Marissya Icha Diapresiasi oleh Kemensos Terkait Donasi Rumah Gala

Tak diberi sanksi, Marissya Icha justru diapresiasi Kemensos terkait donasi rumah Gala

13 Januari 2022

Marissya Icha Diapresiasi oleh Kemensos Terkait Donasi Rumah Gala
Instagram.com/marissyaicha

Marissya Icha dilaporkan ke Mabes Polri oleh Doddy Sudrajat, ayah dari almarhum Vanessa Angel. Hal ini lantaran pihak Doddy tidak terima dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh Marissya, untuk pembelian rumah bagi Gala Sky Andriansyah, anak dari mendingan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah.

Hingga akhirnya, pihak Kementerian Sosial pun turun tangan terhadap masalah ini dan meminta Marissya Icha memberikan klarifikasi atas apa yang telah dilakukannya.

Melalui pertemuan yang diadakan secara virtual, Marissya memenuhi panggilan dari Kemensos dan mengklarifikasi semua hal yang dilakukannya untuk donasi rumah Gala. Namun bukan diberi sanksi, Marissya Icha justru diapresiasi oleh pihak Kemensos terkait donasi rumah Gala.

Seperti apa informasi selengkapnya? Berikut Popmama.com rangkum untuk Mama.

1. Marissya Icha dilaporkan oleh Doddy Sudrajat terkait donasi rumah Gala Sky

1. Marissya Icha dilaporkan oleh Doddy Sudrajat terkait donasi rumah Gala Sky
Instagram.com/vanessaangeloficial

Doddy Sudrajat sebelumnya diketahui melaporkan Marissya Icha ke Polisi. Ini terkait dengan penggalangan dana yang dilakukan oleh sahabat Vanessa Angel tersebut, untuk pembelian rumah bagi Gala Sky.

Mengenai penggalangan donasi untuk Gala ini, Doddy merasa tidak terima dan bersikeras agar uang yang dikumpulkan tersebut dikembalikan kepada negara. Doddy bahkan menuduh pihak Marissya Icha telah mengambil keuntungan dari penggalangan dana tersebut.

Hal ini pun berujung pada pemanggilan Marissya oleh pihak Kemensos, guna memberikan klarifikasi mengenai tujuan donasi dan proses penggalangan dana tersebut.

Editors' Picks

2. Memenuhi panggilan Kemensos, Marissya Icha lakukan klarifikasi

2. Memenuhi panggilan Kemensos, Marissya Icha lakukan klarifikasi
Instagram.com/marissyaicha

Marissya Icha lantas memenuhi panggilan Kemensos dan melakukan pertemuan secara virtual yang dilaksanakan pada Selasa (11/1), jam 10 pagi. Dalam kesempatan tersebut, ia berusaha mengklarifikasi dan menyampaikan beberapa hal yang berhubungan dengan penggalangan donasi rumah Gala.

Inisiatif pertemuan melalui virtual bukan kehendak pihak Marissya. Ini dilakukan lantaran disaat yang bersamaan sedang ada demo di depan kantor Kemensos, sehingga membuat pertemuan ini diubah menjadi pertemuan virtual melalui meeting zoom.

3. Semua bukti terkait penggalangan dana untuk donasi rumah Gala diungkap ke pihak Kemensos

3. Semua bukti terkait penggalangan dana donasi rumah Gala diungkap ke pihak Kemensos
Youtube.com/ MARISSYA - ICHA

Dalam pertemuan virtualnya dengan pihak Kemensos, Marissya pun menjelaskan mulai dari tujuan penggalangan dana, rekening yang digunakan, sampai dengan total dana yang terkumpul. Bahkan ia juga menunjukkan semua bukti-bukti yang dimiliki terkait penggalangan dana tersebut, berupa buku rekening dan bukti setoran dana yang diterima.

Marissya mengaku bahwa dirinya tidak pernah berusaha mengambil uang dari rekening penggalangan dana tersebut. Hal ini bisa dibuktikan lewat mutasi rekening yang sudah dimintanya dari pihak bank.

“Ini saya mutasikan bahwa saya mau membuktikan ke bapak, tidak pernah ada satu perak pun keluar dari rekening pada saat saya ada di dalamnya dengan Bu Dewi (Ibu dari mendiang Bibi Andriansyah). Di sini hanya ada uang masuk, tidak ada uang keluar,” jelas Masrissya Icha dalam pertemuannya dengan Kemensos yang diunggah dalam kanal YouTube MARISSYA-ICHA.

4. Tak diberi sanksi, Marissya Icha justru diapresiasi oleh Kemensos terkait donasi rumah Gala Sky

4. Tak diberi sanksi, Marissya Icha justru diapresiasi oleh Kemensos terkait donasi rumah Gala Sky
Youtube.com/Intens Investigasi

Ahmad Ramzy selaku kuasa hukum Marissya Icha diketahui sempat memberikan klarifikasi setelah kliennya bertemu dengan pihak Kemensos. Ahmad Ramzy mengatakan bahwa Marissya sudah memenuhi panggilan Kemensos, serta memberikan klarifikasi terkait penggalangan donasi rumah Gala.

Apa yang dilakukan oleh Marissya Icha ini pun tidak mengandung unsur-unsur perbuatan pidana.

“Jadi, tidak ada unsur-unsur perbuatan pidana di situ. Jadi sifatnya klarifikasi, edukasi dan sosialisasi terhadap peraturan Kementerian Sosial,” jelas Ahmad Ramzy dalam unggahan Video di YouTube Intens Investigasi pada Selasa (11/1).

Ramzy juga menyampaikan bahwa, Marissya Icha justru mendapatkan apresiasi dari pihak Kemensos terkait langkahnya menggalang dana untuk membeli rumah bagi Gala Sky Andriansyah.

“Kemensos mengapresiasi apa yang dilakukan Mbak Marissya dalam mengumpulkan dana untuk adinda Gala,” tutupnya.

Setelah klarifikasi yang dilakukan oleh Marissya Icha tersebut, masalah terkait donasi rumah Gala ini dianggap selesai oleh pihak Kemensos. Kita doakan bersama ya Ma, semoga tidak ada pihak-pihak lain yang akan memperkeruh suasana terkait hal tersebut.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.