Cerita Berkesan Jung Hae-In & Jisoo Blackpink di Snowdrop, Bikin Baper

Chemistry Jisoo dan Jung Hae-in sukses bikin baper penonton, ini cerita eksklusif mereka!

21 Januari 2022

Cerita Berkesan Jung Hae-In & Jisoo Blackpink Snowdrop, Bikin Baper
Instagram.com/disneyplushotstarid

Drama Korea Selatan Snowdrop awalnya menimbulkan banyak kontroversi. Cerita dari drama yang diperankan oleh Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink dianggap mendistorsi sejarah.

Drama Snowdrop pertama kali tayang pada 18 Desember 2021. Drama ini bisa ditonton di JTBC dan Disney+ Hotstar setiap Sabtu dan Minggu malam.

Selama syuting, baik Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink kompak sebagai aktor. Mereka bahkan tampak akrab di luar kamera. 

JTBC sendiri secara rutin merilis video behind the scenes (BTS) pasangan ini saat syuting Snowdrop. Tak hanya kisah asmara mereka yang rumit di drama, kedekatan mereka di luar kamera berhasil membuat penonton baper.

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai cerita berkesan Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink di drama Snowdrop.

1. Sinopsis drama Korea Snowdrop

1. Sinopsis drama Korea Snowdrop
Instagram.com/disneyplushotstarid

Mengambil latar tahun 1987, Snowdrop bisa dibilang drama Korea yang cukup berani. Pasalnya latar belakang drama ini Korea Selatan sedang bersitegang.

Sinopsis Snowdropmengambil rentang waktu pada November-Desember atau musim dingin tahun 1987. Lim Soo-ho (Jung Hae-in) berperan sebagai mahasiswa pascasarjana yang ditemukan berlumuran darah oleh Eun Young-ro (Jisoo), seorang mahasiswa perempuan dari Hosu Women's University.

Ia pun menyembunyikannya dari kejaran seseorang di gedung belakang asramanya. Namun, pada akhirnya terungkap bahwa Soo-ho bukanlah sepeti yang ada dalam benak Young-ro.

2. Jung Hae-in serius belajar menari di drama Snowdrop

2. Jung Hae-in serius belajar menari drama Snowdrop
Dok. Disney+

Dalam wawancara khusus dengan Disney+ Hotstar kedua aktor utama Snowdrop mengungkapkan hal-hal berkesan yang mereka lalui bersama. Pasangan dalam drama itu mengungkapkan kesan berebeda.

Jung Hae-in menyebutkan kalau ia sangat serius belajar menari di drama ini. Berkesempatan menari dengan Jisoo Blackpink, Hae-in justru ketakutan.

"Aku merasa seperti kembali menjadi orang baru di lokasi syuting. Menari sambil syuting sangatlah menegangkan. Tapi Jisoo membimbing dan mengajariku bagaimana untuk melaluinya, memberikan banyak tips, jadinya semua berlalu dengan lancar. Terima kasih, Jisoo!," ungkap Hae-in.

Sementara itu, Jisoo mengaku bersemangat dengan drama ini. Ini adalah drama debutnya sehingga banyak sekali hal yang ia pelajari dan tahu selama syuting berlangsung.

"Semuanya merupakan pengalaman baru dan memiliki tantangannya masing-masing, tapi juga sangat mengasyikkan. Aku mendapat banyak bantuan dan dukungan dari kru dan sesama cast. Mereka membuat seluruh prosesnya jadi semakin menyenangkan," pungkasnya.

Editors' Picks

3. Pesawat kertas Jung Hae-in jadi properti paling berkesan bagi Jisoo Blackpink

3. Pesawat kertas Jung Hae-in jadi properti paling berkesan bagi Jisoo Blackpink
Instagram.com/holyhaein

Keduanya pun lalu membahas properti atau kostum yang berkesan selama menjadi karakter masing-masing. Hae-in menjawab bahwa jas dari kakak Young-ro adalah yang paling diingatnya.

Sementara Jisoo Blackpink yang berperan sebagai Young-ro menyebutkan pesawat kertas. Yup, pesawat kertas ini menjadi item kunci dalam drama Snowdrop.

"Properti syuting yang paling mengesankan untukku adalah pesawat kertas. Yeong-ro  menggunakan dan menerbangkan banyak pesawat kertas sampai hal tersebut menjadi simbol dari dirinya, maka hal itu menjadi penting bagi diriku," tutur Jisoo.

