IMS 2020: El Rumi, Anak Maia Estianty Belajar Bisnis dari Irwan Musri

Maia Estianti berikan pesan dan dukungan penuh pada karir ketiga anaknya.

17 Januari 2020

IMS 2020 El Rumi, Anak Maia Estianty Belajar Bisnis dari Irwan Musri
Dok. Popmama.com/Fx Dimas

Menjadi seorang Mama bukanlah perihal mudah. Tak hanya melahirkan, dari mulai merawat sejak kecil, mendidiknya hingga dewasa dan sukses sudah menjadi tanggung jawab terberat orangtua pada anak.

Hal tersebut juga dirasakan oleh penyanyi sekaligus produser musik, Maia Estianty. Istri dari Irwan Musri ini mengaku bahwa dirinya sudah mengarahkan karir ketiga anaknya, Al, El, dan Dul sejak mereka lulus dari bangku SMA.

Meski lahir di rahim yang sama, ketiga anak mereka ternyata memiliki bakat dan minat yang berbeda. Jika Al dan Dul memilih untuk meneruskan karir orangtuanya di dunia musik, El justru lebih memilih dunia bisnis sebagai karir di masa depannya. 

"Al sama Dul mau jadi musisi, jadi nggak lanjutin kuliah cuma sampai SMA. Kalau El mau jadi pengusaha, jadi dia lanjutin kuliah," ujar Maia saat ditemui di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) pada Jumat (17/01/2020).

Dan kira-kira apa saja rencana yang telah dijalani ketiga anaknya untuk mencapai impiannya? Berikut Popmama.com rangkum beberapa ulasan menariknya.

1. Al ingin fokus bermain musik, khususnya DJ

1. Al ingin fokus bermain musik, khusus DJ
Dok. Popmama.com/Fx Dimas

Anak pertama Maia Estianty dan Ahmad Dhani, Ahmad Al Ghazali atau yang biasa dikenal dengan Al diketahui kini sedang meraih peruntungan di dunia musik.

Tak seperti Mama dan Papanya yang berkecimpung di genre musik pop, Al justru berkecimpung di genre EDM (Electronic Dance Music) sebagai pilihan bermusiknya.

Sejak beberapa tahun yang lalu, Al memang diketahui telah menjajal profesi DJ. Untuk meraih mimpinya sebagai DJ ternama, Al pun rela tak meneruskan sekolahnya ke tingkat perguruan tinggi agar ia bisa lebih fokus meniti karirnya di dunia hiburan.

"Aku nanya ke anak-anak, kamu mau lanjut sekolah apa nggak, Al bilang kalau dia mau jadi DJ. Kalau begitu, Bunda mau kamu jadi DJ yang the best," ujar Maia Estianty.

Selain dengan kursus dan diiringi latihan dengan giat, Maia juga menyarankan Al untuk mencari lingkungan yang baik guna mendukung karirnya sebagai DJ.

"Kalau kamu punya lingkungan yang bagus, punya lingkungan yang banyak orang-orang pintar dan berpengalaman, maka kamu juga akan ikut sukses," sambungnya lagi.

Editors' Picks

2. El ingin menjadi pebisnis sukses

2. El ingin menjadi pebisnis sukses
Dok. Popmama.com/Fx Dimas

Berbeda dengan Al, sang Adik Ahmad El Jallaludin Rumi atau yang biasa dikenal dengan nama El justru lebih memilih dunia bisnis sebagai karirnya di masa depan.

Untuk menunjang mimpinya tersebut, kini El sedang melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi. Tak hanya melalui pendidikan formal, El ternyata mendapatkan pelajaran langsung dari Papa sambungnya yang sekaligus merupakan pengusaha sukses, Irwan Musri.

"Yang pasti mereka sering-sering ketemu sih. Kalau ketemu, El biasanya tanya-tanya tentang bisnis kopi, karena dia lagi bisnis kopi sekarang, jadi dia bertanya-tanya sama Papanya," ujar Maia.

"Aku juga nggak tahu persisnya apa yang mereka bicarakan, itu omongan Papa sama anak. Tapi pastinya El akan banyak belajar dan cari tahu lebih dalam ilmu bisnis dari Papanya," tambah Maia.

3. Dul juga ingin menjadi musisi seperti sang Papa

3. Dul juga ingin menjadi musisi seperti sang Papa
Dok. Popmama.com/Fx Dimas

Putra terakhirnya, Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau yang dikenal dengan Dul juga tak mau kalah dengan kedua Kakaknya.

Hampir serupa dengan karir Al, Dul juga memilih dunia musik sebagai masa depannya. Seakan ingin mengikuti jejak sang Papa, Ahmad Dhani, Dul juga ternyata memilih aliran musik yang hampir serupa, bahkan Dul juga sempat beberapa kali konser bersama band Dewa untuk menggantikan Ahmad Dhani tampil di atas panggung.

Sebagai Mama yang sekaligus musisi, Maia pun memberikan pesan untuk anaknya yang ingin berkecimpung di dunia hiburan.

"Yang pasti be the best, lakukan yang kalian cinta, yang bikin kalian happy," pesan Maia.

"Anak-anak ini kan masih ingin mencoba segala sesuatu, masih liar, tapi anak zaman sekarang itu nggak bisa seperti kita zaman dulu yang kalau dibilang 'no' nurut. Karena dengan berkembangnya kehidupan, anak sekarang dibilang 'no' malah kabur, jadi ya harus dituntun dan diberikan nilai-nilai yang sebijak mungkin," tutupnya.

Nah, itulah beberapa ulasan menarik seputar rencana masa depan ketiga anak Maia Estianty.

Semoga mereka dapat menjadi yang terbaik di bidang masing-masing, ya!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.