11 Mantan VJ MTV Indonesia, Kini Sudah Jadi Orangtua

Siapa nih, VJ MTV favorit Mama zaman dulu?

26 Juli 2021

11 Mantan VJ MTV Indonesia, Kini Sudah Jadi Orangtua
YouTube.com/Muhammad Tasmin
VJ Cathy

Mama termasuk generasi 90-an?

Pasti tidak asing dengan MTV Indonesia yang sempat hits di Indonesia era 90-an sampai 2000-an.

Tayangan-tayangan di stasiun televisi musik ini pernah menjadi favorit anak muda pada masanya. Banyak acara musik yang menarik ditampilkan di MTV Indonesia.

Tak cuma itu, MTV Indonesia juga melahirkan banyak video jockey alias VJ MTV yang keren dan menjadi idola anak muda pada masanya.

Seiring waktu berlalu, ternyata tak sedikit dari mantan VJ MTV Indonesia ini yang sudah menikah dan menjadi orangtua lho, Ma. Penasaran nih siapa saja mereka?

Yuk, intip sederet potret harmonis mereka bersama anak-anak tercinta.

Berikut Popmama.com telah sajikan informasinya untuk Mama.

1. Marissa Nasution yang dulu akrab disapa VJ Marissa

1. Marissa Nasution dulu akrab disapa VJ Marissa
Instagram/marissaln

Sebelum menjadi pembawa acara dan artis peran, Marissa mengawali kariernya sebagai VJ MTV. Marissa atau dahulu akrab disapa VJ Marissa mengawali karier sebagai VJ MTV saat mengikuti ajang MTV VJ Hunt pada 2007.

Marissa sempat menjalin pernikahan dengan Warren Conrad pada 2014 tetapi mereka bercerai pada 2016. Kemudian ia menikah lagi pada 2017 dan dipersunting oleh Benedikt Brueggemann.

Sejak menikah, Marissa lebih mengurangi aktivitas di dunia hiburan untuk fokus dengan keluarga. Kini ia dan suami sudah dikaruniai dua anak bernama Alaia Moana (Allie) dan Olivia Luna (Ollie).

Tak seperti kebanyakan artis, Marissa tidak membuat akun media sosial untuk anak-anaknya. Ia memilih untuk mengunggah tumbuh kembang kedua anaknya di akun media sosial miliknya sendiri. 

Potret kebersamaan Marissa bersama kedua buah hatinya tak jarang mencuri perhatian warganet. Tak sedikit juga banyak warganet yang gagal fokus karena kedua anaknya sangat menggemaskan.

2. Nirina Zubir yang selalu tampil ceria ini mantan VJ MTV, lho!

2. Nirina Zubir selalu tampil ceria ini mantan VJ MTV,
Instagram/nirinazubir_

Nirina Zubir juga menjadi salah satu VJ MTV yang populer di masanya. Ia sempat menjadi pembawa acara untuk program-program unggulan MTV Indonesia.

Setelah menjadi VJ MTV selama beberapa tahun, Nirina kemudian memulai debut aktingnya. Film bioskop pertama yang dibintanginya adalah “30 Hari Mencari Cinta”.

Dikenal luas dengan karakternya yang periang dan selalu ceria, Nirina sampai saat ini masih berkecimpung di dunia hiburan. Ia juga menjalani hari-hari bahagia sebagai ibu dari dua anak yang bernama Zivara Ruciragati Sjarif dan Elzo Jaydo Anvaya.

3. Setelah lama menanti, Rianti Cartwright dikaruniai putri yang menggemaskan

3. Setelah lama menanti, Rianti Cartwright dikaruniai putri menggemaskan
Instagram/riantic

Siapa yang tak kenal dengan aktris sekaligus model Rianti Cartwright?

Namanya mulai dikenal luas publik sejak ia ikut membintangi film "Eiffel I'm In Love" bersama Shandy Aulia dan Samuel Rizal pada 2003 lalu.

Selain itu, nama Rianti Cartwright juga semakin melambung tinggi sejak ia menjadi VJ MTV pada 2005 lalu. Ia menjadi pembawa acara beberapa program utama di MTV Indonesia, antara lain MTV Global Room, MTV What's Up, dan MTV Weekend.

Tepat pada 17 September 2010 lalu, Rianti Cartwright resmi dipersunting oleh Cassanova Alfonso. Setelah 10 tahun penantian, akhirnya pada 25 Juli 2020, Rianti dan sang suami dikaruniai putri yang diberi nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

Kini Cara Rose telah berusia satu tahun, potretnya yang cantik dan menggemaskan pun selalu menghiasi Instagram Rianti. 

4. Cathy Sharon jalani hidup sebagai single mom yang bahagia

4. Cathy Sharon jalani hidup sebagai single mom bahagia
Instagram/cathysharon

Catherine Sharon Gasnier atau yang lebih dikenal dengan nama Cathy Sharon, mulai mencuat ke permukaan publik sejak ia sukses menjadi VJ MTV Indonesia pada 1999.

