Rating Tinggi, 5 Cerita Persaingan Keluarga di KDrama ‘The Penthouse’

Alur cerita yang mendebarkan sejak awal membuat drama ini banyak disukai karena intrik konfliknya

24 November 2020

Rating Tinggi, 5 Cerita Persaingan Keluarga KDrama ‘The Penthouse’
Instagram.com/thepenthouse_sbs

Jalan cerita dalam drama Korea Selatan selalu menarik untuk diikuti. Salah satu KDrama yang sedang naik daun yakni ‘The Penthouse’ yang bisa disaksikan di berbagai kanal streaming online dari Indonesia.

The Penthouse adalah KDrama yang tayang di SBS TV dan dibintangi oleh sejumlah aktor senior. Kdrama ini mengambil sudut pandang perbedaan kelas antara kaya dan miskin. Selain itu, drama ini juga berkisah mengenai persaingan keluarga yang berusaha memasukkan anaknya ke sekolah musik terbaik di sana.

Banyaknya sudut pandang konflik yang digunakan dalam drama, membuat The Penthouse memiliki alur cerita yang kompleks. Salah satunya adalah persaingan sengit yang ditunjukkan oleh keluarga dalam drama ini. Drama ini berfokus pada sekelompok keluarga kaya yang tinggal di apartemen mewah berjumlah 100 lantai. Semakin tinggi lantai, semakin tinggi pula kelas sosial mereka. 

Berikut Popmama.com rangkum informasi soal KDrama The Penthouse.

1. Keluarga Seo-jin yang ingin selalu dipandang berkuasa

1. Keluarga Seo-jin ingin selalu dipandang berkuasa
Instagram.com/sbsdrama.official

Dalam KDrama The Penthouse, Cheon Seo-jin hidup tak pernah kekurangan selama hidupnya. Ia menjadi penyanyi klasik yang sukses dan tinggal di penthouse mewah di lantai teratas. Itu berarti ia adalah orang kaya yang terpandang.

Namun, karena ingin selalu tampil sempurna keluarga Seo-jin selalu mencari cara agar keinginannya selalu terpenuhi. Ia rela membuat anak Eugene mengalami kecelakaan agar anaknya, Eun-byeol bisa menyanyi di panggung saat pentas.

Editors' Picks

2. Rumah tangga Su-ryeon terlihat bahagia tapi palsu

2. Rumah tangga Su-ryeon terlihat bahagia tapi palsu
Instagram.com/sbsdrama.official

Su-ryeon seolah memiliki kehidupan yang sempurna. Ia memiliki suami yang kaya raya, tampan dan dikenal penyayang kepada keluarga. Namun, semua itu palsu. Su-ryeon memiliki rahasia di mana ia harus mengurus anak kandungnya di rumah sakit setiap hari.

Anak kembarnya dengan Dan-tae merupakan anak tirinya dan tak pernah menganggap dirinya sebagai seorang Mama. Belum lagi, sang Suami ternyata berselingkuh dengan Seo-jin. Kemesraan keluarga ini hanya terlihat hangat ketika berada di hadapan publik saja.

3. Perjuangan Eugene sebagai single mother untuk anaknya

3. Perjuangan Eugene sebagai single mother anaknya
Instagram.com/sbsdrama.official

Dalam KDrama ini, Eugene selalu berjuang dari bawah sebagai seseorang yang tak punya privilage dari remaja. Ia bersaing dengan Seo-jin untuk menjadi penyanyi klasik tapi kekuasaan keluarga Seo-jin menghalanginya. Hingga menjadi seorang Mama pun, ia harus berjuang bekerja serabutan untuk menghidupi putrinya.

Sebagai seseorang yang tak kaya dan tak punya privilage, kehidupannya dan sang Putri kerap ditindas. Meski ia tak salah, tetap harus mengaku salah atas tuduhan dari keluarga-keluarga lain dalam KDrama ini.

4. Kang Ma-ri yang selalu memanjakan putrinya

4. Kang Ma-ri selalu memanjakan putrinya
Instagram.com/thepenthouse_sbs

Kang Ma-ri dan putrinya, Jeni memiliki kehidupan yang nyaman dan kaya raya. Namun, sebagai seorang orangtua Kang Ma-ri selalu memanjakan putrinya bahkan ketika sang Anak berbuat kesalahan fatal. Ia ingin Jeni memiliki jalan yang mulus untuk hidupnya kelak. Namun, hal itu justru membuat Jeni bisa berlaku semena-mena dengan temannya, terutama anak Eugene, Bae Ro-na.

Bahkan ketika Jeni pura-pura sakit sampai membuat Rona hampir dikeluarkan, Kang Ma-ri masih membela putrinya. Ia bahkan menyuruh Rona dan Eugene untuk mengakui hal yang tak pernah ia lakukan.

5. Lee Kyu-jin tak bisa mandiri meski sudah menjadi orangtua

5. Lee Kyu-jin tak bisa mandiri meski sudah menjadi orangtua
Instagram.com/sbsdrama.official

Keluarga Lee Kyu-jin tak terlalu ditampilkan dalam KDrama ini. Meski begitu, ia bisa jadi contoh sosok suami yang tidak punya keputusan sendiri. Dalam The Penthouse, Kyu-jin adalah anak konglomerat yang selalu mengekor kepada pilihan Mamanya. Ia memang terlahir kaya tapi dirinya tak bisa mandiri dan lepas dari bayang-bayang orangtuanya.

Hal ini membuat istrinya, Sang-a khawatir karena ia bisa kapan saja kehilangan kekayaannya karena perebutan hak waris perusahaan firma hukum Papa Kyu-jin.

Itulah tadi cerita dari keluarga dalam KDrama The Penthouse. KDrama ini tayang setiap Senin dan Selasa hingga 4 Januari 2021. Mama bisa menonton KDrama ini di berbagai video-on-demand (VOD) kesukaan Mama.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.