. 

Raisa merasa kalau bagi siapapun yang menyukai makeup dan skincare akan merasakan kesenangan tersebut setelah selesai melakukan rangkaiannya. Kadang ketika selesai makeup dan skincare-an tak jarang Raisa mengabadikannya lewat foto. Ia pun kerap membagikan fotonya di Instagramnya lho. Bahkan nggak jarang ia mengajak sang Suami, Hamish Daud untuk berfoto bersamanya.

"Ketika aku down, aku akan duduk dan makeup," jelas Raisa. 

3. Raisa mendapatkan mood bagus dari makanan

3. Raisa mendapatkan mood bagus dari makanan
Instagram.com/hamishdw/

Selain kedua hal di atas, ternyata makanan enak juga bisa mengembalikkan mood Raisa yang buruk. Ada pepatah kalau 'makanan enak bisa mempengaruhi mood hari itu', di mana hal ini dirasakan oleh Raisa. Lewat makanan yang enak dan sekalipun sederhana, bisa membuat perempuan berusia 30 tahun ini kembali semangat.

4. Drama Korea jadi ‘me time’ ampuh Raisa

4. Drama Korea jadi ‘me time’ ampuh Raisa
Instagram.com/raisa6690/

Seperti terlihat, dari berbagai wawancara yang ia lakukan via Youtube dengan rekan sesama artis kalau Raisa saat ini sedang kecanduan drama Korea. Di tengah pandemi ini menonton KDrama menjadi salah satu kegiatan ‘me time’ yang ia lakukan.

Tak bisa dipungkiri kalau Raisa kini jadi ketagihan nonton KDrama. Ada salah satu KDrama yang saat ini sedang diikutinya yaitu Start Up! Yang dibintangi oleh Suzy dan Nam Joo Hyuk yang bisa disaksikan di Netflix.

Wah, ternyata Mama Raisa juga kecanduan KDrama ya sekarang selama pandemi. Selain itu, ternyata dari Raisa kita bisa belajar ya, Ma bahwa mencari kebahagiaan selama di rumah bisa datang dari hal sederhana. Misalnya makanan atau makeup untuk kesenangan diri.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.