7 Potret Artis dengan Hewan Kurban, Ada Sapi Terberat se-Indonesia!

Deretan artis ini siapkan hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Iduladha 2022

6 Juli 2022

7 Potret Artis Hewan Kurban, Ada Sapi Terberat se-Indonesia
Instagram.com/irfanhakim75/riaricis1795

Pemerintah telah resmi menetapkan Iduladha 1443 Hijriyah jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Biasanya pada Hari Raya Iduladha, umat Muslim akan melakukan penyembelihan kurban setelah salat ied. Dimana beberapa jenis hewan yang bisa dikurbankan diantaranya kambing, sapi dan unta.

Dalam Mazhab Syafi’I dan Maliki, menyembelih hewan kurban hukumnya sunnah muakkad atau sunah yang dianjurkan untuk dilakukan. Namun dalam Mazhab Hanafi dan Hambali, hukum berkurban adalah wajib bagi yang mampu.

Nah sejalan dengan hal tersebut, ada beberapa artis Tanah Air kita juga berkesempatan untuk berkurban di momen Iduladha tahun ini. Mereka telah mempersiapkan hewan kurban dengan kualitas terbaik, salah satunya sapi, untuk disembelih tepat pada hari raya nanti.

Penasaran ada siapa saja? Berikut Popmama.com rangkum 7 potret artis dengan hewan kurban, untuk Iduladha tahun 2022.

1. Atta Halilintar beli sapi Megalodon untuk Iduladha 2022

1. Atta Halilintar beli sapi Megalodon Iduladha 2022
Youtube.com/AH

Megalodon merupakan salah satu jenis sapi terbesar di Indonesia. Sapi tersebut dibeli oleh Atta Halilintar sebagai hewan kurbannya tahun ini, karena memiliki bobot yang cukup fantastis yakni 1,1 ton.

Dalam video di kanal YouTube milik Atta Halilintar, sang pemilik sapi sempat menjelaskan kalau megalodon merupakan jenis sapi dengan daging yang cukup padat. Dimana rata-rata sapi jenis megalodon memang memiliki berat di atas 1,1 ton.

2. Baim Wong berkurban sapi bernama Johnny

2. Baim Wong berkurban sapi bernama Johnny
Youtube.com/Baim Paula

Di tahun 2022 ini, Baim Wong juga berkesempatan untuk berkurban sapi dan domba. Suami dari Paula Verhoeven ini bahkan sampai pergi ke daerah Ujung Berung, Bandung, demi mendapatkan hewan kurban dengan kualitas terbaik.

Lewat vlog terbarunya, Baim mengungkapkan kalau sapi kurban yang dibelinya berjenis simental, dengan warna cokelat dan putih. Sapi tersebut semula bernama Johnson, namun setelah Baim membelinya, ia lantas mengubah namanya menjadi Johnny.

Editors' Picks

3. Fuji berkurban sapi untuk mendiang Vanessa dan Bibi

3. Fuji berkurban sapi mendiang Vanessa Bibi
Instagram.com/fuji_an

Fuji Utami, adik mendiang Vannesa Angel dan Bibi Ardiansyah ini juga telah mempersiapkan beberapa ekor sapi untuk dikurbankan. Bahkan dalam unggahan media sosialnya, Fuji mengatakan kalau sapi tersebut akan dikurbankan atas nama mendiang Vanessa dan Bibi.

Tak tanggung-tanggung, Fuji mencari hewan kurban terbaiknya sampai ke daerah Serang, Banten. Setelah mendapatkan seekor sapi Bali, Fuji pun lantas memberikan tanda di tubuh sapi dengan cara menuliskan namanya menggunakan cat semprot.

4. Indra Bekti siapkan sapi kurban bernama Bedil

4. Indra Bekti siapkan sapi kurban bernama Bedil
Instagram.com/soultanismailfarm

Indra Bekti belum lama ini juga membeli seekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Iduladha 2022. Indra memilih membeli hewan kurban dari sesama artis yakni Delia Ecoutez, di daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

Setelah lama menentukan pilihan, Indra Bekti kemudian sepakat untuk membeli seekor sapi kurban berwarna cokelat. Sapi tersebut lantas diberi nama Bedil, yang merupakan singkatan dari nama Bekti dan Dila, sang Istri.

5. Irfan Hakim berkurban sapi bernama Wisanggeni

5. Irfan Hakim berkurban sapi bernama Wisanggeni
Youtube.com/deHakims

Melalui akun YouTube deHakims, Irfan Hakim membagikan momen saat dirinya bertemu dengan Wisanggeni. Wisanggeni merupakan nama dari seekor sapi lokal terberat di Indonesia, yang hendak dikurbankan Irfan pada Iduladha 2022 ini.

Bagi presenter kondang tersebut, mendapatkan Wisanggeni butuh proses yang tidak mudah. Sebab sebelumnya, ia sempat pesimis tidak mendapatkan sapi kurban dikarenakan stok sapi yang terbatas akibat wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

6. Nathalie Holscher beli sapi kurban pertama setelah menjadi mualaf

6. Nathalie Holscher beli sapi kurban pertama setelah menjadi mualaf
Youtube.com/NATHALIE HOLSCHER

Nathalie Holscher juga mempersiapkan seekor sapi berwarna cokelat untuk momen Iduladha 2022. Sapi bernama Boy dibeli Nathalie di salah satu pedangan hewan kurban di Jakarta, dengan bobot kurang lebih 900 kilogram.

Menurut Nathalie, ini merupakan hewan kurban pertama yang dibeli sejak dirinya menjadi mualaf. Karena itu ia berusaha mencari hewan kurban dengan kualitas terbaik untuk dirinya, Adzam dan beberapa orang karyawannya di rumah.

7. Ria Ricis berkurban sapi jumbo berwarna putih

7. Ria Ricis berkurban sapi jumbo berwarna putih
Instagram.com/riaricis1795

Lewat akun Instagram pribadinya, Ria Ricis sempat memposting sebuah foto yang memperlihatkan dirinya dengan sapi kurban berwarna putih. Dalam foto tersebut terlihat raut wajah bahagia Ricis, karena bisa berkurban sapi dengan ukuran yang bisa dibilang jumbo.

Diketahui pada Iduladha tahun ini, Ricis membeli dua ekor sapi kurban. Dimana satu sapi berjenis PO atau lokal, dan satu lagi berjenis limousin. Pada keterangan foto, istri dari Teuku Ryan tersebut kemudian meminta warganet memberikan nama untuk sapi kurbannya.

Demikianlah 7 potret artis dengan hewan kurban untuk perayaan Iduladha 1443 Hijriyah. Apakah Mama dan Papa juga sudah menyiapkan hewan kurban untuk Iduladha tahun ini?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk