Pesan Emosional dan Haru BCL untuk Ashraf: Ini Ungkapan Cintaku Padamu

Vlog 'Dear Love...' terbaru BCL banyak ungkapan cinta untuk almarhum suaminya

7 Juli 2020

Pesan Emosional Haru BCL Ashraf Ini Ungkapan Cintaku Padamu
Instagram.com/bclsinclair

Penyanyi Indonesia Bunga Citra Lestari mengunggah pesan emosional untuk almarhum suaminya, Ashraf Daniel Mohammed Sinclair.

Perempuan yang akrab disapa BCL ini mengungkapkan rasa cintanya untuk Ashraf. Kini ia pun berusaha untuk terus berjalan menata hidupnya.

“Dear Love…hariku takkan lagi sama, tapi aku yakin harapan itu ada,” ungkap BCL.

Dalam video yang diunggah Unge ke kanal YouTubenya berdurasi 11 menit 19 detik tersebut, banyak ungkapan manis dan mengharukan untuk mendiang suaminya.

Baginya, titik dalam hidupnya saat ini tidak biasa seolah ia harus bangkit dari rasa terpuruk yang cukup dalam.

“Kalau dilihat dari setahun yang lalu, saya di sini ditemani oleh suami saya. So, this stage adalah spesial bagi saya. Dan saya juga senang sekali malam ini bisa kembali ke sini. Bertemu dengan orang-orang yang memberikan semangat untuk saya,” tutur BCL.

Dengan perasaan yang emosional, setiap kata BCL yang ada dalam video itu bisa membuat Mama meneteskan air mata. BCL ingin mengungkapkan betapa ia sangat kehilangan Ashraf tapi ia pun sisi lain harus tetap melanjutkan hidupnya.

Berikut Popmama.com rangkum vlog BCL ‘Dear Love…’ episode kedua yang diunggahnya.

1. Curahan hati BCL yang mengharukan setelah Ashraf Sinclair berpulang

1. Curahan hati BCL mengharukan setelah Ashraf Sinclair berpulang
Youtube.com/IT'S ME BCL

Perasaan ditinggal cinta sejati dalam hidup memang menyakitkan. Hal ini juga dirasakan Bunga Citra Lestari. Mama satu anak ini begitu kehilangan sosok pendamping hidupnya, Ashraf Sinclair.

“Bisakah aku jalani ini? Kadang rasanya ingin menyerah. Tapi tidak, aku putuskan untuk terus berjalan. Hanya saja langkahku terasa lebih berat dan lambat. Meski kadang meski mundur beberapa langkah, tapi harus tetap maju melangkah,” tuturnya.

Ditengah keraguan itu, BCL mencoba kuat berdiri di atas kedua kakinya. Dengan putranya, Noah Sinclair ia terus berjalan melanjutkan hidupnya dengan kepala tegak.

“Ku coba untuk berdiri kuat. Bergandeng tangan dengan Noah. Melanjutkan sisa hari tanpamu,” ungkap BCL.

Editors' Picks

2. BCL selalu mencoba kuat untuk dirinya dan Noah, bahkan dari cibiran masyarakat tentang dirinya

2. BCL selalu mencoba kuat diri Noah, bahkan dari cibiran masyarakat tentang dirinya
Instagram.com/bclsinclair

Kadang, orang lain hanya melihat tampilan luar tanpa tahu jalan seperti apa yang harus dilalui seseorang sebelumnya. Hal itu pun berlaku kepada BCL, mengingat Ashraf Sinclair adalah sebagian dari jiwanya.

Sangat butuh waktu untuk menghilangkan luka kehilangan itu. Namun, sisi lain hidup bukankah harus terus berjalan? Menyelesaikan tanggung jawab, hingga menata hati yang sudah porak-poranda karena kehilangan.

“Ini bukan perjalanan yang biasa. Bahkan membuat ku merasa asing dan tak tahu harus ke mana. Yang aku tahu, aku harus menyelesaikan tanggung jawabku. Karena itu aku beranikan diri kembali. Dengan nyawa yang tidak penuh dengan energi yang hampir tidak ada. Dengan hati yang hancur,” tutur BCL.

Meski sangat kehilangan, BCL mencoba tegar dan bangkit menjalani rutinitasnya dengan normal. Namun, justru hal itu malah dipandang negatif dan mendapat cibiran dari warganet. Ia yang juga manusia biasa tentu saja merasa sedih akan hal ini.

“Sebagian orang mungkin tidak memahami segala proses yang aku jalani dan segala pilihan yang aku buat. Its ok, they don’t have too. Hanya kadang mereka lupa aku juga manusia. Yang kadang bisa sedih dan sakit saat dinilai oleh banyak mata,” jelas Bunga.

Namun, seberapa usaha pun BCL coba menjelaskan, pada akhirnya tidak semua orang akan mengerti hal yang ia rasakan, bagaimana sakit dan sesaknya. Ia hanya bisa terus berusaha menyemangati dirinya dan percaya bahwa mendiang Ashraf selalu mendukung dan tentunya bangga depan apa yang dilakukan BCL.

“Di momen itu aku ingat kamu, how you always belive in me. Betapa kamu selalu percaya kalau aku bisa, kalau aku kuat,” tuturnya.

3. Dukungan teman dan keluarga jadi pondasi BCL untuk tetap melangkah

3. Dukungan teman keluarga jadi pondasi BCL tetap melangkah
Youtube.com/IT'S ME BCL

Setiap langkah yang dilewati BCL kemarin tentunya sangat tidak mudah. Diakui Bunga kalau peran orang terdekat termasuk teman, keluarga dan kerabat terdekat sangat penting. Ia bersyukur karena bisa dikelilingi oleh orang-orang terbaik yang mendukung pilihannya.

“Dan aku pun bersyukur dikelilingi oleh orang-orang yang mendukung ku untuk berani bangkit. Menemani ku saat aku mencoba untuk memahami dan mengerti apa yang sedang terjadi dalam hidupku,” ungkapnya.

BCL juga bersyukur, masih dikelilingi oleh orang-orang yang terus mengagumi karyanya. Menurut perempuan kelahiran tahun 1983 ini, lagu cinta yang ia nyanyikan dipanggung adalah ungkapan cinta untuk Ashraf dan bisa dirasakan serta menyentuh hati banyak orang.

“Bagaimana mereka hadir dan merasakan ungkapan cinta yang aku berikan padamu lewat lagu-laguku,” jelas BCL.

Sebagai informasi, Bunga Citra Lestrai dan Ashraf Sinclair merayakan hari jadi pernikahan mereka ke-12 tahun pada tahun 2020 ini.

4. Meski Ashraf sudah tiada, rasa hangat yang diberikannya kepada keluarga tak akan pudar

4. Meski Ashraf sudah tiada, rasa hangat diberikan kepada keluarga tak akan pudar
Instagram.com/bclsinclair

Kehilangan Ashraf adalah momen yang sangat tidak diinginkan BCL, tapi takdir berkata lain. BCL tidak pernah membayangkan akan kehilangan orang yang dicintai dan mencintainya secepat ini. Ia pun juga tidak yakin pada awalnya bisa berjalan tegak atau naik panggung lagi.

But, life must go on. Bunga yakin bahwa Ashraf pasti ingin melihat dirinya saat ini kembali bahagia. Ia bahkan berpesan bahwa di mana pun Ashraf Sinclair saat ini berada, ia akan selalu menjaga dirinya untuk Ashraf.

Don’t worry about meI’ll take care of me for you,” tutur Bunga.

Vlog yang mengharukan dan emosional ini kemudian ditutup dengan ungkapan cinta mendalam dari Bunga untuk mediang suaminya yang selalu ia cintai.

“I Love you, always”.

Itulah tadi vlog ‘Dear Love…” epidose kedua yang diunggah BCL sarat pesan haru nan emosional. Sepertinya siapa pun bisa merasakan bagaimana hati BCL selalu tertaut kepada Ashraf, orang yang menemaninya selama ini dalam suka dan duka, dalam susah dan senang, dalam sehat maupun sakitnya.

Semoga BCL dan Noah selalu sehat ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.