Pulang Syuting The Expendables 4, Iko Uwais Jalani Karantina 10 Hari

Iko Uwais menjalani karantina kesehatan selama 10 hari setelah pulang dari Amerika Serikat

5 Desember 2021

Pulang Syuting The Expendables 4, Iko Uwais Jalani Karantina 10 Hari
Instagram.com/Iko.uwais

Aktor Iko Uwais baru tiba di Indonesia pada Sabtu (4/12/2021) dini setelah menjalani syuting film The Expendables 4. Iko sudah menjalani syuting sekitar sebulan di Amerika Serikat. 

Meskipun begitu, karakter Iko Uwais di film garapan Scott Waugh itu masih dirahasiakan. Kabarnya, Iko akan menjadi musuh dari Jason Statham. Ia akan berperan sebagai mantan perwira militer yang menjual senjata dengan pasukan pribadinya sendiri. 

Bagaimana momen keseruan Iko Uwais syuting film The Expendables 4 dan komitmennya untuk menjalani karantina? Yuk, simak beberapa fakta yang dirangkum Popmama.com secara lebih detail!

1. Syuting dengan aktor papan atas Hollywood

1. Syuting aktor papan atas Hollywood
Instagram.com/Iko.uwais

Terpilihnya Iko Uwais sebagai salah satu pemeran dalam film The Expendables 4 membuat dirinya berkesempatan bertemu dengan aktor-aktor papan atas Hollywood, salah satunya Jason Statham. 

Dalam beberapa foto yang dibagikan Iko dan Jason, tampak adegan pertempuran antara keduanya. Jason Statham membagikan foto tersebut dalam nuansa hitam putih. 

Jason bahkan memuji Iko sebagai aktor yang sangat berbakat. 

“Seorang master sejati dari permainannya serta ahli dalam kecepatan dan keterampilan yang membutuhkan waktu seumur hidup untuk menguasainya. Suatu kehormatan bisa menghabiskan waktu syuting bersama Iko yang sangat berbakat,” tulis Jason di akun Instagram. 

Suami penyanyi Audy Item itu juga berkesempatan bertemu dengan aktor Andy Garcia. Iko merasa bersyukur bisa beradu akting dengan aktor ternama Hollywood. 

“Terima kasih telah menerima saya @jasonstatham. Saya merasa rendah hati dan sangat terhormat bisa berbagi layar bersamamu,” tulis Iko di akun Instagram pribadinya. 

Editors' Picks

2. Jalani karantina setibanya di Indonesia

2. Jalani karantina setiba Indonesia
Instagram.com/Iko.uwais

Setelah menjalani syuting sejak November lalu, Iko Uwais akhirnya bisa pulang ke Indonesia dan bertemu keluarganya. Dalam unggahan di Instagram story-nya, Iko diketahui tiba di Indonesia pada Sabtu dini hari. 

“Alhamdulillah Indonesia,” tulis Iko. 

Dalam beberapa video yang diunggah Iko, ia tampak dikawal menuju hotel tempatnya menjalani karantina kesehatan. Iko bakal menjalani karantina kesehatan selama 10 hari sesuai aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

3. Dukungan Audy Item untuk Iko Uwais

3. Dukungan Audy Item Iko Uwais
Instagram.com/Iko.uwais

Setelah menjalani long distance marriage (LDM) selama sebulan, Audy Item masih harus bersabar untuk bertemu suaminya. Pasalnya, mereka harus terpisah selama 10 hari terlebih dahulu karena Iko menjalani karantina kesehatan. 

Audy Item tampak memberikan semangat pada sang Suami yang harus menjalani karantina seorang diri di hotel. 

“10 days to go, sabar ya karantinaya sayang,” tulis Audy di akun Instagram pribadinya. 

Aturan Kewajiban Karantina Selama 10 Hari

Aturan Kewajiban Karantina Selama 10 Hari
Pexels/Cottonbro

Durasi karantina kesehatan bagi WNI dan WNA yang tiba di Indonesia resmi diperpanjang menjadi 10 hari sejak Jumat (3/12/2021). Sebelumnya, kewajiban karantina hanya berlaku selama tujuh hari. 

Aturan tersebut tertuang dalam SE Nomor 23 Tahun 2021 tentang pencegahan penyebaran varian baru Covid-19, Omicron. Sementara itu, WNI dari 11 negara terdampak varian Omicron harus menjalani karantina selama 14 hari. 

Daftar 11 negara itu adalah Afrika Selatan, Botswana, Hong Kong, Angola, Zambia, Zimbabwe, Malawi, Mozambik, Namibia, Eswatini, dan Lesotho. 

Pemerintah memastikan penerapan aturan tersebut akan diawasi secara ketat dan petugas imigrasi akan melakukan pemeriksaan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. 

Semoga Iko Uwais bisa menjalani karantina kesehatan dengan lancar, sehingga bisa bertemu keluarga dalam keadaan sehat ya, Ma. 

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.