Rencana Pembukaan Bioskop di Jakarta, Film Blockbuster Ini Siap Tayang

Keputusan pembukaan bioskop ini masih belum pasti dan terus dibahas

10 September 2021

Rencana Pembukaan Bioskop Jakarta, Film Blockbuster Ini Siap Tayang
Pexels/nathan-engel

Rencana pembukaan bioskop di Jakarta masih didiskusikan. Dari kabar yang beredar diinternet, rencananya tanggal Selasa (14/9/2021) menjadi hari dibukanya kembali bioskop di ibu kota di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Dikutip dari berbagai sumber, pembukaan bioskop di Jakarta ini masih terus dibahas, sehingga kemungkinan pembukaannya masih belum pasti. Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan masih menunggu waktu dan momen yang tepat.

Namun, jika bioskop benar dibuka 14 September 2021 mendatang akan ada sejumlah film-film blockbuster yang siap tayang. Terutama film Hollywood garapan Marvel yang kini sudah tayang di negara asalnya.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya soal rencana pembukaan bioskop di Jakarta yang masih didiskusikan.

Editors' Picks

1. Sudah ada persiapan jika bioskop dibuka 14 September 2021

1. Sudah ada persiapan jika bioskop dibuka 14 September 2021
Pixabay/Bru-nO

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan kalau pihaknya sudah ada beberapa persiapan jika memang bioskop akan segera dibuka.

Dikutip dari berbagai sumber, beberapa persiapan seperti penerapan protokol kesehatan di dalam ruangan bioskop, film-film yang ditayangkan, hingga pemenuhan regulasi untuk pengawasan (penyediaan medium barcode untuk aplikasi PeduliLindungi).

Meski masih dalam tahap pembahasan, Djonny mengatakan presentasenya cukup besar bioskop bisa dibuka kembali. Ia berucap, "kalau dilihat persentasenya ya 75 persen. (Jadi), ada harapan."

2. Sejumlah film blockbuster akan langsung tayang jika bioskop di buka

2. Sejumlah film blockbuster akan langsung tayang jika bioskop buka
Freepik/User18526052

Jika pembukaan bioskop di Jakarta benar dilakukan pada 14 September 2021, ada sejumlah film Hollywood yang kemungkinan langsung tayang dan diserbu penonton. 

Misalnya, film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, The Suicide Squad, dan Black Widow direncanakan tayang ketika bioskop Indonesia dibuka lagi. Selain itu, film-film tersebut masih banyak lagi film yang kemungkinan juga akan muncul di layar bioskop.

3. Positivity rate Indonesia di bawah 5 persen, Jakarta 2,4 persen

3. Positivity rate Indonesia bawah 5 persen, Jakarta 2,4 persen
Freepik.com

Kabar baik selama pandemi Covid-19 menyerang Indonesia, positivity rate di tanah air kini sebesar 4,43 persen. Angka tersebut berdasarkan laporan Satgas Covid-19 per Senin (6/9/2021) yang merupakan angka positivity rate pertama Indonesia yang di bawah 5 persen dari standar Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)

Sementara itu, dikutip dari berbagai sumber untuk positivity rate di Jakarta sendiri terus menurun dan dalam sepekan terakhir berada diangka 2,4 persen.

Meski begitu, masyarakat Indonesia tetap harus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Masyarakat diminta jangan lengah agar angkanya semakin turun dari waktu ke waktu.

Anies sendiri mengajak warga Jakarta untuk segera melakukan vaksinasi Covid-19 agar segera tercapai herd immunity. Data terbaru per Jumat (10/9/2021) sebanyak 9.973.798 orang telah disuntik vaksinasi Covid-19 dosis 1 di Jakarta dan dosis 2 sebanyak 6.478.196 orang.

Itulah tadi informasi rencana pembukaan bioskop di Jakarta. Meski belum pasti, tetapi ketika kasus Covid-19 terus turun kemungkinan bioskop untuk segera dibuka juga makin terlihat.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.