6 Drama Korea Fenomenal yang Menguras Emosi dan Kesabaran, Geregetan!

Dari problema pendidikan, perselingkuhan, uang hingga perebutan kekuasaan

24 Januari 2021

6 Drama Korea Fenomenal Menguras Emosi Kesabaran, Geregetan
Instagram.com/nara0318 & Instagram.com/sbsdrama.official

Masyarakat Indonesia saat ini semakin tertarik terhadap Drama Korea. Tentu hal utu membuat kepopulerannya semakin naik di tanah air.

Drama Korea menyajikan kisah-kisah menarik dan tidak biasa, mulai dari memadukan sains dan fiksi hingga kisah cinta paling sedih.

Namun, ada juga drama Korea yang ternyata menyajikan kisah yang menguras emosi dan kesabaran.

Tak hanya dari alur ceritanyanya yang kadang bikin naik pitam, pemeran di dalamnya juga bisa membuat Mama gemes bukan kepalang.

Nah, penasaran apa saja drama Korea seru tapi bisa membuat Mama naik darah saat menontonnya? Popmama.com sudah rangkum daftarnya nih!

1. The World of The Married

1. The World of The Married
Instagram.com/theworld.ofthemarried

Drama The World of The Married mengisahkan seorang dokter sukses bernama Ji Sun Woo yang rumah tangganya hancur karena perselingkuhan suaminya, Lee Tae Oh dengan Yeo Da Kyung. 

Kepopuleran The World of The Married di Korea mencetak rating mengagumkan. Pada episode terakhirnya, drama ini berhasil melampaui rating 31.70% di Korea. Membuatnya jadi salah satu drama Korea terlaris sepanjang sejarah.

2. The Penthouse

2. The Penthouse
Instagram.com/sbsdrama.official

The Penthouse adalah drama Korea yang menyusul kesuksesan dari The World of The Married. Punya judul lengkap The Penthouse : War in Life, drama ini salah satu drama Korea paling fenomenal di akhir tahun 2020. 

Drama korea The Penthouse mengisahkan persaingan hidup orang-orang kelas atas di Korea yang tinggal di apartemen mewah 100 lantai. Di sana, persaingan antara cinta, uang dan kekuasaan bermain. 

Saking laris dan terkenalnya drama ini, setelah tamat The Penthouse Season 1, langsung akan dibuat kelanjutan alias The Penthouse Season 2 yang akan tayang 19 Februari 2021 mendatang. 

Editors' Picks

3. SKY Castle

3. SKY Castle
Asianwiki.com/SKY Castle

Drama korea selanjutnya yang tak kalah menyulut emosi adalah SKY Castle. Drama ini bercerita tentang persaingan orangtua yang ingin anaknya masuk ke Fakultas Kedokteran Universitas Seoul yang ternama. Untuk mewujudkan ego tersebut, para orangtua seolah berlomba-lomba untuk memaksa anak mereka belajar dengan mati-matian. 

Drama ini jadi salah satu gambaran betapa persaingan masuk ke perguruan tinggi di Korea cukup mengejamkan. SKY sendiri yang menjadi judul drama ini adalah akronim dari 3 universitas terkenal di Korea yakni Seoul Univeristy, Korea University dan Yonsei University.

SKY Catle berhasil meraih rating tertingginya dengan 24,7% saat episode 19 ditayangkan pada 26 Januari 2019. 

4. Cheat On Me, If You Can

4. Cheat On Me, If You Can
Instagram.com/kbsdrama

Drama Korea yang baru tayang pada pertengaha Desember ini menyajikan alur cerita yang cukup berbeda. Drama ini mengusung thriller-misteri dan komedi yang menceritakan pengacara untuk kasus perceraian dan istrinya yang merupakan seorang novelis kriminal yang hanya berpikir tentang cara membunuh orang. Dia menulis memorandum yang mengatakan, 'jika berani curang, maka akan mati'.

Saat episode awal-awal drama ini cukup seru dinantikan. Meski begitu ratingnay di Korea cukup rendah karena tersaingin dengan The Penthouse. Siapa yang tertarik nonton drama yang diperankan Cho Yeo Jeong ini?

5. My Dangerous Wife

5. My Dangerous Wife
Asianwiki.com/My Dangerous Wife

Berkisah seputar kehidupan rumah tangga Sim Jae Kyeong dan Kim Yoon Cheol yang lama-lama menjadi kurang bahagia selama 6 tahun bersama. Kim Yoon Cheol merasa bosan dengan pernikahannya dan memiliki perselingkuhan dengan Jin Sun Mi, rekan kerjanya.

Namun, Sim Jae Kyeong bukan istri yang bisa dianggap remeh. Ia ingin membalas dendam dengan suaminya dengan cara yang paling kejam setelah mengetahui perselingkuhan tersebut. 

Sayangnya meski seru untuk melihat Sim Jae Kyeong membalas dendam kepada suaminya, drama ini tidak cukup populer di Korea. Ratingnya hanya menyenytuh 3.6% untuk paling tingginya.

6. VIP

6. VIP
Asianwiki.com/VIP

Kembali dengan kasus perselingkuhan, drama selanjutnya yang dibintangi Jang Nara ini berjudul VIP. Drama ini tayang pada Oktober hingga Desember 2019 lalu. 

VIP mengisahkan mengenai ketua tim humas Sung Un Department Store yang bekerja untuk klien VIP bernama Na Jeong Seon.

Suatu hari ia menerima pesan teks perselingkuhan suaminya dari sumber anonim dan mulai mencurigai suaminya dan salah satu rekan di timnya berselingkuh.

Dalam upayanya untuk menemukan kebenaran, dia akhirnya mengungkapkan lebih dari satu rahasia yang disembunyikan oleh rekan-rekannya.

Bisa dibilang drama ini salah satu drama yang membuat penonton menebak-nebak tidak hanya soal masalah perselingkuhan.

Tapi juga intrik dan konflik dalam persaingan kerja, kehidupan rahasia yang kelam dan sebagainya. Dijamin akan menguji kesabaran Mama saat menonton drama.

Nah, siapa nih yang sudah nonton daftar drama di atas? Mana drama Korea yang paling Mama suka dan bikin naik darah bukan kepalang selama ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.