Tidak hanya itu, Cathy Sharon pun juga sukses merambah ke dunia akting dengan membintangi puluhan judul film, sinetron dan juga FTV.

Kehidupan rumah tangga Cathy Sharon sempat mencuri perhatian publik. Hal ini setelah ia diketahui telah bercerai dari sang suami, Eka Kusuma, pada 2016 silam.

Saat ini, Cathy Sharon menjadi single parent. Dari pernikahan dengan mantan suami, ia dikaruniai dua anak bernama Jacob Gabriel Kusuma dan Carla Kusuma.

Momen hangat Cathy Sharon bersama kedua buah hatinya tak jarang dibagikan di akun Instagram miliknya.

Seperti momen di foto ini terlihat Cathy mengenakan t-shirt putih dan gambar yang senada dengan yang dikenakan kedua anaknya.

Editors' Picks

5. Dewi Rezer sering bagikan momen kebersamaan dengan dua anaknya

5. Dewi Rezer sering bagikan momen kebersamaan dua anaknya
Instagram/rezerdewi

Dahulu wajah Dewi Rezer kerap menghiasi layar televisi sebagai presenter khususnya sebagai VJ MTV Indonesia. Tak hanya itu, Dewi juga menjadi salah satu jebolan GADIS Sampul tahun 1995.

Awal kariernya yang cemerlang membawa Dewi melebarkan sayap kariernya menjadi bintang iklan. Dewi sempat menghebohkan publik karena bercerai dari artis Marcelino Lefrandt yang sudah menikahinya selama 9 tahun.

Dewi kini menjadi single parent. Dari pernikahannya dengan mantan suaminya, Dewi dikaruniai dua anak yang bernama Marcelle Brinette Renee dan Jarvis Leopard Rezer Lefrandt.

Dewi harus rela tak mendapat hak asuh atas kedua anaknya karena Pengadilan Negeri Jakarta Selatan memutuskan bahwa hak asuh dua anak Dewi Rezer dan Macellino Lefrandt jatuh pada sang papa.

Meski begitu, sepertinya Dewi tak kesulitan menemui kedua anaknya. Ini terlihat dari banyaknya momen kebersamaan mereka yang sering dibagikan di Instagram Dewi.

6. Potret Franda dengan putrinya seperti kakak dan adik

6. Potret Franda putri seperti kakak adik
Instagram/frandaaa87

Franda merupakan salah satu presenter yang cukup terkenal di dunia hiburan tanah air.

Pemilik nama asli Efranda Stefanus ini memulai karier sebagai finalis MTV VJ Hunt pada 2007 lalu. Franda juga dikenal sering memandu acara olahraga.

Pada 8 Agustus 2016 lalu Franda resmi menikah dengan Samuel Zylgwyn. Ia dan Samuel kini telah dikaruniai seorang anak bernama Zylvechia Ecclesie Heckenbucker (Vechia).

Sejak kehadiran Vechia, Franda memilih untuk mengurangi aktivitasnya bekerja. Ia banyak membagikan momen hangat berdua dengan putri kecilnya yang cantik dan menggemaskan.

Momen yang sering diunggah ke Instagram miliknya ini kerap mencuri perhatian warganet.

7. Nadya Hutagalung menjaga privacy tiga orang anaknya

7. Nadya Hutagalung menjaga privacy tiga orang anaknya
Instagram/nadyahutagalung

Pada 1995, Nadya Hutagalung terpilih menjadi salah satu VJ pertama ketika MTV Asia telah mengudara di Singapura. Perempuan berdarah campuran Batak dan Australian ini juga dikenal sebagai salah satu model dan pembawa acara ternama Tanah Air.

Menikah dengan Desmond Koh pada 2006, Nadya Hutagalung dikaruniai seorang putri yang diberi nama Nyla. Kini putrinya telah tumbuh besar dan beranjak remaja.

Namun, siapa sangka jika Nyla bukan satu-satunya anak Nadya Hutagalung. Sebelum menikah dengan Desmond Koh, Nadya pernah menikah dan mempunyai dua anak, yaitu Tyrone dan Fynn.

Ketiga anaknya ini sangat jarang terekspos oleh media. Meski jarang membagikan potret ketiga buah hatinya, Nadya Hutagalung terlihat sangat menikmati perannya sebagai seorang ibu.

8. Jadi sosok ibu yang menyenangkan, Shanty menikmati peran sebagai ibu untuk kedua putranya

8. Jadi sosok ibu menyenangkan, Shanty menikmati peran sebagai ibu kedua putranya
Instagram/shantyparedes

Perempuan yang memiliki nama lahir Annisa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie mengawali karier di dunia hiburan pada 2000.

Awal karier di dunia hiburan ia jalani menjadi penari latar, lalu mulai berkembang menjadi penyiar radio, host, VJ MTV, hingga mengeluarkan album lagu yang laris di pasaran.

Shanty menikah dengan suaminya, Sebastian Paredes, pada 2010 silam dan mengikutinya tinggal di Hong Kong sembari sesekali kembali ke Indonesia untuk berkarya.

Kini Shanty dan sang suami sudah memiliki dua putra bernama Arjuna Lucio Paredes dan Enrico Satria Paredes. Jadi sosok ibu yang menyenangkan, Shanty tampak menikmati perannya sebagai ibu bagi kedua putranya.

9. Sarah Sechan kerap membagikan kesehariannya dengan putra semata wayangnya

9. Sarah Sechan kerap membagikan keseharian putra semata wayangnya
Instagram/sarsehshoku

Sarah Sechan menjadi salah satu VJ generasi pertama di Indonesia. Gayanya yang supel dan seru menjadikannya VJ paling favorit saat itu. Kini, Sarah Sechan masih aktif di dunia hiburan dan pernah memiliki acara sendiri di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Perempuan berambut pendek ini tenar lewat kecakapannya membawakan tayangan MTV Asia. Kefasihannya berbahasa Inggris, banyolannya yang berbobot dan suaranya yang renyah membuat Sarah tenar hingga dunia internasional.

Ia pun sukses, dibuktikan dengan penghargaan MTV Nokia Jukebox Music Is My Life yang pernah diterimanya. Perlahan-lahan Sarah mulai merambah ke dunia akting dan presenting.

Sarah Sechan diketahui pernah menikah dengan Emir Hakim, meski pernikahan mereka tidak berlangsung lama. Dari hasil pernikahannya tersebut, mereka dikaruniai putra semata wayang yang diberi nama Rajata Hakim.

Pada 6 Maret 2015, Sarah Sechan kembali menikah. Ia menikah dengan Neil Furuno, seorang dokter spesialis tulang.

Sarah mengikuti suami untuk pindah dan menetap di Singapura sejak Agustus 2019 lalu. Ia kerap membagikan kesehariannya di Singapura di akun Instagramnya.

Kini Sarah Sechan juga semakin menikmati hari-harinya bersama keluarga termasuk membagikan momen kebersamaan dengan putra kesayangannya.

10. Daniel Mananta kian bahagia menikmati perannya sebagai ayah

10. Daniel Mananta kian bahagia menikmati peran sebagai ayah
Instagram/vjdaniel

Daniel Mananta merupakan mantan VJ MTV yang memulai kariernya pada Mei 2003. Usai menjalani kehidupan sebagai seorang VJ, Daniel juga menjadi pembawa acara di beberapa acara televisi dan penghargaan.

Laki-laki yang kerap disapa VJ Daniel ini juga memiliki clothing brand-nya sendiri yang bernama "Damn! I Love Indonesia". Lulusan Universitas Edith Cowan di Perth, Australia, ini juga merambah dunia akting yang salah satunya ia pernah membintangi film A Man Called Ahok” pada 2018 lalu.

Resmi mempersunting Viola Maria sejak tahun 2011 lalu, kini Daniel Mananta semakin bahagia menikmati hari-harinya sebagai suami sekaligus ayah dua anak. Kedua anaknya diberi nama Mila Mananta dan Noam Mananta.

11. Arie Untung selalu terlihat kompak dengan putra dan putrinya

11. Arie Untung selalu terlihat kompak putra putrinya
Instagram/@ariekuntung

Arie Kuncoro Untung atau Arie Untung mengawali kariernya sebagai VJ MTV dan menjadi karier sebagai VJ selama 5 tahun mulai tahun 2000 hingga 2005.

Setelah keluar dari MTV, Arie mengikuti jejak pendahulunya, Dewi Rezer dan Nirina Zubir, VJ MTV yang juga merambah dunia layar lebar. Debut filmnya adalah “Brownies” pada 2004.

Arie juga pernah menjadi pembawa acara di salah satu variety show dan membintangi sebuah sitkom di televisi swasta nasional.

Keluarga Arie Untung bersama sang istri, Fenita Arie, merupakan salah satu keluarga selebritis yang terkenal hangat nan harmonis. Menikah pada 2005, Arie dan sang istri telah dikaruniai tiga orang anak bernama Misbareta Fathir Gavin Daffa, Misbareta Aisyah Mikhaila, dan Mizbareta Yusuf Athalla.

Itulah sederet potret hangat para mantan VJ MTV yang kini sudah menjadi orang tua. Potret mereka bersama anak-anak tercinta memang kerap mencuri perhatian warganet di media sosial.

Nah, kira-kira siapa nih VJ MTV yang Mama favoritkan?

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.