Selain Gaslighting, Ini 5 Kontroversi yang Diduga Dilakukan Seo Ye-Ji

Dari bullying saat SMP, manipulasi pasangan hingga berbohong soal pendidikan

15 April 2021

Selain Gaslighting, Ini 5 Kontroversi Diduga Dilakukan Seo Ye-Ji
Instagram.com/seoyeajiluv

Pasca berakting menjadi Goo Moon-Young di It's Ok To Not Be Okay, nama Seo Ye-Ji sangat popouler. Keberhasilannya memerankan karakter yang cukup sulit mendapat banyak pujian. Namun, nama Seo Ye-Ji saat ini sepertinya tidak akan bagus lagi.

Aktris Seo Ye Ji saat ini tengah menjadi sorotan luas karena kontroversi yang menyeret dirinya dengan aktor Kim Jung-Hyun. Dispatch, media di Korea Selatan mengungkapkan laporan mengenai Seo Ye-Ji yang melarang melakukan adegan skinship dengan lawan mainnya di drama The Time, Seohyun SNSD.

Pasca berita tersebut sejumlah rumor seperti mengenai tindakan kekerasan yang dilakukannya terhadap mantan kekasih menguap ke publik. Tak hanya, sejumlah rumor mengenai masa lalu Seo Ye-Ji pun perlahan-lahan terungkap.

Beberapa sumber mengatakan Seo Ye-Ji banyak berbohong mengenai masa lalunya sebelum terkenal lho. Terbaru ia diduga melakukan gaslighting kepada pacarnya pada tahun 2018 lalu.

Gaslighting adalah salah satu bentuk penyiksaan secara psikologi yang terjadi dalam hubungan. pelaku gaslighting menyiksa dan melemahkan rasa percaya diri korban dengan membuat mereka mempertanyakan ingatan, sudut pandang, atau kewarasannya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi lengkapnya.

1. Kerap mengutuk staf yang bekerja dengannya hingga merokok

1. Kerap mengutuk staf bekerja dengan hingga merokok
Instagram.com/seoyeajiluv

Dilansir dari Koreaboo, watak asli Seo Ye-Ji yang terlihat di layar kaca seolah benar-benar palsu. Sebab, dari pengakuan mantan staf yang bekerja dengannya dulu ia kerap mengutuk dan berkata kasar kepada mereka.

Mantan staf yang pernah bekerja beberapa tahun itu juga menyebut Seo Ye-Ji merupakan perokok aktif.

"Saat bekerja dengannya, ia akan selalu mengutuk kami. Ia bahkan tidak peduli pada kami yang menjadi perokok pasif, karena ia selalu merokok di dalam mobil dan selalu menyuruh kami membeli banyak rokok," ujar mantan staf itu.

Ketika seorang staf melakukan kesalahan kecil, Seo Ye-Ji mudah kehilangan tempramen. Bahkan ketika mood Seo Ye-Ji sedang buruk yang menjadi korban adalah seluruh stafnya. 

Editors' Picks

2. Diduga pernah melakukan bullying saat SMP

2. Diduga pernah melakukan bullying saat SMP
Kdramapal.com

Sebelum rumor dengan Kim Jung-Hyun menyeruak, pernah ada rumor yang mengatakan bahwa Seo Ye-Ji juga pelaku bullying alias perundungan di SMP-nya dulu. Berita itu diterbitkan oleh Koreaboo pada Februari 2021.

Setelah muncul kontroversi, seorang netizen Korea Selatan ada yang berani bicara mengenai rumor tersebut. Ia mengaku sebagai korban bullying dari Seo Ye-Ji.

Bukan sekali ini saja Seo Ye-Ji tersangkut kasus perundungan. Sebab, tahun 2014 lalu berita serupa juga sempat menyeruak. Korban pada tahun 2014 lalu itu menyebut Seo Ye-Ji kerap menggertak dan memalak murid lain.

Terkait kabar bullying ini, Gold Medalist selaku agensi yang menaungi Seo Ye-Ji membantahnya.

"Kami ingin mengatakan bahwa tuduhan tentang bullying di sekolah yang dibuat terhadapnya tidak benar sama sekali," tulis agensi Seo Ye Ji dari berbagai sumber. 

3. Diduga berbohong, ia tidak pernah lulus kuliah di Spanyol

3. Diduga berbohong, ia tidak pernah lulus kuliah Spanyol
Instagram.com/seoyeajiluv

Dalam acara reality show Knowing Bros pada tahun 2017, Seo Ye-Ji mengaku lulusan dari Universitas Compultense Madrid. Ia berkuliah ke Spanyol karena jatuh hati dengan pelafalan bahasa di negara Eropa tersebut.

Namun, di tahun yang sama ia juga mengaku kalau tidak lulus dari universitas tersebut. Seo Ye-Ji mengatakan kalau ia ke luar negeri memang untuk kuliah dan belajar tapi tidak lulus karena karir aktingnya di Korea Selatan baru dimulai.

Pengkuan itu pun kembali menjadi perbincangan hangat di tengah netizen Korea Selatan. Karena rumor ini, Gold Medalist kembali menjelaskan latar belakang pendidikan Seo Ye-Ji lewat keterangan resminya.

"Dia membuat kesalahan di variety show karena gugup dan tiba-tiba ditanyai pertanyaan di lingkungan yang asing. Dia mencoba untuk memperbaikinya segera dalam sebuah wawancara setelahnya," pernyataan Gold Medalist, Selasa (13/4/2021) dilansir dari Allkpop.

4. Haus perhatian, Seo Ye-Ji disebut sebagai 'Goo Moon-Young di dunia nyata'

4. Haus perhatian, Seo Ye-Ji disebut sebagai 'Goo Moon-Young dunia nyata'
Instagram.com/seoyeajiluv

Buntut panjang dari kontroversi Kim Jun-Hyung yang menarik Seo Ye-Ji tidak berhenti sampai di sana. Video pengakuan Kim Yong-Ho, reporter KBS, yang ditayangkan di YouTube pada tahun 2020 pun ikut terseret. 

Ia mengungkap bahwa Seo Ye-Ji termasuk artis yang terkena star syndromme. Yong-Ho mendapatkan fakta itu berdasarkan cerita yang didapat dari tim-tim produksi yang pernah bekerja sama dengan aktris lawan main Kim Soo-Hyun itu. Ia mengungkapkan kalau Seo Ye-Ji sangat haus perhatian.

"Dia harus diperlakukan seperti ratu. Kepribadiannya sangat mirip dengan karakter yang dia mainkan dalam drama It's Okay To Not Be Okay," tutur Kim Yong Ho dalam videonya.

Karena pengakuan itu, banyak netizen Korea yang akhirnya sadar. Pantas saja jika Seo Ye-Ji sangat apik memainkan karakter Moon-Young dalam drama It's Ok To Not Be Okay itu. Dalam drama itu, Seo Ye-Ji sebagai Go Moon-Young diceritakan bersikap anti sosial, arogan, dan posesif.

5. Dituduh lakukan gaslighting kepada Kim Jung-Hyun saat berpacaran

5. Dituduh lakukan gaslighting kepada Kim Jung-Hyun saat berpacaran
Instagram.com/seoyeajiluv

Tuduhan gaslighting yang ditujukan kepada aktris kelahiran 1990 ini bukan tanpa dasar. Adanya pesan teks yang dibocorkan oleh Dispatch semakin menguatkan tuduhan itu.

Menurut Dispatch, keduanya berpacaran setelah bekerja sama di Stay With Me pada awal tahun 2018. Pada tahun yang sama Kim Jung Hyun mulai mengerjakan drama berjudul The Time bersama Seohyun SNSD.

Seo Ye-Ji disebut menuntut Kim Jung-Hyun mengedit adegan skinship apapun. Ia juga meminta kekasihnya itu untuk bersikap cuek tidak hanya kepada Seohyun, tetapi semua staf perempuan di lokasi syuting.

Seo Ye-Ji juga diduga mengirim pesan kepada Kim Jung-Hyun dan memintanya untuk mengedit naskah agar tidak ada adegan romantis dan tidak ada adegen skinship dalam dramanya. 

Padahal diwaktu yang sama, Seo Ye-Ji juga mengerjakan drama Lawless Lawyer yang justru banyak adegan romantis di dalamnya. Banyak adegan berpelukan antara Seo Ye-Ji dan lawan mainnya, Lee Joon-Ki.

Hal ini sangat menjadi sorotan sekarang karena netizen Korea menyebut Seo Ye-Ji sosok yang munafik. Hingga bisa melakukan gaslighting kepada Kim Jung-Hyun. Gaslighting bisa disebut juga kekerasan mental berupa berbohong dan memanipulasi seseorang secara psikologi. Istilahnya, gaslighting adalah penyalahgunaan kekuasaan untuk mendominasi orang lain.

Akibat sifat posesif Seo Ye-Ji ini pun banyak netizen Korea yang menyalahkannya akibat kegagalan drama The Time yang dibintangi Kim Jun-Hyung dan Seohyun SNSD saat itu. Agensi Seo Ye-Ji dan Kim Jung-Hyun pun mengeluarkan pernyataan resmi terkait kontroversi ini. 

Itulah tadi informasi mengenai sifat buruk yang diduga dilakukan Seo Ye-Ji selama ini. Wah, dengan adanya dugaan-dugaan di atas semakin menguatkan jika yang terlihat di layar kaca bisa sangat palsu.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.