Ini 5 Tips Masak Anti Gagal yang Bisa Mama Coba di Rumah

Nomor 4 bahkan bisa dibuat sambil nutup mata

31 Januari 2019

Ini 5 Tips Masak Anti Gagal Bisa Mama Coba Rumah
Shutterstock/Konstantin Aksenov

Menjadi seorang ibu merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Terkadang, mereka memiliki kesibukan tersendiri, mulai dari bekerja, mengurus anak, membereskan rumah, dan masih banyak lagi. Sehingga, wajar apabila mereka tidak memiliki waktu untuk masak. Apakah Mama termasuk? Kalau iya, kali ini Popmama punya tipsnya lho buat Mama yang tidak sempat untuk mengurus urusan dapur. Beberapa tips berikut ini akan membuat Mama dan keluarga tetap bisa menikmati momen untuk makan bersama di rumah. Yuk, disimak!

1. Buat nasi goreng mentega

1. Buat nasi goreng mentega
shutterstock.com/supida++khemawan

Nasi goreng mentega adalah salah satu makanan yang tepat untuk mama sajikan selagi Mama malas memasak. Cara membuatnya yang mudah hanya dengan mencampur nasi, telur atau dengan bumbu penyedap tanpa kecap saja rasanya sudah endhes. Sadar nggak Ma, bahwa nasi goreng ini tahan lama asal ditutup rapat dan proses penyajiannya cepat, jadi nggak membuat waktu Mama habis karena memasak lho.

2. Olahan telur yang simpel dimasak

2. Olahan telur simpel dimasak
Shutterstock/Stephanek Photography

Menyiapkan stok telur di dalam kulkas bisa menjadi cara yang sederhana untuk masak. Karena telur adalah salah satu bahan makanan yang paling mudah didapat, membuat kreasi masakan dari telur pun sangat mudah. Mama bisa memasak scramble egg, omelet, atau telur mata sapi yang prosesnya gampang dan gak makan waktu banyak.

Editors' Picks

3. Buat dalam porsi besar

3. Buat dalam porsi besar
Shutterstock/Amallia Eka

Nah, jika memiliki waktu untuk memasak, Mama bisa lho masak sesuatu tapi dalam jumlah yang lebih besar. Namun, pastikan juga makanan yang dimasak adalah makanan yang bisa tahan lama jika disimpan di dalam kulkas. Misalnya saja rendang, atau saus untuk membuat pasta. Jadi ketika tidak ada waktu untuk memasak lagi, Mama tinggal panaskan saja masakannya.

4. Sajikan semangkuk sup krim praktis

4. Sajikan semangkuk sup krim praktis
Royco.com

Selain lezat dan bisa menghangatkan badan, sup krim sangat mudah dibuat lho, Ma. Teksturnya yang creamy dan rasa gurihnya juga pasti akan membuat Mama dan anggota keluarga menyukainya. Untuk itu, Mama bisa menyetok Royco Sup Krim di rumah. Nggak cuma praktis saja Ma, Royco Sup Krim ini pun cocok disajikan pada beberapa waktu seperti sarapan, camilan sore untuk Mama dan si kecil, serta bisa juga untuk makan malam lho.

Terbuat dari bahan-bahan alami tanpa pewarna sintetis, Royco Sup Krim ini sangat mudah untuk dibuat. Sup krim dari Royco ini punya varian rasa baru lho, yakni rasa Kepiting & Jagung. Perpaduan daging kepiting yang gurih serta rasa manis dari jagung menjadikan aroma serta rasa dari varian Royco Sup Krim Kepiting & Jagung ini pasti lezat banget. Mama hanya perlu menuangkan satu kemasan Royco Sup Krim ke dalam panci berisi air, panaskan dan aduk hingga matang dan jangan lupa tambahkan 1 butir telur kemudian aduk hingga mengental. Seluruh proses tersebut hanya memakan waktu lima menit saja lho! Cocok, ‘kan buat Mama yang super sibuk?

5. Manfaatkan microwave

5. Manfaatkan microwave
Shutterstock/miya277

Microwave yang Mama punya di rumah bisa menjadi alat masak yang praktis lho, daripada harus menggunakan kompor atau oven. Dengan microwave, Mama bisa memasak beragam makanan seperti mi instan atau oatmeal. Selain itu, Mama juga bisa memanaskan makanan dengan lebih cepat. Praktis deh!

Itulah tadi lima tips yang bisa Mama terapkan di rumah ketika memiliki sedikit waktu untuk masak. Gimana? Mama punya tips yang lain? Yuk, share di kolom komentar ya!

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!