Hal Mustahil di Dunia Nyata Tapi Terjadi di The Penthouse, Penasaran?

Dapat bocoran langsung dari penulis The Penthouse nih!

2 Agustus 2021

Hal Mustahil Dunia Nyata Tapi Terjadi The Penthouse, Penasaran
Dok. VIU

The Penthouse masih menghipnotis para pecinta drama Korea. Episode yang tayang terbaru di Viu menampilkan penderitaan Joo Dan Tae di tangan Shim Su Ryeon sebelum diselamatkan oleh anaknya. Para pendukung Shim Su Ryeon tentu semakin gemas dengan aksi balas dendam yang tidak tuntas ini.

Banyak kejutan dalam drama ini seperti yang direncanakan penulis The Penthouse, Kim Soon Ok. Sukses membuat jutaan orang penasaran, Sook Ok mengakui bahwa alur cerita drama Korea yang ini tidak realistis, salah satunya adalah karakter yang dapat hidup kembali setelah mati.

Sejak season perdana, The Penthouse memang kerap menampilkan kejutan yang membuat geleng-geleng kepala. Prediksi netizen pun sering meleset dan membuat para penonton pun semakin setia. 

Berikut Popmama.com rangkum beberapa fakta dari The Penthouse yang nyaris mustahil terjadi di dunia nyata tapi tetap seru untuk disaksikan nih!

1. Joo Dan Tae kabur dari penjara

1. Joo Tae kabur dari penjara
Dok. VIU

Bukan Joo Dan Tae (Um Ki Joon) namanya kalau tidak memiliki kekuasaan tanpa batas di The Penthouse 3. Ketika Joo Dan Tae dijebloskan ke dalam penjara, ternyata ia masih dapat melaksanakan rencana busuknya. 

Melalui berbagai cara dan koneksi, Joo Dan Tae berhasil kabur dari tahanan. Ia pun tak segan membuat dirinya terluka agar dapat masuk ke rumah sakit dengan pengawasan yang lebih ringan. 

Ketika melarikan diri, Joo Dan Tae tidak hanya menyambangi rumah Ketua Hakim Jung (Kwon Tae Won) tetapi juga menjadi penyebab dari ledakan yang menimpa Logan Lee (Park Eun Seok).

Keunikan dari kaburnya Joo Dan Tae dari penjara adalah kepergiannya memakan waktu yang tidak sebentar tapi ia berhasil kembali lagi ke rumah sakit tanpa dicurigai. 

Editors' Picks

2. Shim Su Ryeon bertukar tempat dengan Na Ae Kyo

2. Shim Su Ryeon bertukar tempat Na Ae Kyo
Dok. VIU

Memiliki wajah yang serupa dengan Na Ae Kyo (Lee Ji Ah) membuat Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) mudah melakukan penyamaran. Kemiripan wajah mereka tidak hanya mengecoh Joo Dan Tae, tetapi seluruh warga Hera Palace hingga ke Logan Lee.

Perbedaan yang cukup mencolok dari keduanya terdapat pada tato yang dimiliki oleh Na Ae Kyo. Dalam dunia nyata, bukan hal yang mudah untuk dapat bertukar tempat dan peran meskipun memiliki wajah dengan kemiripan hampir seratus persen. Apalagi jika hal tersebut dilakukan dalam jangka waktu yang cukup lama. 

Dalam salah satu kesempatan, Shim Su Ryeon juga hampir ketahuan penyamarannya oleh Joo Dan Tae. Namun, Shim Su Ryeon berhasil mengatasi hal tersebut sehingga ia dapat melanjutkan rencananya.

3. Bae Ro Na selamat dari kecelakaan

3. Bae Ro Na selamat dari kecelakaan
Dok. VIU

Bae Ro Na (Kim Hyun Soo) mengalami kejadian yang hampir merenggut nyawanya setelah ia memenangkan penghargaan di Cheong Ah Arts School. Bae Ro Na kehilangan banyak darah setelah dicelakai dan membuat banyak orang mengira bahwa ia tidak akan selamat. 

Namun, kenyataan berkata lain karena Bae Ro Na diselamatkan oleh Shim Su Ryeon yang memindahkannya ke rumah sakit lain. Sejak saat itu diketahui bahwa Bae Ro Na masih hidup dan hanya segelintir orang yang mengetahuinya.

Meskipun beberapa penonton setia sudah ada yang menebak bahwa karakter Bae Ro Na tidak akan dibiarkan mati begitu saja. Kemunculan kembalinya tetap menjadi hal yang epic di alur cerita The Penthouse. 

Alasannya adalah keterlibatan orang lain selain Ha Eun Byeol (Choi Ye Bin) dalam mencelakai Bae Ro Na, yaitu Joo Dan Tae.

4. Hasil DNA Seok Kyung dan Shim Su Ryeon

4. Hasil DNA Seok Kyung Shim Su Ryeon
Dok. VIU

Bukan The Penthouse kalau tidak dibumbui dengan plot twist yang mencengangkan. Kali ini masih datang dari keluarga Shim Su Ryeon dan anak kembarnya, yaitu Joo Seok Kyung (Han Ji Hyun).

Joo Seok Kyung ternyata merupakan anak kandung dari Shim Su Ryeon. Di masa lalu, Shim Su Ryeon hamil anak kembar tetapi ia tidak mengetahui hal tersebut. Shim Su Ryeon hanya mengetahui bahwa anaknya adalah Min Seol Ah seorang. 

Selama ini, penonton juga mengetahui bahwa Seok Kyung adalah sosok yang vokal dalam melakukan penindasan terhadap Min Seol Ah. Hasil DNA Seok Kyung menjadi plot twist lain dalam cerita The Penthouse yang sulit dicerna namun tetap dinanti alur ceritanya oleh para penggemar The Penthouse.

5. Logan Lee memiliki saudara yang tidak diceritakan sebelumnya

5. Logan Lee memiliki saudara tidak diceritakan sebelumnya
Instagram.com/sbsdrama.official

Tidak banyak hal yang dapat diungkap dari kehidupan pribadi Logan Lee pada drama The Penthouse sejak musim pertamanya. Namun, kali ini Logan Lee memberikan kejutan lain dengan munculnya Alex Lee (Park Eun Seok). 

Saudara laki-lakinya dengan wajah yang serupa namun gaya yang jauh berbeda dengan Logan Lee. Meskipun Logan Lee dan Shim Su Ryeon memiliki hubungan percintaan, tidak menjadi jaminan bahwa Logan akan terbuka mengenai keluarganya terhadap Shim Su Ryeon.

Terbukti dari keterkejutan Shim Su Ryeon ketika huniannya disambangi oleh Alex Lee. Ketika menjalin hubungan romantis, Anda tentu akan menceritakan mengenai kehidupan pribadi terhadap pasangan. 

Hal itu dilakukan untuk menumbuhkan rasa percaya satu sama lain. Bahkan setelah kemunculan Alex Lee secara mendadak tidak menjadikan Shim Su Ryeon penasaran terhadap keluarga Logan Lee.

Itulah tadi hal mustahil di dunia nyata tapi terjadi di The Penthouse. Siapa yang juga tertarik dengan drama ini nih? Jangan lupa nonton di Viu setiap hari Sabtu ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.