Rekomendasi 7 Tempat Bukber di Surabaya

Ini dia 7 Tempat Bukber di Surabaya yang Recommended. Kamu lebih pilih yang mana?

13 Mei 2019

Rekomendasi 7 Tempat Bukber Surabaya
Instagram/Surabaya

Saat memasuki bulan suci ramadan, ajakan untuk buka bersama atau bukber biasanya akan datang dari teman-teman terdekat, teman sejawat, ataupun keluarga.

Ajang buka puasa yang dijadikan sebagai jembatan menjalin silaturahmi ini di Indonesia memang sudah menjadi tradisi. Tak hanya di kota Jakarta saja, di kota-kota lainnya seperti Surabaya juga memiliki tradisi buka bersama.

Nah, untuk kamu warga Surabaya yang merencanakan bukber, berikut Popmama.com telah merangkum beberapa tempat bukber yang bisa menjadi referensi:

1. Sate Klopo Ondomohen

1. Sate Klopo Ondomohen
wisatamu.com

Untuk kamu yang ingin berbuka dengan kuliner khas Surabaya, rasanya wajib berkunjung ke Sate Klopo Ondomohen. Sate klopo merupakan sate yang terbuat dari daging sapi yang ditaburi oleh parutan kelapa dan dibakar.

Sate yang memiliki cita rasa yang cukup khas ini disajikan bersama dengan bumbu kacang atau bumbu lainnya. Jika kamu belum pernah mencicipinya, rasanya wajib berkunjung ke restoran yang terletak Kamu yang belum mencicipi sate khas Surabaya – Madura ini rasanya harus berunjung ke restoran yang berada di Jalan Walikota Mustajab No. 36, Surabaya ini.

2. Sas Cafe and Resto

2. Sas Cafe and Resto
Instagram/Sas_cafe_n_resto

Jika kamu ingin bukber bersama kerabat dengan suasana pedesaan, Sas Café and Resto bisa menjadi referensi. Café dan resto dengan kosep lesehan berbentuk rumah “joglo” ini akan membuat momen bukber bersama kerabat menjadi menyenangkan.

Tak hanya “lekat” dengan suasana pedesaan saja, menu makanan yang disediakan Sas Café and Resto juga tak kalah menggodanya. Kamu bisa menikmati aneka hidangan laut, ikan tawar, kepiting, ayam, bebek dan menu lainnya dengan cita rasa yang menggugah selera.

3. Warung Makan Madinah

3. Warung Makan Madinah
surabaya.tribunnews.com

Bagi kamu yang sedang ingin mencicipi kuliner khas Timur tengah, tempat bukber di Surabaya berikutnya yang Popmama rekomendasikan adalah Warung Makan Madinah.

Meski warung yang terletak di Jalan K.H. Mas Mansyur ini cukup sederhana, menu-menu makanan yang ditawarkan cukup menggiurkan perutmu yang keroncongan. Menu andalan dari restoran ini yang wajib kamu coba adalah nasi kebuli dan kambing ovennya. Menu lainnya seperti roti Maryam, gulai kambing, gulai kacang ijo, nasi goreng kambing, juga bisa menjadi alternatif lain.

Soal harga? Tak perlu khawatir. Makanan disini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Editors' Picks

4. Babeh Street

4. Babeh Street
Instagram/babehstreet

Buat warga Surabaya, café satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Café yang cukup hits di Surabaya ini memang menjadi tempat favorit untuk nongkrong, tak terkecuali untuk buka puasa bersama. Ya, dengan arsitektur yang bagus dan cukup instagramable, rasanya kamu patut untuk mengabadikan buka bersama dengan kerabat di restoran satu ini.

Soal harga tak cukup khawatir, makanan yang dijajakan di restoran ini umumnya dibanderol dengan kisaran harga 20 hingga 40 ribuan dengan pilihan menu yang cukup beragam.  Jadi kamu bisa memilih sesuai dengan selera lidahmu!

5. Zona alam

5. Zona alam
zonaalam.com

Jika kamu dan kerabat enggan untuk bukber di café kekinian, restoran bernama Zona Alam patut untuk dipertimbangkan. Salah satu restoran seafood di Surabaya ini menawarkan suasana yang berbeda, dimana tempat makan yang disediakan berada di tepi kolam pemancingan.

Tempat makan yang terdapat di Zona Alam terdiri dari rumah joglo kecil yang terbuat dari kayu, sehingga cukup kental unsur pedesaannya. Menu yang ditawarkan di restoran ini juga cukup beragam, mulai dari gurami pesmol, patin rica-rica hingga nasi goreng.  

Baca juga: 7 Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta Selatan

6. Soto Lamongan Cak Har

6. Soto Lamongan Cak Har
goodindonesianfood.com/

Jika kamu dan kerabat sedang mencari menu berbuka yang “berkuah” dan menyegarkan, Soto Lamongan Cak Har bisa menjadi referensi. Meski restoran ini bukan kuliner khas Surabaya, nyatanya restoran ini menjadi favorit sebagian warga Surabaya maupun pendatang.

Restoran yang terletak di Jalan Ir. H. Soekarno ini menyajikan soto Lamongan dengan kuah santan sehingga teras lebih kental dan gurih. Pilihan soto yang tersedia di restoran ini juga beragam mulai dari daging ayam, jeroan, kulit, ceker hingga brutu. Nah, jika kamu berkunjung ke restoran ini, jangan lupa untuk meminta balungan atau tulang ayam. Tulang ayam lunak ini cukup gurih dan kamu dapat menikmatinya secara gratis lho!

7. Noach Café

7. Noach Café
Instagram/noachsurabaya

Café yang terletak di Jalan Pregolan nomor 4, Tegalsari, Surabaya ini juga menjadi salah satu tempat bukber yang bisa menjadi pilihan.

Café yang memberikan suasan yang nyaman dengna pilihan indoor ataupun outdoor ini dijamin bakal bikin momen bukber menjadi lebih menyenangkan.

Dengan interior yang didominasi warna cokelat, hitam dan putih, Noach Café juga memiliki tempat yang cukup luas sehingga sangat cocok untuk acara kumpul bersama.

Soal menu yang dihidangkan tak perlu khawatir, karena ada beragam pilihan mulai dari pizza, pasta, steak hingga dessert yang pas untuk dijadikan sebagai menu berbuka.

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!