Diet Ivan Gunawan Bisa Turunkan 18 Kilogram, Apa Rahasianya?

Rahang wajah Igun makin tegas karena kehilangan berat badan dalam waktu singkat

30 Agustus 2021

Diet Ivan Gunawan Bisa Turunkan 18 Kilogram, Apa Rahasianya
Instagram.com/ivan_gunawan

Ivan Gunawan makin menawan dengan tubuhnya yang semakin kurus. Setelah sebelumnya ditantang oleh Deddy Corbuzier untuk menurunkan berat badan, desainer kondang ini sudah turun berat badan hingga belasan kilo.

Laki-laki yang akrab disapa Igun itu menerima tantangan Deddy untuk menurunkan 20 kg dalam waktu 3 bulan. Jika berhasil, Igun akan diberi hadiah sebanyak Rp 500 juta oleh Papa Azka Corbuzier ini.

Ivan Gunawan saat ini makin kurus sampai tulang rahangnya makin terlihat. Hal itu dilihat dari foto terbarunya di Instagram.

Berikut Popmama.com rangkum rahasia Ivan Gunawan diet turun 18 kilogram sehingga makin terlihat kurus!

1. Mengonsumsi makanan sehat dan mengubah pola makan

1. Mengonsumsi makanan sehat mengubah pola makan
Instagram.com/ivan_gunawan

Ivan Gunawan rupanya sudah berniat diet sebelum Deddy menawarinya tantangan itu. Beberapa bulan ke belakang Igun rutin mengonsumsi makanan sehat. Selain itu ia juga mengubah pola makannya agar lebih sehat.

Dalam sebuah wawancara, Igun menyebutkan ia kini lebih sering mengonsumsi makanan rumah. Selain itu, Ivan Gunawan juga mengonsumi real food atau makanan yang dimasak langsung. 

Ia juga membatasi konsumsi gula agar tetap sehat. Sebab, gula berlebih juga bisa meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes, obesitas, hingga penyakit jantung. Ivan juga mengurangi konsumsi makanan bertepung lho.

Editors' Picks

2. Olahraga secara rutin

2. Olahraga secara rutin
Instagram.com/ivan_gunawan

Selain mengganti dan menerapkan pola makan sehat, Ivan Gunawan juga melakukan olahraga rutin. Niat baik Igun untuk turun berat badan ini didukung oleh teman-temannya juga.

Misalnya, Maharani Kemala yang merupakan Co-Founder MS Glow sampai mengirimkan treadmil untuk Ivan Gunawan. Bahkan Deddy saat menantang Ivan juga mengungkapkan bebas nge-gym di tempatnya untuk mendukung sahabatnya itu. 

3. Konsultasi ke dokter gizi untuk diet

3. Konsultasi ke dokter gizi diet
Instagram.com/ivan_gunawan

Dalam salah satu wawancara, laki-laki kelahiran 1981 ini mengonsultasikan dietnya kepada dokter gizi. Ia mengungkapkan kalau dokter gizinya sama dengan yang menangani Melly Goeslaw dan Titi DJ.

Dari hasil konsultasinya, Igun mendapat beberapa tips untuk diet. Salah satunya yakni terpenting adalah mengurangi karbohidrat.

Ia juga dianjurkan untuk tidak makan tepung dan gula. Dokter menyarankan Igun untuk banyak mengonsumsi makanan asli alias real food seperti daging, ikan, dan sayur.

4. Bukan karena Deddy, ini alasan Ivan Gunawan diet

4. Bukan karena Deddy, ini alasan Ivan Gunawan diet
Instagram.com/ivan_gunawan

Netizen menyebut kalau Ivan Gunawan diet karena ditantang Deddy, ternyata bukan itu alasan utamanya. Desainer kenamaan ini menyebutkan salah satu alasannya karena susah memilih sepatu.

Terpenting lagi, ia sangat concern ke kesehatannya. Sebab saat melakukan pemeriksaan ia terkejut ketika mendapati gula darahnya sangat tinggi.

Setelah berhasil turun berat badan, gula darahnya pun kembali normal. Dengan memiliki tubuh yang lebih kurus, Ivan Gunawan merasa akan lebih mudah membeli baju tanpa harus menjahit sendiri.

5. Turun berat badan, wajah Igun makin tegas

5. Turun berat badan, wajah Igun makin tegas
Instagram.com/ivan_gunawan

Di salah satu acara, Minggu (29/8/2021) Igun menngungkapkan saat ini sudah menurunkan hingga 18 kilogram. Usahanya itu pun membuahkan hasil yang bisa dilihat di foto terbarunya.

Rahang wajah Igun makin terlihat tegas. Dari foto terbarunya, Ivan Gunawan juga makin terlihat cerah dan lebih segar.

Menilik beberapa waktu ke belakang, Igun berhasil menurunkan hingga 8,5 kg dalam waktu 2 minggu. Hampir sebulan, bobotnya terus turun hingga 12 kg. Kini, desainer berusia 39 tahun ini berhasil menurunkan berat badan hampir 20 kg lho.

Tentunya usaha Ivan Gunawan berdiet ini butuh usaha dan pengorbanan. Selain itu, belum tentu diet yang dilakukan Igun juga berhasil bagi semua orang. Alangkah baiknya kita berkonsultasi dulu ke dokter sebelum diet.

Rahasia Ivan Gunawan diet turun 18 Kilogram terlihat makin kurus. Ini bisa jadi motivasi kita nih untuk bisa sesukses Igun dalam menurunkan berat badan.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.