10 Quotes Inspiratif Dalam Memperingati Hari Perempuan Internasional

Quotes inspiratif yang bisa Mama berikan kepada teman atau keluarga sesama perempuan.

8 Maret 2021

10 Quotes Inspiratif Dalam Memperingati Hari Perempuan Internasional
Pexels/elevate

International Women’s Day atau Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret, dimana pada peringatan hari tersebut seluru dunia merayakan segala pencapaian perempuan dalam berbagai bidang salah satunya bidang sosial, ekonomi dan budaya.

Selain itu pada Hari Perempuan Internasional ini juga merupakan momentum untuk menyuarakan hak-hak dan kesetaraan perempuan yang hingga saat ini masih menjadi permasalahan.

Di tahun-tahun sebelumnya, dalam memperingati Hari Perempuan Internasional seluruh perempuan turun ke jalan.

Namun, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum kunjung usai, perayaan Hari Perempuan Internasional di tahun 2021 ini tampak berbeda, pasalnya warga Indonesia tidak bisa turun ke jalan.

Berikut ini Popmama.com telah merangkum quotes inspiratif untuk peringati Hari Perempuan Internasional yang dilansir dari beberapa sumber.

1. Tidak ada batas bagi kita sebagai perempuan untuk mencapai apa yang kita bisa." -Michelle Obama

1. Tidak ada batas bagi kita sebagai perempuan mencapai apa kita bisa." -Michelle Obama
Pexels/micaasato

Menjadi seorang perempuan bukan berarti memiliki batasan dalam melakukan apapun, karena masih banyak yang menganggap wanita itu tidak setara dengan laki-laki.

Nyatanya, perempuan mampu mencapai apa yang juga dicapai oleh laki-laki. Sehingga sebagai perempuan, kita bisa mencapai apa yang diinginkan tanpa batas.

2. "Feminisme bukan untuk menguatkan perempuan. Perempuan itu sudah kuat. Ini semua tentang bagaimana dunia mengubah persepsi terhadap kekuatan tersebut." -G.D. Anderson

2. "Feminisme bukan menguatkan perempuan. Perempuan itu sudah kuat. Ini semua tentang bagaimana dunia mengubah persepsi terhadap kekuatan tersebut." -G.D. Anderson
Pexels/rethaferguson

Saat ini pembahasan perihal feminism masih belum selesai lantaran adanya beberapa permasalahan yang hingga saat ini juga belum terpecahkan.

Dengan adanya feminism bukan untuk menguatkan para perempuan, karena pada dasarnya perempuan sudah terlahir untuk menjadi manusia yang kuat. Semua ini hanya bagaimana dunia melihat kekuatan pada perempuan tersebut.

3. "Berpikirlah layaknya seorang ratu. Ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan untuk mencapai kejayaan." -Oprah

3. "Berpikirlah layak seorang ratu. Ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan mencapai kejayaan." -Oprah
Pexels/joshua-mcknight-442355

Dalam mencapai sesuatu, semua orang pasti akan merasakan kegagalan. Akan tetapi, sebagai perempuan yang kuat layaknya seorang ratu, kegagalan tidak perlu ditakuti. Seorang ratu tidak takut merasakan kegagalan yang sebenarnya hanya merupakan batu loncatan untuk mencapai keberhasilan.

4. "Jika kamu perlu sesuatu untuk dibicarakan, mintalah pada laki-laki; jika kamu membutuhkan sesuatu untuk dikerjakan, mintalah pada perempuan." -Margaret Thatcher

4. "Jika kamu perlu sesuatu dibicarakan, mintalah laki-laki; jika kamu membutuhkan sesuatu dikerjakan, mintalah perempuan." -Margaret Thatcher
Unsplash/socialcut

Salah jika seseorang masih memandang perempuan dengan sebelah mata, nyatanya perempuan mampu melakukan segala hal dengan baik.

Sehingga, jika kalian memerlukan bantuan untuk melakukan sesuatu, mintalah bantuan pada perempuan karena ia akan menyelesaikannya dengan baik.

Editors' Picks

5. "Tidak ada perempuan yang tidak dapat membuat keputusan untuk tubuhnya sendiri, Ketika hak-hak perempuan diserang, kami akan melawannya." -Kamala Harris

5. "Tidak ada perempuan tidak dapat membuat keputusan tubuh sendiri, Ketika hak-hak perempuan diserang, kami akan melawannya." -Kamala Harris
Pexels/travelpen

Semua perempuan di dunia ini memiliki hak untuk menentukan pilihannya dan Perempuan akan memperjuangkan hak-hak mereka dengan sekuat tenaga jika hak itu dirampas oleh orang lain

6. "Sebagai definisi, wanita yang bersuara merupakan wanita yang kuat." -Melinda Gates

6. "Sebagai definisi, wanita bersuara merupakan wanita kuat." -Melinda Gates
Pexels/elly-fairytale

Dengan segala keterbatasan yang ada, perempuan masih sulit untuk menyuarakan pendapatnya.

Akan tetapi, seorang perempuan yang mampu dan berani menyuarakan apa yang menurutnya benar merupakan definisi perempuan kuat.

7. "Tidak ada yang lebih kuat daripada wanita hancur yang telah membangun dirinya kembali." -Hannah Gadsby

7. "Tidak ada lebih kuat daripada wanita hancur telah membangun diri kembali." -Hannah Gadsby
Pexels/shkrabaanthony

Ketika hancur, beberapa perempuan mungkin akan merasa dunia runtuh di atas pundaknya. Akan tetapi, jika ia sudah mampu menyembuhkan luka yang telah ia alami, perempuan akan menjadi manusia paling kuat.

8. "Kita menyadari pentingnya suara kita ketika kita dibungkam." -Malala Yousafzai

8. "Kita menyadari penting suara kita ketika kita dibungkam." -Malala Yousafzai
Pexels/pixabay

Dengan permasalahan terkait hak dan kesetaraan pada perempuan yang hingga kini masih terus berlanjut, seluruh perempuan berusaha sekuat tenaga untuk saling mendukung satu sama lain dengan menyuarakan suara dan pendapatnya.

9. "Jangan biarkan rasa takutmu mengahalangi apa yang menurutmu benar." -Aung San Suu Kyi

9. "Jangan biarkan rasa takutmu mengahalangi apa menurutmu benar." -Aung San Suu Kyi
Pexels/pavel-danilyuk

Merasakan takut dalam melakukan sesuatu merupakan hal yang sangat wajar. Akan tetapi, jangan biarkan rasa ketakutan itu menghalangi jalanmu untuk mencapai keinginananmu.

10. "Saya bersyukur menjadi seorang perempuan. Saya pasti telah melakukan sesuatu yang luar biasa di kehidupan lain." -Maya Angelou

10. "Saya bersyukur menjadi seorang perempuan. Saya pasti telah melakukan sesuatu luar biasa kehidupan lain." -Maya Angelou
Pexels/wildlittlethingsphoto

Bangga terhadap apa yang saat ini sudah dicapai adalah hal terpenting bagi semua orang untuk bisa menghargai dan mencintai diri sendiri.

Terutama bagi perempuan yang hingga saat ini masih terus dipandang sebelah mata, buktikan bahwa persepsi perempuan merupakan manusia yang lemah itu salah dengan menunjukan segala pencapaianmu. 

Nah, itulah quotes inspiratif yang bisa Mama bagikan kepada sesama perempuan untuk peringati Hari Perempuan Internasional.

Selamat Hari Perempuan Internasional ya, Ma!

Baca juga:

Tanya Ahli

Mulai konsultasi seputar parenting yuk!

Hai Ma, mama mulai bisa bertanya dan berbagi pengalaman dengan ahli parenting.