Sakit Jantung, Fitri Carlina Rajin Olahraga Bareng Suami Tersayang

Video olahraga yang diunggah Fitri di Instagram tuai banyak komentar dari warganet!

11 September 2019

Sakit Jantung, Fitri Carlina Rajin Olahraga Bareng Suami Tersayang
Instagram.com/fitricarlina

Telah 5 tahun menjalani bahtera rumah tangga bersama, pasangan Fitri Carlina dan Hendra Sumendap masih sering terlihat mesra di setiap kesempatan.

Pasangan yang telah menikah tahun 2014 lalu ini kerap kali membagikan potret kebersamaannya di media sosial.

Kabar terbaru, Fitri diketahui telah mengunggah sebuah video kala dirinya dan sang Suami melakukan olahraga romantis berdua.

Video yang diunggah pada Selasa (10/9/19) tersebut pun sontak membuat warganet berkomentar. 

"Semoga kebahagiaan selalu hadir buat kakak syantik ku ini @fitricarlina sehat selalu,,, tapi sayang kak lutut ku nggak kuat kalo ikut gerakan kayak kakak," tulis @fenimujiningsih.

"Suka deh liat kakak @fitricarlina dan suaminya. Semoga sakinah mawaddah warohmah ya kak..," komen @rahmiati_79.

"So sweett banget ttehh, semoga jadi pasangan yang samawa, langgeng terus sampai mau memisahkan. Amin," ungkap @niyu_shabira17 pada kolom komen.

Tak hanya menyenangkan, olahraga yang dilakukan oleh Fitri juga ternyata baik untuk kesehatannya, mengingat bahwa pelantun lagu 'ABG Tua' ini telah divonis mengidap jantung bawaan.

Nah, untuk mengetahui lebih lanjut seputar kabar terbaru dari Fitri dan suami, berikut Popmama.com telah merangkum 3 informasi pentingnya.

1. Fitri Carlina unggah video romantis saat dirinya dan sang Suami olahraga bersama

Unggahan Fitri yang ditujukan untuk ikut merayakan Hari Olahraga Nasional pada 9 September 2019 yang lalu ini ternyata mengundang banyak respon dari netizen.

"Selamat Hari Olahraga Nasional (9 September 2019). Waktu masih banyak waktu buat olahraga bareng, hehehe. Gimana yach kalau aku bikin VLOG Olahraga Couple bareng Ayah Hendra..?? Setuju nggak Sobat Fitri???!!!" tulis Fitri.

Bukan soal peringatan Hari Olahraganya, netizen justru dibuat baper melihat keromantisan Fitri dan suaminya yang berprofesi sebagai pilot saat melakukan beberapa aktivitas olahraga.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, terlihat Fitri dan Hendra yang sedang melakukan 3 aktivitas olahraga sekaligus.

Gemasnya lagi, video tersebut ditutup dengan pelukan hangat sang Suami pada Fitri.

Bikin iri, kan?

Editors' Picks

2. Fitri Carlina mengidap sakit jantung bawaan

2. Fitri Carlina mengidap sakit jantung bawaan
Instagram.com/fitricarlina

Kepada awak media, Fitri Carlina mengaku divonis mengidap penyakit jantung oleh dokter. Pedangdut itu menjelaskan bahwa penyakit jantung itu merupakan bawaan lahir.

"Tahun 2016, 2017, aku didiagnosa (menderita jantung) karena bawaan lahir, tapi cuma kemarin aku stres tinggi, akhirnya kambuh," ujar Fitri Carlina.

Untuk mengatasinya, Fitri mengatakan bahwa hingga kini ia rutin menjalani terapi oksigen untuk penyakit jantungnya.

Menurut Fitri, terapi tersebut berguna untuk mengurangi kerja pernapasan dan menurunkan stres pada otot jantung. 

"Jadi aku terapi oksigen sekarang dan ya alhamdulillah sih ya pelan-pelan dengan terapi pasti bisa," jelasnya pada tahun 2017 yang lalu. 

Mengetahui hal tersebut, hingga kini Fitri selalu menyiapkan stok tabung oksigen baik di rumah atau di mobilnya jika sedang bepergian. 

"Iya nyetok, aku memang selalu siapkan oksigen. Kalau di mobil yang portable, kalau untuk di rumah yang tabung besar," ungkapnya.

Fitri menambahkan selain menjalani terapi oksigen, ia juga tetap mengonsumsi obat-obatan. 

"Sekarang aku makan terlalu pedas tuh aku langsung sesak dan aku langsung pusing, ya deg-degannya nambah. Ada mengonsumi obat juga," tambah Fitri.

3. Manfaat dan jenis olahraga yang tepat untuk pengidap jantung bawaan

3. Manfaat jenis olahraga tepat pengidap jantung bawaan
Instagram.com/fitricarlina

Menurut American College of Sport Medicine (ACSM), olahraga paling mudah dan murah untuk pasien penyakit jantung adalah jalan kaki.

Membiasakan diri untuk berjalan di pagi hari selama 30 menit dapat menurunkan risiko metabolik, seperti diabetes , kolesterol tinggi, hipertensi, dan penyakit jatung koroner. Jalan kaki bagian dari aerobik.

Aerobik merupakan olahraga yang melibatkan gerak otot besar di tubuh, terutama tungkai, bersifat ritmis, dan berkelanjutan.

Olahraga aerobik tidak hanya berjalan kaki saja, ada berenang, senam aerobik, naik turun tangga yang semuanya menyehatkan jantung kita.

Selain itu, berikut beberapa manfaat lain olahraga untuk kesehatan jantung:

  • Menguatkan jantung 
  • Dapat mengurangi risiko gagal jantung
  • Menurunkan tekanan darah
  • Membuat jantung lebih kuat
  • Membantu tubuh mencapai (dan bertahan) pada berat ideal
  • Membantu manajemen stres
  • Meningkatkan mood dan kepercayaan diri
  • Meningkatkan kualitas tidur

Baca juga:

Berlangganan Newsletter?

Mau dapat lebih banyak informasi seputar parenting?
Daftar sekarang!

;