Marah dan Sedih! Ini Keluh Kesah Rachel Goddard Terhadap Bom Surabaya

Terrorist has no religion!

14 Mei 2018

Marah Sedih Ini Keluh Kesah Rachel Goddard Terhadap Bom Surabaya
Instagram.com/rachgoddard

Indonesia berduka. Ledakan bom meluluh lantahkan sebagian wilayah di Kota Pahlawan kita tercinta, Surabaya. Tragisnya lagi, tiga dari ledakan bom tersebut terjadi di tempat ibadah yaitu di GPPS Arjuno, GKI Diponegoro, Gereja Santa Maria.

Seakan tidak ada habisnya, ledakan bom juga disusul pada malam harinya di Sidoarjo. Sedangkan ledakan terakhir, telah terjadi di Polrestabes Surabaya pukul 08.50 pagi ini. 

Hingga pagi ini (14/05/2018), total terjadi 5 kali ledakan bom di Surabaya.

Kombes Frans Barung Mangera menyampaikan bahwa, "Bom yang terjadi pagi ini merupakan bom kendaraan, namun belum dapat dipastikan apakah bom ini berasal dari kendaraan roda dua atau yang lainnya."

Lagi-lagi, ledakan bom yang terjadi pagi ini juga telah memakan korban, namun saat ini pihak kepolisian belum dapat mengidentifikasi dengan jelas berapa banyak korban yang jatuh.

Mendengar kabar duka tersebut, beberapa artis mendukung para korban melalui media sosial untuk terus bersabar atas kejadian pengeboman kemarin.

Maia Estianty, Dewi Sandra, Adinda Thomas, serta Gisella Anastasia tak ketinggalan mengunggah foto berupa dukungan melalui akun Instagram pribadinya.

Bukan hanya artis, selebgram kenamaan Rachel Goddard yang akan segera menjadi seorang Mama pun turut berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa Surabaya. Ia merasa sangat marah, sedih, dan kecewa atas perilaku teroris yang tidak berkemanusiaan.

Berikut Popmama.com merangkum pendapat dari Youtuber Indonesia yang satu ini.

1. Harapan kedepannya

1. Harapan kedepannya
Unsplash/animesh basnet

Mengingat kejadian ledakan bom beruntun yang terjadi di Surabaya, kemarin hingga hari ini, maka Rachel Goddard selaku Public Figure turut angkat bicara dan memberikan harapan kedepannya untuk segala bentuk terorisme seperti ini.

“Yang aku harapkan, semua aksi terror ini cepat terungkap. Dan aku harap pemerintah kita nggak tinggal diam, aku juga yakin pemerintah punya cara tersendiri dalam menangani kasus terorisme seperti ini,” tegasnya.

Semoga kasus ini segera dapat terungkap agar tidak ada kejadian seperti ini lagi dikemudian hari ya, Ma.

Stay safe!

Editors' Picks

2. Pesan untuk para netizen

2. Pesan para netizen
Unsplash/chad madden

Bukan hanya harapan, ia juga mengungkapkan pesan pada para netizen yang aktif di media sosial dalam menyikapi kasus yang saat ini menimpa kota kita tercinta, Surabaya.

“Dan aku juga berpesan untuk tidak mem-posting segala bentuk foto-foto korban di lokasi, karena justru itu akan membuat para teroris happy kalau hasil kerja mereka di publish di media sosial,”

Mari bantu untuk tidak menyebarkan foto-foto korban ya, Ma! Bukannya menyelesaikan masalah, justru itu akan menambah masalah yang ada. Hargailah privacy para korban dan keluarganya untuk tidak menyebarkan foto-foto di lokasi kejadian.

3. Postingannya di Instagram

3. Postingan Instagram
Instagram.com/rachgoddard

Bukan hanya melalui Popmama.com, Rachel Goddard juga mengemukakan rasa bela sungkawanya yang amat mendalam pada postingan Instastory-nya.

Pada postingan tersebut, ia menyertakan hashtag #Indonesiaberduka. Selain itu ia juga meng-capturetweet dari Denny Siregar yang berisikan pemberitahuan untuk tidak menyebarkan foto-foto korban di lokasi kejadian.

Itulah rangkuman pendapat dari Rachel Goddard yang turut berduka atas ledakan bom yang terjadi di Surabaya. Ia juga menyertakan doa dan dukungan sepenuhnya pada para korban ledakan bom.

Stay safe and strong Indonesia!

#SuroboyoWani