Ulang Tahun Popmama Ke-3, Adakan Pesta Dongeng Daring yang Seru!

Banyak momen seru yang tercipta dari pesta dongeng hingga doorprize berhadiah menarik

2 Maret 2021

Ulang Tahun Popmama Ke-3, Adakan Pesta Dongeng Daring Seru
Dok. Popmama

Perjalanan Popmama.com menjadi salah satu media parenting terbaik di Indonesia terus berlanjut. Di tahun 2021, dalam masa pandemi ini Popmama berulang tahun ke-3. 

Sebagai bentuk perayaan dan menandai 3 tahun perjalana Popmama selama ini, diadakanlah pesta dongeng seru secara daring atau online. Lewat acara pesta mendongen ini, Popmama mengundang bintang tamu seru yang memberikan dongen inspiratif untuk anak-anak simak.

Karena bentuknya daring, Mama dan anak bisa mengikuti dan menghadirinya di mana saja. Selain itu, ada pula keseruan lain yang dihadirkan di ulang tahun Popmama itu yakni ada games dengan hadiah yang menarik.

Seperti apa sih keseruan perayaan ulang tahun Popmama.com pada 19 Februari 2021 lalu? Berikut kami rangkum cerita selengkapnya. 

Editors' Picks

1. Pesta mendongeng yang seru untuk anak-anak!

1. Pesta mendongeng seru anak-anak
Dok. Popmama

Dongeng sendiri menjadi sarana bonding atau penguatan emosional bagi Mama dan anak. Oleh karenanya, dongeng ini jadi hal yang penting bisa mendekatkan orangtua ke anak. 

Dijelaskan oleh Kak Bonchie dan Kak Dayat selaku pendongen di acara ulang tahun Popmama kemarin menyebut kisah dongeng yang diceritakan ke anak tak perlu ribet, karena bisa dari pengalaman sehar-hari lho.

"Luangkan waktu, jangan mencari waktu luang. Terus kalau dongeng nggak perlu pakai alat, tubuh kita bisa dipakai. Pilih topik yang sederhana aja dulu, dan topik yang anak suka. Lalu, bisa juga pilih topik yang kita kuasain, misalnya Mama bisa menceritakan pengalaman waktu kecil, misalnya. Dari sana kita bisa diskusi soal cerita itu dengan anak. Jadi nggak perlu cerita rakyat atau apa, karena semuanya bisa jadi dongeng," jelas Kak Bounchie.

Sebelum mendongeng, Kak Dayat sempat mengajak anak-anak untuk bernyanyi bersama. Meski lewat online, ternyata keseruannya tetap tidakh hilang. Kak Bounchie dan Kak Dayat lalu membawakan kisah mengenai persahabatan seekor burung pipit dan ular. 

2. Banyak games seru yang bisa diikuti Mama dan anak juga

2. Banyak games seru bisa diikuti Mama anak juga
Dok. Popmama

Acara perayaan ulang tahun ke-3 Popmama.com berlangsung dari pukul 15.00-17.30 WIB. Selama 2 jam 30 menit itu, Mama-mama dan anak yang hadir disuguhkan dengan berbagai permainan yang menarik lho. Setidaknya ada 4 games yang bisa dimainkan oleh Mama maupun si Kecil. 

Permainan untuk Mama mulai dari kuis hingga tebak-tebakan tercepat yang seru. Sementara games untuk anak, diajak untuk bermain tebak gambar karakter kartun!

3. Mama yang hadir berkesempatan dapat hadiah menarik

3. Mama hadir berkesempatan dapat hadiah menarik
Dok. Popmama

Acara ulang tahun ke-3 Popmama.com kemarin sangat menarik berkat kuis dan game yang seru, ditambah Mama dan si Kecil yang ada dalam ruangan obrolan video.

Namun, tentunya game dan kuis ini akan lebih seru apabila Mama 'rebutan' untuk mendapatkan hadiah. 

Beberapa sponsor yang mendukung acara ulang tahun Popmama seperti Skinel, iStyle, Faber Castel, Eyelovin, hingga d'Besto memberikan penawaran dan hadiah menarik. Dalam acara ulang tahun Popmama ini juga ada doorprize untuk para Mama yang beruntung.

Ulang tahun Popmama ke-3 tahun ini memang berbeda karena adanya pandemi. Namun, tentu tidak membuat kita bersedih karena adanya dukungan teknologi yang bisa dimanfaatkan.

Meski saling menatap layar tidak bisa menghilangkan hangatnya pelukan dan canda gurau, setidaknya bisa saling melepas rindu dan bercengkerama dengan Mama-mama kemarin! 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.