7 Kue Kering Lebaran Paling Favorit, Mana Kesukaan Keluarga?

Setiap orang memiliki kue favorit lebaran yang berbeda

15 Mei 2019

7 Kue Kering Lebaran Paling Favorit, Mana Kesukaan Keluarga
Instagram/Ina Cookies Official

Selain identik dengan ketupat dan opor ayam, hari raya Lebaran juga identik dengan kue kering. Kue yang biasa tersaji di meja tau atau meja makan ini memang menjadi menu wajib yang hadir di saat perayaan Lebaran tiba.

Jika kamu sedang berkunjung ke sanak keluarga ataupun kerabat dekat, tentu kamu akan disajikan dengan deretan kue kering lebaran yang berbeda jenis dengan rasa yang berbeda.

Nah, bagi kamu yang sedang berencana membuat kue kering lebaran atau berencana membelinya, rasanya kamu harus menyediakan beberapa jenis kue kering ini di meja tamumu.

Sebab kue kering lebaran berikut merupakan kue kering lebarang paling favorit bagi banyak orang:

1. Nastar

1. Nastar
asiasociety.org

Kue kering satu ini memang menjadi salah satu “primadona” kue kering lebaran.

Kue yang identik dengan isian selai nanas ini menjadi favorit banyak orang karena cita rasanya yang cukup unik yaitu manis namun terasa sedikit asam karena pengaruh isian nanas di dalamnya.

Kamu dijamin bakalan ketagihan dan terus untuk mengonsumsi kue kering satu ini karena rasanya memang begitu nikmat.

2. Kastengel

2. Kastengel
rancahpost.com

Kue kering lebaran favorit berikutnya adalah kastengel. Kamu yang pecinta keju, tentu harus memastikan bahwa kue lebaran satu ini ada di meja tamu lebaranmu.

Kue dengan rasa yang keju banget ini memang selalu membuat siapapun yang mengonsumsinya ketagihan untuk mencicipinya lagi dan lagi.

3. Putri salju

3. Putri salju
whattocooktoday.com

Kue kering yang umumnya berbentuk bulan sabit dengan taburan gula halus dingin ini juga menjadi favorit banyak orang. Perpaduan antara legitnya kue dengan taburan gula halus dingin membuat kue ini serasa “pecah” begitu masuk ke dalam mulut.

Kamu yang menyukai kue putri salju rasanya juga harus mencicipi variasi dari kue putri salju lainnya. Sekarang banyak yang memasukan campuran kacang mede ataupun parutan keju ke dalam adonan kue ini sehingga rasanya pun cenderung lebih gurih dan bikin nagih.

Editors' Picks

4. Kue kacang

4. Kue kacang
nyaribisnis.com

Bagi ang kurang menyukai kue kering dengan citarasa yang terlalu manis, pasti kue kacang menjadi favoritnya.

Kue dengan cita rasa gurih berpadu dan krispinya kacang yang berpadu dengan adonan kue sedikit manis ini memang memiliki rasa yang begitu lezat.

5. Sagu keju

5. Sagu keju
Pinterest/Vini Nadia

Jenis kue kering lebaran favorit berikutnya yang kerap menjadi incaran banyak orang adalah kue sagu keju. Sesuai dengan namanya, adonan sagu keju terbuat dari tepung sagu dan keju, sehingga kue kering satu ini memiliki tekstur yang berbeda disbanding kue lainnya.

Kue ini akan langsung” lumer” di mulut dan bikin kamu ingin mengonsumsinya lagi dan lagi.

6. Lidah kucing

6. Lidah kucing
capital-bakery.com

Kue dengan bentuk panjang dan tipis layaknya lidah kucing ini juga menjadi kue kering lebaran favorit banyak orang.

Kue sebenarnya berasal dari Belanda ini memiliki cita rasa yang gurih, manis, dan renyah sehingga banyak orang yang menyukainya.

Dengan nama yang cukup unik dan dengan variasi rasa yang beragam membuat orang yang belum pernah mencicipinya menjadi penasaran dengan kue kering satu ini. Kamu yang baru mencicipi rasa original rasanya juga harus mencicipi variasi rasa lain seperti green tea, coklat, keju, hingga red velvet.

7. Kue semprit

7. Kue semprit
tutorial89.com

Bentuk dari kue semprit memang sangat cantik seperti bunga merekah, sehingga  kue ini kerap dicari orang saat lebaran tiba.

Kue yang biasanya ditambahi dengan choco chip ataupun selai nanas di bagian tengah ini memiliki cita rasa yang manis dan juga renyah.

Itulah 7 kue kering lebaran favorit banyak orang dari masa ke masa. Kira-kira favoritmu apa saja?

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!