Rahasia Diet Sukses Ussy Sulistiawaty yang Turun Hingga 19Kg

Ussy mengaku tetap bisa makan enak nih, Ma

19 Juni 2021

Rahasia Diet Sukses Ussy Sulistiawaty Turun Hingga 19Kg
Instagram.com/ussypratama

Artis Ussy Sulistiawaty yang sudah memiliki 5 orang anak tetap bisa menjaga tubuh dan penampilannya dengan baik. Tubuh Ussy terlihat cepat langsing setelah melahirkan anak kelimanya, Sakalingga Ibra Pratama pada 1 September 2020 lalu.

Saat hamil anaknya Saka, Ussy diketahui naik berat badannya sampai 77 kilogram. Namun, terhitung sejak Maret 2021, berat badan Ussy sudah turun sampai 58 kilogram. Dalam waktu hitungan bulan saja, Ussy rupanya sukses menurunkan berat badan hingga 19 kilogram pasca melahirkan.

Dalam channel Youtubenya, Ussy membagikan cara dirinya bisa turun berat badan setelah melahirkan hingga belasan kilogram. Rupanya Ussy tidak menjalankan ritual diet khusus dan ketat lho.

Berikut Popmama.com rangkum informasi selengkapnya.

Editors' Picks

1. Sering bergerak dan jalan kaki rutin

1. Sering bergerak jalan kaki rutin
Instagram.com/ussypratama

Selama hamil Saka, Ussy mengaku ia tidak menahan makan. Sehingga berat badannya hingga 77 kilogram itu menjadi salah satu kenaikan berat badan Ussy selama hamil anak-anaknya.

Setelah melahirkan Saka, salah satu cara yang dilakukan Ussy untuk menurutkan berat badan adalah dengan sering bergerak. Meski, hingga 3 bulan setelah melahirkan ia belum berani olaharaga Ussy tetap tak mau malas.

Yoga dan pilates jadi aktivitas fisik yang dipilih Ussy selesai hamil. Namun, beberapa kali mengikuti kelas, Ussy tampak tak cocok. Akhirnya ia mencoba untuk olahraga golf. 

Saat golf ini Ussy memanfaatkan kakinya untuk pindah dari satu lubang lapangan ke yang lainnya. Ia tidak menaiki mobil kecil karena lebih ingin berjalan kaki. 

"Aku tidak melakukan olahraga apapun. Yang aku lakukan hanya golf dan jalan kaki. Jadi menurut aku yang harus pertama dilakukan adalah banyak bergerak," ujar Ussy dalam video Youtubenya, Minggu (23/5/2021).

2. Mengatur pola makan bukan berarti tidak bisa makan enak

2. Mengatur pola makan bukan berarti tidak bisa makan enak
Instagram.com/ussypratama

Saat hamil dengan berat badan 77 kilogram, Ussy tidak tampak gemuk sama sekali. Hal itu dikarenakan memang struktur wajah Ussy yang tidak akan gemuk ketika beratnya bertambah.

Selesai melahirkan, Ussy tidak mencoba diet apapun. Hingga pada Januari 2021, Ussy memutuskan untuk sedikit mengubah pola makannya. 

Meski begitu, Ussy menampik dengan mengatur pola makan belum tentu kita tidak bisa makan enak. Terpenting adalah memastikan setiap nutrisi lengkap bisa kita konsumsi.

"Mengatur pola makan bukan berarti menghilangkan nutrisi yang harus dikonsumsi. Karbohidrat juga harus kita makan," tutur Ussy.

Selama mengatur makannya itu, Ussy juga tidak mengikuti pola makan orang lain. Ia membuat pola makan seimbang yang sesuai dengan kebutuhan tubuhnya. 

Ussy menyebut ia tidak menahan makanan apapun, yang ia lakukan hanya mengurangi porsi makan yang ia santap.

3. Minum air putih yang cukup

3. Minum air putih cukup
Instagram.com/ussypratama

Ada satu hal lain yang tak dilupakan Ussy yakni minum air putih secara teratur sesuai kebutuhan. Ussy menyebut kalau dengan minum air putih, bisa mencegah dirinya dehidrasi.

Ussy mengaku juga dalam videonya kalau ia sangat menyukai air putih. Dalam sehari Ussy bisa menghabiskan hingga 4 liter air lho!

"Aku suka sekali minum air putih. Sehari bisa 4 liter kali, minimal 3 liter dalam sehari," tuturnya.

Itulah tadi tips sukses diet a la Ussy Sulistiawaty yang turun 19Kg dalam 7 bulan setelah melahirkan. Semoga cara diet sukses Ussy ini bisa menjadi jawaban bagi Mama yang mungkin membutuhkan informasinya.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.