Yuk, Semangat Kita Dukung Pelaksanaan PON XX di Papua

Ajang olahraga terbesar di Indonesia ini diharapkan jadi sarana mempersatukan bangsa

25 September 2021

Yuk, Semangat Kita Dukung Pelaksanaan PON XX Papua
Instagram/ponxx2020papua

Ajang olahraga terbesar di Indonesia, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON), tak terasa akan berlangsung dalam hitungan hari ke depan. PON tahun 2021 ini merupakan PON ke-20 yang akan digelar pada 2-15 Oktober mendatang di Provinsi Papua.

PON XX Papua sendiri berlangsung di empat klaster, yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke. 

Gelaran PON tahun ini jadi momentum bersatunya beragam etnis yang ada di Papua. Ajang olahraga ini juga jadi lambang persatuan seluruh daerah di Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19.

Simak informasi selengkapnya yang telah Popmama.com rangkum berikut ini.

Editors' Picks

1. PON XX Papua diharapkan bisa menjadi sarana pemersatu bangsa

1. PON XX Papua diharapkan bisa menjadi sarana pemersatu bangsa
Dokumentasi Rezki Apriliya
Konferensi pers virtual “Penyerahan Dukungan MILO untuk PON XX Papua 2021”

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), Chandra Bhakti mengatakan, pihaknya berharap masyarakat Indonesia dapat merasakan semangat PON dan mendukung pelaksanaan gelaran olahraga tersebut. 

“Kami percaya bahwa olahraga tidak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan maupun pencapaian prestasi olahraga tetapi juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia,” ujar Chandra dalam konferensi pers secara virtual “Penyerahan Dukungan MILO untuk PON XX Papua 2021”, Kamis (24/09/2021).

2. Momentum PON XX Papua bisa dimanfaatkan untuk mengajak anak mencintai olahraga sejak dini

2. Momentum PON XX Papua bisa dimanfaatkan mengajak anak mencintai olahraga sejak dini
Pixabay/fishisdiane

Membiasakan anak-anak berolahraga sangat penting karena olahraga sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan mereka. Tulang dan otot anak perlu dilatih agar berkembang maksimal. Selain itu, olahraga juga melancarkan pencernaan, mencegah berat badan berlebih, mengurangi risiko diabetes hingga kanker pada anak.

Tak hanya bermanfaat secara fisik saja, seorang anak yang rutin melakukan olah fisik bisa menjaga kesehatan mentalnya sekaligus membantu membangun karakternya.

“Nestlé MILO percaya bahwa olahraga merupakan salah satu guru terbaik dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan, seperti percaya diri, disiplin, pantang menyerah, supportivitas, dan juga kerjasama tim,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, dalam konferensi pers secara virtual “Penyerahan Dukungan MILO untuk PON XX Papua 2021”, Kamis (24/09/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Koordinator Revenue PON XX Papua 2021, Vera Parinussa, juga menyampaikan pentingnya bagi generasi muda mencintai olahraga sejak dini.

“Mencintai olahraga bukan hanya sebagai hobi semata tetapi bisa membanggakan Indonesia di mata dunia. Pastinya masyarakat Indonesia punya potensi yang sangat luar biasa bahwa atlet kita sudah banyak berprestasi di dalam dan luar negeri dan membawa nama harum Indonesia ke mancanegara,” ucap Vera.

3. PON XX Papua 2021 mendapatkan dukungan dari produk susu pertumbuhan

3. PON XX Papua 2021 mendapatkan dukungan dari produk susu pertumbuhan
Dokumentasi Nestlé MILO
Konferensi pers virtual “Penyerahan Dukungan MILO untuk PON XX Papua 2021”

Ajang PON XX Papua 2021 akan melibatkan 6.484 atlet dari 34 provinsi di Indonesia. Ada 37 cabang olahraga dan 56 disiplin olahraga dari total 679 pertandingan.

Sebagai bentuk dukungan terhadap PON XX Papua 2021, Nestlé MILO sebagai salah satu sponsor resmi ajang olahraga tersebut, turut mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan semangat PON XX Papua 2021 melalui beragam kegiatan, seperti MILO ACTIV Academy Weekly Challenge bagi anak usia 6-12 tahun, MILO Kuliah WhatsApp (Kulwap) edisi PON bagi para orang tua, dan berbagai aktivitas promosi bertemakan Hari Olahraga Nasional dan PON di seluruh Indonesia melalui iklan di televisi dan media sosial.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani menyampaikan, diharapkan semangat olahraga bisa menjangkau masyarakat di seluruh Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami berharap dapat memotivasi generasi muda untuk mencintai olahraga sejak dini, menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat Indonesia, dan tentunya untuk para atlet yang bertanding di PON XX Papua 2021,” ujarnya.

Itulah informasi mengenai pelaksanaan PON XX yang akan dilaksanakan di Papua pada 2-15 Oktober 2021 mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!

Baca Juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.