Peruntungan Shio Kelinci di Tahun Macan Air, Harus Banyak Liburan!

Jangan lupa untuk jalin komunikasi yang baik dengan pasangan agar tidak berakhir buruk

26 Januari 2022

Peruntungan Shio Kelinci Tahun Macan Air, Harus Banyak Liburan
Popmama.com/Aristika Medinasari

Shio Kelinci adalah mereka yang lahir pada tahun 1951, 1963, 1975, 1987, 1999, dan 2011. Shio Kelinci menempati urutan keempat dalam Zodiak China.

Bagi orang China khususnya, kelinci merupakan hewan yang jinak dan melambangkan kelembutan, keindahan, dan harapan. Oleh karenanya, kebanyakan mereka yang memiliki Shio Kelinci punya perilaku yang lembut, sopan, elegan dan cenderung mudah didekati.

Dilansir dari Travel China Guide, dalam menjalani tahun 2022 atau tahun Macan Air, mereka yang memiliki Shio Kelinci akan memiliki keberuntungan dalam hal karier dan keuangan, tanpa adanya fluktuasi yang besar. Tapi perhatikan bahwa, kesehatan akan cenderung menurun di pertengahan tahun. Oleh karenanya, kamu harus menyeimbangkan waktu antara bekerja dan beristirahat.

Selain itu jalinlah hubungan baik dengan pasangan agar romantisme tetap terjaga. Karena sepertinya Shio Kelinci berpotensi selingkuh di tahun ini, jadi berhati-hati ya!

Berikut Popmama.com rangkum informasi mengenai peruntungan Shio Kelinci di tahun Macan Air. Simak selengkapnya ya!

Januari – Februari

Januari – Februari
Pexels/George Milton

Januari

Bagi kamu yang memiliki Shio Kelinci, awal tahun ini sepertinya kamu akan disibukkan dengan banyaknya pekerjaan. Berpikirlah positif, karena bisa jadi ini merupakan peluang yang baik untuk kamu semakin maju di tempat kerja. Tapi kewasapadaan perlu ditingkatkan ya. Jangan sampai kesalahan kecil bisa memengaruhi kamu di lingkungan kerja.

Jadwal kerja yang padat bikin kamu kurang tidur nih. Hal ini juga berdampak pada hubungan kamu dan pasangan yang jadi kurang harmonis, karena kurangnya toleransi dan waktu bersama. Jadi tetap usahakan untuk menyeimbangkan waktu antara pekerjaan dan keluarga ya.

Februari

Di Bulan Februari, keberuntungan mereka yang memiliki Shio Kelinci cukup stabil. Semua rencana sepertinya akan berjalan sesuai dengan harapan. Tapi kamu tidak di sarankan membuat keputusan terkait investasi besar di bulan kedua ini ya. Karena risiko kehilangan uang akan sangat mungkin terjadi. Lebih baik konsentrasi dan tetap fokus terhadap pekerjaan.

Hubungan kamu dan pasangan mungkin masih kurang harmonis di bulan ini. Kuncinya, jaga terus komunikasi dan kamu harus lebih banyak perhatian terhadap pasangan ya. Jangan lupa untuk jaga kesehatan, karena masalah nyeri otot, pencernaan dan pernapasan sangat mungkin kamu alami di bulan kedua ini.

Maret - April

Maret - April
Freepik/benzoix

Maret

Bulan ketiga adalah bulan keberuntungan bagi kamu si Pemilik Shio Kelinci. Kamu akan mendapat uang karena banyak peluang yang terbuka lebar, terutama dari teman-teman. Namun sebaiknya kamu lebih bersabar dan hindari terlibat konflik dengan rekan kerja ya. Karena mereka berpotensi menusuk kamu dari belakang.

Hal ini bahkan bisa berdampak buruk terhadap kehidupan kamu dengan pasangan. Selain itu, Shio Kelinci di Bulan Maret sangat rentan mengalami sakit kepala nih, terutama jika tidak menjaga kesehatan dengan baik.

April

Karier dan keuangan Shio Kelinci akan sedikit mengalami penurunan di Bulan April. Meski begitu, kamu tetap harus berpikir jernih, serta berhati-hati dalam menyetujui kerja sama dengan orang lain.

Kamu juga sangat disarankan mengambil inisiatif untuk berkomunikasi dengan pasangan nih. Ini dilakukan untuk menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga, serta mengembalikan romantisme yang sempat berkurang.

Editors' Picks

Mei – Juni

Mei – Juni
Freepik/pressfoto

Mei

Shio Kelinci dikenal dengan kemauannya yang kuat untuk belajar, dimana ini bermanfaat untuk menunjang karier mereka. Namun cobalah untuk lebih bersabar dan kurangi bergosip terutama dengan rekan kerja ya. Karena tidak menutup kemungkinan kamu akan mengalami perselisihan dengan mereka, yang bisa menyebabkan perubahan suasana hati.

Di bulan ini sepertinya kamu masih butuh banyak waktu untuk memperbaiki hubunganmu dengan pasangan, tetap semangat ya!

Juni

Kamu yang memiliki Shio Kelinci akan lebih banyak termotivasi dalam hal karier pada bulan keenam. Tapi hati-hati, karena kamu akan lebih sering menemui berbagai kesalahan dan kecerobohan, dimana ini bisa jadi masalah di tempat kerja.

Meskipun banyak hal yang membuatmu patah semangat, kamu tidak boleh menyerah pada diri sendiri ya.

Juli - Agustus

Juli - Agustus
Freepik/yanalya

Juli

Setelah melewati periode sulit kemarin, Bulan Juli kamu punya lebih banyak energi untuk memperbaiki semuanya. Juli merupakan waktu yang tepat bagi orang-orang dengan Shio Kelinci untuk memulai kerja sama dengan proyek-proyek baru.

Namun soal percintaan, Shio Kelinci akan menghadapi sesuatu yang buruk nih. Bagi kamu yang sudah menikah, risiko perselingkuhan akan mungkin terjadi. Oleh karenanya, kamu harus tetap tenang dan berusaha untuk tidak menyakiti perasaan orang-orang yang kamu cintai.

Agustus

Agustus jadi bulan yang tidak menguntungkan bagi Shio Kelinci dalam hal karier dan keuangan. Kendalikan diri dengan baik, jangan sampai hawa nafsu punya kendali lebih besar daripada diri kamu sendiri. Jika tidak, kamu justru akan mudah terjerat dan tertipu.

Di satu sisi, Shio Kelinci akan berbahagia karena bisa pindah rumah dan membeli beberapa furnitur baru nih. Selamat ya!

September - Oktober

September - Oktober
Freepik/lifeforstock

September

Secara keseluruhan, di Bulan September Shio Kelinci dipenuhi dengan keberuntungan. Tapi mereka justru berada dalam suasana hati yang kurang baik, akibat depresi di tempat kerja. Orang-orang dengan Shio Kelinci di bulan ini lebih banyak merasa frustasi, lelah, dan cenderung cepat marah karena hal-hal yang sepele.

Untuk mengatasinya kamu butuh pergi liburan bersama teman-teman. Kamu bisa bersantai, sambil menghirup udara segar ya.

Oktober

Meskipun tak banyak peluang, Shio Kelinci tetap memiliki keberuntungan dalam hal karier di Bulan Oktober ini. Memang sepertinya tak ada hal besar yang terjadi di bulan ini. Namun terkait percintaan, keberuntungan nampaknya belum memihak kepada mereka yang memiliki Shio Kelinci.

Selain itu, kamu sangat disarankan untuk mengurangi aktivitas yang berkaitan dengan perangkat elektronik. Karena beberapa hal sepele bisa menyebabkan kamu mengalami sakit kepala dan mata.

November - Desember

November - Desember
Pexels/RODNAE Production

November

Kabar baiknya, keuangan Shio Kelinci akan mengalami peningkatan di Bulan November. Namun hal ini justru membuat kamu lebih sibuk, sehingga kualitas tidur menurun dan kamu rentan kelelahan.

Karena itu, kamu sangat disarankan pergi berlibur baik ke tempat dingin atau panas. Ini akan sangat membantu kamu menghilangkan penat serta menjaga suasana hati agar tetap baik.

Desember

Keberuntungan Shio Kelinci di tahun 2022 akan berakhir dengan sedikit peningkatan pada bulan Desember. Kamu akan mendapat bonus akhir tahun yang berlimpah, setelah setahun penuh bekerja keras. Tapi sebaiknya, hindari memulai bisnis atau terlibat investasi besar di bulan ini ya.

Bulan Desember juga jadi waktu yang tepat untuk kamu bertemu dengan teman-teman. Kamu juga bisa atur pertemuan untuk mengobrol, bersantai, atau mengadakan pesta akhir tahun dengan kerabat dan orang-orang terkasih.

Nah itulah tadi peruntungan Shio Kelinci di tahun Macan Air. Sepertinya terkait keuangan dan karier tidak ada yang perlu dikawatirkan ya. Hanya saja kamu harus menjaga hubungan baik dengan keluarga khususnya pasangan, serta hadapilah permasalahan rumah tangga dengan tenang.

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk