Denny Darko Ramalkan Bencana Alam Akan Terjadi di Penghujung 2021

Waspada dengan bencana alam yang berhubungan dengan curahan air hujan

8 November 2021

Denny Darko Ramalkan Bencana Alam Akan Terjadi Penghujung 2021
youtube.com/denny darko

Tak terasa 2021 akan segera usai. Waktu akhir tahun biasanya digunakan sebagian orang untuk berlibur bersama keluarga atau orang-orang terdekat mereka.

Namun, magician sekaligus peramal, Denny Darko berpendapat lain. Denny mengatakan, kita harus waspada dengan bencana alam yang mungkin terjadi menjelang akhir tahun.

Hal ini ia sampaikan dalam kanal YouTube pribadinya, Denny Darko, Selasa (2/11/2021).

“Kalau kalian berniat buat liburan harus mewaspadai, atau jangan-jangan harus tunda dulu,” ucap Denny.

Dalam ramalan kartu tarotnya tentang bencana alam yang kemungkinan terjadi di akhir 2021, Denny mengatakan dirinya tidak bermaksud untuk mendahului kehendak Tuhan.

“Saya tidak mau mendahului Tuhan karena memang yang terjadi di masa depan, ini belum terjadi. Kalau ini menyangkut banyak orang, saya pikir sih nggak artinya pasti terjadi sesuatu ya kecuali sesuatu yang kita semua upayakan dan terus kemudian diizinkan oleh Sang Kuasa untuk terjadi,” tuturnya.

Kira-kira seperti apa ramalan Denny Darko tentang bencana alam? Kali ini Popmama.com sudah merangkumnya berdasarkan penjelasan dari kanal YouTube Denny Darko.

Editors' Picks

1. Bencana alam adalah siklus yang terjadi setiap tahun

1. Bencana alam adalah siklus terjadi setiap tahun
Dok. IDN Times/ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Denny Daro meramalkan bencana alam itu dalam kartu bergambar “Five Of Cups” yang artinya fokus pada sesuatu yang buruk dari apa yang terjadi. Padahal bencana alam ini, menurut Denny adalah siklus yang terjadi setiap tahun.

"Sehingga kalau ada orang yang bilang meramalkan bencana alam, ini sebenarnya sesuatu yang pasti akan terjadi," kata Denny di kanal Youtube Denny Daro, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya, karena bumi berputar mengitari matahari maka ini sesuatu niscaya yang akan terjadi.

"Tinggal kita siap atau tidak menghadapi hal tersebut. Maka daripada itu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan, kita fokus pada dua cups yang belum digunakan dan masih akan berpotensi untuk positif ini," tuturnya.

2. Waspada bencana alam yang terjadi ketika musim hujan

2. Waspada bencana alam terjadi ketika musim hujan
Popmama.com/Shania Tabina Anandanoe

Denny Darko juga mengingatkan musim hujan telah berlangsung sejak akhir Agustus 2021 lalu sampai September 2021 sudah dimulai.

"Dan ini akan selesai pada akhir Januari atau awal Februari 2022, tepatnya biasanya di hari imlek. Nah kalau ini yang terjadi maka jelas apapun bencananya yang harus diwaspadai adalah dari air yang turun dari langit ke bumi," ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan ramalan bencana alam yang akan terjadi dua bulan ke depan tergambar dalam kartu tarot “Seven of Pentacles”.

"Kita harus tahu banyak yang tidak kita inginkan dan terjadi, banyak sekali yang sudah disiapkan tapi tetap akan terjadi dan kemarin sudah terjadi," katanya.

Menurutnya, September 2021 lalu menandai 83 banjir dan bencana yang ada hanya di bulan itu saja.

"Artinya dalam satu hari di seluruh Indonesia terjadi dua hingga tiga kali bencana alam sehingga di awal musim hujan saja sudah banyak frekuensinya, di bulan Oktober dan November kita harus lebih waspada," tutur Denny.

Kewaspadaan itu penting dilakukan hingga puncak musim hujan, yaitu akhir Februari 2022 yang masuk kembali ke musim kemarau.

3. Tetap berhati-hati jika ingin bepergian

3. Tetap berhati-hati jika ingin bepergian
Freepik/Onlyyouqj

Denny Darko juga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati jika ingin bepergian

“Tetap waspada jika ingin bepergian. Karena yang urusannya dengan hidrometeorologi basah atau bencana yang berhubungan dengan curahan air hujan seperti, banjir bandang, tanah longsor, badai dan juga yang berurusan dengan air sendiri itu sendiri. Hati-hati jika kalian akan bepergian,” ujarnya menjelaskan.

Ia juga meminta agar orang-orang yang bepergian untuk melewati jalur darat dibandingkan jalur udara.

“Saya lihat di sini akan lebih aman, menurut kartu saya, jika beberapa bulan ke depan ini bepergiannya lewat darat saja dulu,” ucapnya.

Hal ini menurutnya karena cuaca ekstrim yang akan terjadi di Indonesia, dapat meningkatkan resiko terjadinya kecelakaan di udara.

Ia juga menilai, ketika seseorang mengalami kecelakaan di pesawat maka akan sulit untuk diselamatkan.

“Kalau pesawat terbang begitu kecelakaan nggak akan ada tuh masuk UGD dulu, pasti akan meninggal dunia. Hati-hati jika ternyata kalian akan berpergian,” imbuhnya.

Ia juga memeringatkan masyarakat yang akan berpergian untuk pergi di waktu tertentu. 

“Jika mau lewat udara, kalau bisa di malam hari atau malam banget, atau kalau tidak pagi banget,” ungkapnya.

Karena menurut Denny, di dua waktu tersebut cuaca tidak mudah berubah sehingga menurunkan risiko kecelakaan.

Itulah beberapa rangkuman dari ramalan Denny Darko tentang bencana alam yang diprediksi akan terjadi di akhir tahun ini. Percaya atau tidak terkait ramalan tersebut, tetap kembali lagi ke pribadi masing-masing.

Mari doakan yang terbaik untuk Indonesia di akhir tahun ini dan tahun-tahun berikutnya, ya.

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk