TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Pakai Ibu Pengganti, Nick Jonas & Priyanka Chopra Sambut Anak Pertama

Nick Jonas menginformasikan bahwa ia dan Priyanka sedang menyambut kehadiran anak pertama

22 Januari 2022

Pakai Ibu Pengganti, Nick Jonas & Priyanka Chopra Sambut Anak Pertama
Instagram.com/Nickjonas

Tahun 2022 menjadi tahun membahagiakan bagi keluarga Nick Jonas dan Priyanka Chopra. Pasalnya, pada Jumat (21/1/2022) waktu setempat, Nick Jonas mengunggah sebuah foto yang menginformasikan bahwa ia dan Priyanka sedang menyambut kehadiran anak pertama. 

Kabar bahagia tersebut diumumkan melalui unggahan di akun Instagram masing-masing. Sontak unggahan mereka mendapat ucapan selamat dari teman, keluarga, hingga para penggemar. 

Namun, ada informasi unik dari kabar bahagia tersebut. Nick dan Priyanka disebut menyambut kehamilan anak pertama mereka melalui ibu pengganti. Apa itu?

Berikut ulasan seputar kabar kehamilan pertama Priyanka Chopra melalui ibu pengganti yang dirangkum Popmama.com dilansir dari People dan WebMD. 

1. Sambut kehadiran anak pertama

1. Sambut kehadiran anak pertama
Instagram.com/Nickjonas

Dalam unggahannya, Nick Jonas dan Priyanka Chopra mengaku sedang berbahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka melalui ibu pengganti. 

“Kami sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa kami akan menyambut bayi melalui ibu pengganti,” tulis Nick dan Priyanka di akun Instagram masing-masing. 

Editors' Picks

2. Meminta privasi selama masa kehamilan

2. Meminta privasi selama masa kehamilan
Instagram.com/Nickjonas

Nick Jonas dan Priyanka Chopra juga menyampaikan pesan khusus kepada para penggemarnya selama masa kehamilan tersebut. Pasalnya, mereka meminta privasi agar bisa lebih fokus pada kehamilan dan kesehatan keluarga. 

Terakhir, mereka mengucapkan terima kasih pada penggemar yang telah mengerti pada kondisi mereka serta menghargai keputusan untuk menjaga privasi keluarga. 

“Kami dengan hormat meminta privasi selama waktu khusus ini karena kami akan fokus pada keluarga kami. Terima kasih banyak,” ujar Nick. 

3. Ucapan selamat dari keluarga dan penggemar

3. Ucapan selamat dari keluarga penggemar
Instagram.com/Nickjonas

Sontak unggahan mengenai kabar kehamilan tersebut mendapat ucapan selamat dari teman, keluarga, dan penggemar. Kakak Nick, Joe Jonas, memberikan emoji hati pada unggahan Nick Jonas dan Priyanka Chopra. 

Di sisi lain, beberapa artis seperti Lara Dutta juga menuliskan pesan, "Selamat” untuk Nick dan Priyanka. Penggemar juga membanjiri unggahan mereka dengan emoji hati. 

4. Rumah tangga Nick dan Priyanka sempat diterpa isu cerai

4. Rumah tangga Nick Priyanka sempat diterpa isu cerai
Instagram.com/Nickjonas

Sebelum menyebarkan kabar bahagia tentang kehamilan anak pertama, keluarga Nick Jonas dan Priyanka Chopra sempat diterpa isu miring soal perceraian. Rumor tersebut bermula ketika Priyanka mengganti nama akun Instagram pribadinya tanpa nama Jonas pada November 2021 lalu. 

Namun, Priyanka secara tegas membantah isu perceraian tersebut. Priyanka mengaku sedang merencanakan masa depan yang indah bersama Nick untuk memulai sebuah keluarga yang harmonis.

Seiring berjalannya waktu, rumor perceraian itu menghilang dengan sendirinya. 

5. Apa itu kehamilan melalui ibu pengganti?

5. Apa itu kehamilan melalui ibu pengganti
Instagram.com/Nickjonas

Mama mungkin masih bingung dengan istilah ibu pengganti. Kehamilan melalui ibu pengganti memang lazim digunakan di luar negeri meski masih ada beberapa kontroversi menyertainya. Proses hukum ibu pengganti di setiap negara pun berbeda satu sama lain. 

Dilansir dari WebMD, beberapa pasangan menggunakan ibu pengganti karena masalah kesuburan, kehamilan yang berisiko, tidak bisa hamil sehingga menggunakan bantuan IVF, dan pernah menjalani prosedur pengangkatan rahim. 

Ada dua jenis ibu pengganti, yakni ibu pengganti tradisional yang diinseminasi buatan dengan sperma laki-laki. Artinya, ibu pengganti tersebut merupakan mama kandung dari bayi yang akan dilahirkan. 

Sedangkan, ibu pengganti jenis kedua merupakan perempuan yang hamil setelah ditempati embrio dari sel telur dan sperma dari pasangan suami istri yang menjalani IVF. 

Hingga kini, memang belum ada aturan resmi mengenai siapa yang bisa menjadi ibu pengganti. Tetapi para ahli kesehatan sepakat bahwa ibu pengganti minimal berusia 21 tahun dan setidaknya pernah melahirkan satu bayi sehat. 

Apa pun keputusan yang diambil oleh keluarga Nick Jonas dan Priyanka Chopra, mereka tentu sangat bahagia menyambut kehadiran anak pertama. Selamat untuk Nick dan Priyanka.

Semoga keluarga mereka selalu diberi kesehatan ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.

Mama CerdAZ

Ikon Mama CerdAZ

Panduan kehamilan mingguan untuk Mama/Ibu, lengkap dengan artikel dan perhitungan perencanaan persalinan

Cari tahu yuk