4. Demi Snowdrop, Jung Hae-in rela berjemur agar kulitnya lebih cokelat

4. Demi Snowdrop, Jung Hae-in rela berjemur agar kulit lebih cokelat
Instagram.com/snowdrop.drama

Jung Hae-in di drakor Snowdrop berperan sebagai Lim Soo-ho, seorang mata-mata dari Korea Utara. Kulit asli Jung Hae-in bersih dan putih, sehingga kurang cocok dengan karakternya.

Demi menjadi Soo-ho, Hae-in menjadi sering berjemur. Ia juga sangat senang melibatkan banyak elemen CGI dalam drama ini.

"Kalian bisa melihat warna kulitku menjadi semakin sawo matang seiring berjalannya episode. Jadi aku berjemur karena warna kulit yang pucat tidak terlalu cocok dengan karakter Soo-ho. Hal tersebut membutuhkan banyak usaha. Namun juga menyenangkan saat aku dan Jisoo melakukan syuting yang membutuhkan elemen CGI," tuturnya.

5. Member Blackpink mendukung karier akting Jisoo, bahkan kirim truk kopi!

5. Member Blackpink mendukung karier akting Jisoo, bahkan kirim truk kopi
Dok. Disney+

Selain sebagai aktris, Jisoo sendiri dikenal sebagai salah satu anggota girlband Blackpink. Grup idola YG Entertaiment dengan 4 anggota itu sangat mendukung kariernya di dunia akting.

Jisoo mengungkapkan kalau ketiga member Blackpink kompak mengiriminya truk kopi ke lokasi syuting. Mereka bersemangat melihat Jisoo berakting di layar televisi.

"Mereka terlalu semangat sampai mengirimku truk kopi ke lokasi syuting. Mereka sangat tidak sabar menontonnya (sebelum tayang di televisi)," tutur Jisoo.

6. Totalitas sebagai Lim Soo-ho, Jung Hae-in sering nge-gym lho

6. Totalitas sebagai Lim Soo-ho, Jung Hae-in sering nge-gym
Dok. Disney+

Perubahan tubuh Hae-in saat memerankan Lim Soo-ho begitu terasa. Di drama sebelumnya, tubuh Hae-in tidak terlalu berotot dan kekar.

Namun, saat memerankan Soo-ho di Snowdrop tubuhnya harus menyesuaikan bak mata-mata yang terlatih. Hae-in mengaku ia rutin nge-gym dan latihan bela diri lho.

"Aku banyak berolahraga. Apabila aku memiliki waktu empat jam untuk tidur, aku akan membagi dua, jadinya aku akan tidur selama dua jam sebelum pergi ke gym, lalu menggunakan sisa waktu dua jam untuk tidur sebelum pergi ke lokasi syuting. Aku sangat disiplin pada saat itu," ucapnya kepada Disney+ Hotstar.

7. Hal yang dinantikan dalam cerita drama Snowdrop, akankah happy ending?

7. Hal dinantikan dalam cerita drama Snowdrop, akankah happy ending
Dok. Disney+

Selama drama berjalan, jarang sekali ada adegan romance di Snowdrop. Sepanjang episode berjalan, latar tempat hanya berfokus ke asmara putri Hosu Women's University.

Tiap episode drama Snowdrop kerap terjadi baku tembak, antara kru Lim Soo-ho dan pejabat pemerintah Korea Selatan saat itu. Penonton yang gemas dengan plot cerita menegangkan banyak yang mengharapkan happy ending bagi Snowdrop.

Jung Hae-in mengungkapkan salah satu alasan drama ini wajib ditonton adalah Jisoo. Penonton bisa melihat akting Jisoo Blackpink yang luar biasa di drama Snowdrop.

"Kalian akan melihat berbagai wajah baru dari Jisoo yang akan membuat kalian berpikir, 'Wow, itu benar-benar Jisoo?'. Alasan kedua, yaitu karena ini merupakan kisah cinta yang indah dan sempurna untuk menghangatkan musim dingin. Alasan terakhir, drama ini memiliki akhir yang sangat bagus. Kalian akan menyaksikan plot twist dan adegan menegangkan!," pungkas Hae-in.

Lalu untuk Jisoo Blackpink sendiri di Snowdrop penonton bisa melihat akting Hae-in yang cukup berbeda. Biasanya aktor kelahiran 1988 ini banyak berakting di film drama-romance, di sini akan berbeda.

"Drama ini sangat berbeda dengan film-filmnya yang lalu, jadi kalian akan melihat berbagai sisi Jung Hae-in bermain di drama romantis," tutur Jisoo.

Itulah tadi informasi mengenai cerita berkesan Jung Hae-in dan Jisoo Blackpink di drama Snowdrop. Wah, chemistry pasangan ini sukses bikin baper penonton!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk