Tips Belanja Online agar Untung dan Anti Boros a la Cathy Sharon

Cathy Sharon bagikan tips jitunya agar Mama bisa belanja online tanpa bikin kantong jebol

29 Agustus 2020

Tips Belanja Online agar Untung Anti Boros a la Cathy Sharon
Instagram.com/cathysharon

Banyaknya waktu di rumah selama masa karantina karena virus Corona membuat kebiasaan hidup juga turut berubah. Tak terkecuali selebriti sekaligus pengusaha Cathy Sharon.

Selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ia juga jadi lebih sering scrolling internet.

“Jujur sejak semakin banyak waktu di rumah jadi semakin banyak waktu untuk online. Screen time jadi bertambah berapa jam dalam sehari. Dan most of it karena belanja online,” jelas Cathy dalam acara IUIGA Grand Launching, Rabu (12/8/2020).

Memposisikan dirinya sebagai pembeli, Cathy menyebut Mama harus melihat beberapa hal sebelum belanja online. Berikut Popmama.com rangkum tips dari Cathy Sharon soal hemat belanja online.

Editors' Picks

1. Be a smart buyer!

1. Be a smart buyer
Instagram.com/cathysharon

Memilih barang sesuai kebutuhan tentunya harus mencocokkan dengan harga di kantong kita. Oleh karenanya, menjadi smart buyer atau pembeli yang cerdas sangat penting. Bagi Cathy Sharon, menjadi smart buyer itu tidak hanya pintar memilih barang yang dibutuhkan tapi juga seimbang dalam menentukan prioritas dana.

We have to be smart buyer, kita harus jadi orang yang cerdas dalam membeli barang. Menentukan prioritas dan alokasi dana yang perlukan bagi keluarga dan lain-lain. We really have to choose well,” jelas Cathy. 

Cathy juga memuji bagaimana IUIGA memberikan kepuasan kepada pelanggan karena mudah dan punya garansi pengembalian. 

2. Bandingkan dan riset barang yang akan dibeli

2. Bandingkan riset barang akan dibeli
Instagram.com/cathysharon

Semakin banyak waktu di rumah, menurut Cathy ini adalah waktu yang tepat untuk bisa lebih riset yang mendalam tentang barang yang akan dibeli. Baginya memilih barang yang berkualitas dengan harga murah tentunya jadi prioritas.

Oleh karenanya, Cathy mendorong Mama yang ingin belanja online agar bisa meluangkan waktunya sedikit lebih lama untuk membandingkan mana barang yang terbaik untuk dibeli.

“Dengan lebih banyak di rumah kita jadi lebih sering browsing, bisa membedakan barang dari berbagai toko. Bandingkan kualitas barangnya, ini penting banget. Tapi yang tak kalah penting adalah harganya bagaimana,” ungkapnya.

3. Perhitungkan promo dari barang tersebut

3. Perhitungkan promo dari barang tersebut
Instagram.com/cathysharon

Bagi Mama, kadang melihat barang yang lucu bisa timbul keinginan membeli. Padahal belum tentu dibutuhkan di rumah. Sama halnya, Cathy Sharon juga kadang kalap mata kok.

“Namanya ibu-ibu kadang ada aja yang kurang,” pungkasnya.

Kini, semenjak ia lebih sering di rumah Cathy mengaku senang berbelanja perlengkapan rumah. Selain itu, ia juga senang membeli peralatan dapur dan tanaman hias karena membuat suasana rumahnya jadi lebih hijau dan segar.

Meski Cathy jadi sering belanja online, ternyata promo penting bagi Mama yang punya usaha kosmetik dan kecantikan ini. Baginya, selain kualitas barang dan toko yang bisa dipercaya, potongan harga atau promo yang diselenggarakan juga bisa jadi pertimbangan untuk belanja online.

“Promo, poin penting buat saya juga, selain kualitas yang bagus," ujarnya

Itulah tadi tips dari Cathy Sharon agar bisa mendapatkan barang secara online yang menguntungkan bagi Mama. Sebagai Mama kekinian tentunya belanja online jadi lebih mudah dan lebih gampang saat ini. Mulai dari kebutuhan sehari-hari hingga peralatan rumah sekarang gampang ditemukan secara online!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.