Bintang Glee Naya Rivera Ditemukan Tewas, Sempat Unggah Pesan Terakhir

Naya dinyatakan tewas setelah hilang hampir seminggu

14 Juli 2020

Bintang Glee Naya Rivera Ditemukan Tewas, Sempat Unggah Pesan Terakhir
Instagram.com/nayarivera

Bintang serial Glee, Naya Rivera ditemukan tewas di Danau Piru, California, Amerika Serikat, pada Senin (13/7/2020). Jasad Naya ditemukan setelah dinyatakan hilang hampir seminggu di danau tersebut. 

Dikutip dari Elle, polisi daerah setempat mengkonfirmasi bahwa jasad yang diangkat dari danau tersebut merupakan tubuh Naya Rivera.

"Berdasarkan lokasi di mana tubuh ditemukan, karakteristik fisik tubuh, pakaian pada tubuh, dan kondisi fisik tubuh, serta tidak adanya orang lain yang dilaporkan hilang di daerah tersebut, kami yakin tubuh yang kami temukan adalah Naya Rivera," ujar Sherrif County Ventura Bill Ayub dalam jumpa pers, seperti dikutip Popmama.com, Selasa (14/7/2020).

Bagaimana berita mengenai akrtis Glee ini? Berikut Popmama.com rangkum selengkapnya.

1. Sempat dilaporkan hilang pada 8 Juli 2020

1. Sempat dilaporkan hilang 8 Juli 2020
Instagram.com/nayarivera

Naya Rivera diketahui hilang pada 8 Juli 2020 lalu di Danau Piru, California, Amerika Serikat.

Hari itu, Naya dan putranya yang berusia 4 tahun menyewa perahu ponton pukul 13.00 siang waktu setempat. Mereka sepertinya melakukan piknik di sekitar danau tersebut.

Kemudian, pada pukul 16.30 aktris Glee ini dilaporkan hilang. Namun, putranya ditemukan berada di perahu dan sedang tertidur mengenakan pelampung.

Sheriff datang ke lokasi sekitar pukul 17.00 dan mencari di sekitar tempat hilangnya Naya. Setelah hampir sepekan, jasad Naya Rivera ditemukan di danau yang sama dalam keadaan tewas.

2. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada Naya

2. Tidak ada tanda-tanda kekerasan Naya
Instagram.com/nayarivera

Mengutip dari Independet, polisi yang menemukan jasad Naya mengatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh Naya. Selain itu, indikasi bunuh diri pun tidak ditemukan. Karena kasus ini, Naya Rivera dinyatakan meninggal dunia pada usia 33 tahun.

Naya Rivera memulai karier aktingnya di usia muda hingga pada akhirnya memetik popularitas secara internasional karena perannya sebagai cheerleader bernama Santana Lopez di serial Glee yang disiarkan di channel Fox dari tahun 2009 hingga 2015.

Editors' Picks

3. Naya tewas tenggelam usai menyelamatkan putranya

3. Naya tewas tenggelam usai menyelamatkan putranya
Instagram.com/nayarivera

Dikutip dari Elle, Naya Rivera diketahui tewas karena tenggelam usai menyelamatkan anaknya. Berdasarkan keterangan kepolisian, Naya berusaha mendorong anaknya, Josey Hollis Dorsey ke geladak kapal.

Polisi mengatakan kalau Naya dan anaknya sempat berenang bersama di danau itu. Namun, saat Naya berusaha mengangkat anaknya ke geladak kapal dan ketika anaknya menoleh ke belakang, Mamanya sudah tidak ada.

Hal ini didapatkan polisi dari kesaksian anak Naya ketika di wawancara. 

Baca juga:

7 Fakta Naya Rivera, Bintang Glee yang Ditemukan Meninggal di Danau

4. Unggahan terakhir manis Naya sebelum hilang dan tewas

4. Unggahan terakhir manis Naya sebelum hilang tewas
Instagram.com/nayarivera

Sebelum dinyatakan hilang pada 8 Juli 2020, di hari yang sama pada pagi hari Naya sempat memposting foto bersama putra kecilnya. Ia pun menuliskan keterangan yang sangat manis.

"Just the two of us," tulis Naya di laman Twitter dan Instagramnya pada Rabu (8/7/2020).

Tak disangka, unggahan tersebut adalah unggahan terakhir Naya Rivera.

5. Naya meninggal dunia tepat 7 tahun peringatan kepergian Cory Monteith

5. Naya meninggal dunia tepat 7 tahun peringatan kepergian Cory Monteith
Twitter.com/@dailybuffay

Tak hanya sekali ini pemain Glee berduka. Penemuan jasad Naya ini bertepatan dengan peringatan 7 tahun kematian salah satu aktor Glee, Cory Monteith.

Cory Monteith adalah salah satu pemain dalam serial Glee yang ditemukan meninggal pada 13 Juli 2013 lalu karena overdosis obat terlarang.

Dalam serial Glee, Cory berperan sebagai bintang sepak bola bernama Finn Hudson hingga ajal menjemputnya tahun 2013.

6. Pemeran Glee bergandeng tangan untuk Naya Rivera

6. Pemeran Glee bergandeng tangan Naya Rivera
abc7.com

Sebuah foto yang diunggah oleh akun @CherryQueenH di twitter memperlihatkan para pemain Glee seperti Chris Colfer, Heather Morris, Darren Criss, hingga Amber Riley terlihat bergandeng tangan. Foto tersebut adalah hasil rekaman dari ABC7 News. 

Momen mengharukan tersebut dilakukan untung mengenang Naya Rivera dan dilakukan di Danau Piru, California, Amerika Serikat. Danau Piru adalah tempat di mana Naya Rivera ditemukan tewas.

"Pemain Glee dan keluarga naya" - terlihat foto mereka bergandeng tangan di sekitar danau

Itulah tadi berita tentang tewasnya bintang Glee, Naya Rivera. Semoga mendiang Naya bisa berada di tempat yang lebih baik, ya Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.